Cara Mempersiapkan Dirimu Untuk Pre Wedding Dengan Spa, Salon & Lulur

March 3, 2024

Sebelum menjadi sosok ibu dari anak-anaknya, seorang wanita akan berperan menjadi seorang istri. Dan sebelum menjadi istri, wanita adalah anak perempuan dari ayahnya.

Saat pesta pernikahan sudah di depan mata, undangan sudah disebarkan dan gedung sudah dipesan. Artinya selangkah lagi, seorang wanita akan mengubah statusnya dari single menjadi sosok istri dari pasangannya.

spa treatment for pre wedding jakarta

Sebelum melakukan prosesi pernikahan, banyak hal yang harus dipersiapkan secara matang. Bukan hanya mempersiapkan gedung, catering, undangan bahkan souvenir pernikahan. Calon pengantin juga harus mempersiapkan fisik dan mentalnya.

Salah satu persiapan yang wajib dilakukan oleh calon mempelai perempuan adalah perawatan tubuh secara menyeluruh. Perawatan yang dilakukan dari ujung kaki sampai ke ujung rambut. Perawatan ini dikenal sebagai pre wedding treatment karena memang hanya dilakukan menjelang pernikahan.

Ritual Pre Wedding Khusus Untuk Calon Pengantin Wanita

Berbeda dari calon pengantin pria, pengantin wanita memilih untuk melakukan persiapan diri dengan sebaik mungkin. Beberapa minggu bahkan beberapa bulan sebelum menikah, calon pengantin wanita akan memilih salon untuk melakukan treatment tertentu.

Mengapa harus melakukan pre wedding treatment di salon kencantikan? Karena salon kecantikan memiliki staf berpengalaman dan bahan-bahan yang dibutuhkan. Mengingat treatment yang harus dilakukan oleh calon pengantin sangat banyak bukan sekedar masker rambut.

Berikut ini pre wedding treatment yang paling dianjurkan untuk dilakukan di salon sebagai persiapan diri:

Spa

Sebagai calon pengantin wanita waktu luang yang dimiliki tentunya tidak banyak, apalagi jika masih dalam kondisi bekerja. Meskipun tidak bisa mempersiapkan diri dengan mengambil paket perlengkapan lengkap, salon akan tetap merekomendasikan lulur dan spa.

Spa lengkap untuk pre wedding

Mengapa haru melakukan spa? Karena paket perawatan tubuh ini sangat lengkap, sudah termasuk dengan pijat dan lulur serta masker badan. Yang perlu dilakukan oleh calon pengantin wanita hanya memilih paket spa yang ditawarkan. Biasanya paket spa dibedakan dari bahan alami yang digunakan untuk treatment.

Spa susu, spa yogurt dan spa kunyit merupakan tiga contoh dari spa treatment yang ditawarkan oleh salon kecantikan. Dengan melakukan pre wedding treatment ini, diharapkan calon pengantin bisa lebih mempersiapkan fisiknya sebelum hari H.

Lulur

Di bawah paket spa treatment adalah lulur. Karena ritual perawatan ini jauh lebih singkat daripada spa. Meskipun dari segi waktu dari proses ritualnya lebih singkat, manfaat melakukan lulur sama baiknya dengan spa.

Jenis lulur pre wedding treatment pun sangat beragam, jadi calon pengantin wanita bisa memilih wangi yang paling disukainya. Sama seperti spa, calon pengantin akan mengalami sensasi pijat yang menenangkan dan membuat tubuh merasa nyaman.

![lulur dari WW Spa untuk pre wedding](https://assets-global.website-files.com/5af0299f70b69b309af8177d/5ca69f411988fe149ce4939e_Sale Template.png)

Umumnya staf salon sudah dilatih terlebih dahulu untuk menguasai gerakan pijat yang benar. Di akhir treatment nanti, calon pengantin wanita bisa memilih untuk melanjutkan pre wedding treatment atau tidak.

Sesungguhnya, selain lulur dan spa masih banyak pre wedding treatment yang harus dilakukan calon pengantin wanita untuk persiapan diri. Termasuk merawat kesehatan rambut dan kukunya. Tapi karena keterbatasan waktu yang dimiliki oleh calon pengantin wanita, salon akan merekomendasikan perawatan terbaik yaitu lulur atau spa.

Perawatan kulit tubuh dengan lulur atau spa tidak hanya membuat calon pengantin wanita merasa nyaman karena proses pemijatan. Namun juga efektif untuk merawat kesehatan kulit badan dan menjaga aroma tubuh tetap harum sebelum menikah.

Karena tampil sempurna dan cantik adalah harapan dari seluruh calon pengantin wanita di dunia, tidak termasuk dengan calon pengantin wanita dari Indonesia.

Memilih untuk mempersiapkan diri sebelum menikah dengan spa, salon dan lulur merupakan hak dan kebebasan tiap wanita. Namun ada baiknya jika treatment tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri terutama di malam pertama.

WhatsApp