Kapan Waktu yang Tepat, Bagi Wanita yang Ingin Melakukan Massage Payudara?

March 3, 2024

Pijat merupakan salah satu teknik relaksasi yang banyak disenangi dan salah satunya adalah breast massage. Perawatan ini disenangi oleh para wanita karena bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan payudara. Namun, kapan waktu yang tepat untuk melakukan pijat ini? Yuk simak penjelasannya!

Waktu yang Tepat untuk Melakukan Pijat Payudara

Melakukan pijat bisa memberikan efek relaksasi. Payudara juga merupakan bagian yang bisa dipijat untuk memberikan efek relaksasi dan mendapatkan manfaat kesehatan lainnya. Lalu, kapan waktu yang tepat untuk melakukannya agar bisa mendapatkan breast massage benefits yang maksimal?

Waktu yang tepat untuk melakukan pijat ini adalah pada malam hari, terutama ketika sudah mendekati waktu tidur. Ketika melakukan pijat, gerakan pijatan yang dilakukan dapat meningkatkan peredaran darah di sekitar payudara, sehingga memungkinkan pasokan oksigen yang cukup menuju area tersebut.

Hal ini sangat penting saat tidur, karena saat tubuh beristirahat membuat proses regenerasi dan perbaikan sel terjadi secara optimal. Manfaat dari pijat ini akan semakin terasa jika kamu melakukannya pada malam hari. Namun, bisa juga dilakukan kapanpun jika tidak bisa melakukannya pada waktu malam.

Pijat ini juga sebaiknya dilakukan dengan frekuensi yang tepat untuk mendapatkan manfaat maksimal. Meskipun umumnya dilakukan dua kali dalam seminggu, namun sebenarnya untuk meraih hasil yang optimal, disarankan untuk melakukannya setiap hari. Dengan melakukan pijatan secara teratur, kamu dapat memelihara kesehatan payudara.

Pijatan yang dilakukan secara rutin dapat membantu meningkatkan aliran darah dan nutrisi ke jaringan payudara. Hal ini sangat baik karena dapat membantu untuk memperkuat kesehatan payudara. Selain itu, pijatan juga dapat merangsang produksi ASI, memperbaiki elastisitas kulit, serta mengurangi ketegangan dan nyeri pada payudara.

Proses Pijat Payudara

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan terhindar dari cedera, maka pijat harus dilakukan secara benar. Semuanya harus dilakukan dengan baik, mulai dari persiapan, pemilihan breast massage oil, hingga ke pemijatan.

Berikut ini adalah proses pada pijat payudara :

1. Menghangatkan Tangan

Sangat penting untuk menghangatkan tangan sebelum pijat agar lebih nyaman nantinya. Menghangatkan tangan sebelum memijat payudara memiliki manfaat karena suhu hangat dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah dan relaksasi otot.

Kamu dapat melakukannya dengan menggunakan handuk yang dipanaskan atau merendam tangan dalam air hangat sejenak. Setelah tangan terhangat, maka kamu bisa melanjutkan pada proses selanjutnya yaitu menggunakan minyak atau krim dan melakukan pemijatan.

2. Menggunakan Minyak atau Krim

Langkah kedua yang harus dilakukan adalah menggunakan minyak atau breast massage cream pada payudara. Dengan menggunakan kedua produk tersebut dapat membantu memperlancar gerakan pijatan dan mengurangi gesekan yang berlebihan.

3. Lakukan Pijatan Lembut

Jika sudah mengoleskan minyak atau krim, maka bisa segera lakukan pemijatan. Namun, pijatan harus dilakukan secara lembut dan menghindari adanya tekanan kuat. Jika pijatan dilakukan dengan tekanan yang terlalu kuat, dapat berpotensi merusak jaringan kelenjar yang berperan dalam produksi susu.

Jaringan kelenjar payudara merupakan komponen penting dalam proses produksi susu. Jika jaringan ini mengalami kerusakan atau cedera akibat pijatan yang terlalu keras, hal ini dapat mengganggu fungsi dan kesehatan payudara secara keseluruhan. Oleh sebab itu, pemijatan harus dilakukan secara perlahan.

Itulah penjelasan mengenai kapan waktu yang tepat untuk breast massage wanita dan tahapan-tahapannya. Jika kamu ingin melakukan perawatan ini, maka pastikan untuk melakukannya pada tempat spa terbaik seperti Woman and Woman Spa. Yuk coba!

WhatsApp