5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Jelang Pernikahan

March 3, 2024

Hari-hari menjelang pernikahan adalah momen yang paling melelahkan. Apalagi calon pengantin harus melakukan sejumlah persiapan agar pesta pernikahan mereka berjalan dengan lancar dan sesuai ekspektasi. Hal inilah yang terkadang membuat calon pengantin merasa stress jelang pernikahan. Nah, untuk menghindari hal tersebut, ternyata ada berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan, lho. Melakukan aktivitas menyenangkan sebelum hari pernikahan akan membuat perasaanmu tetap bahagia dan terhindar dari stress. Lantas, bagaimana cara mengatasi stress menjelang pernikahan bagi calon pengantin? Yuk, simak beberapa aktivitas untuk mencegah stress jelang pernikahan di bawah ini.

Cara Mengatasi Stres dengan Melakukan 5 Aktivitas Ini Jelang Pernikahan

Terdapat 5 aktivitas yang bisa dilakukan calon pengantin agar tidak stress jelang pernikahan. Penasaran apa saja? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Percayakan dan Delegasikan

Mendekati hari pernikahan, sebaiknya kamu dan pasangan mulai mengurangi perandalam mengurus keperluan pernikahan. Percayakan kepada orang terdekat, seperti keluarga dan sahabat untuk membantu mengurus hari bahagia kalian. Jika memakai jasa wedding organizer, maka kamu bisa mempercayakan sepenuhnya kepada tim mereka untuk mengurus acara pernikahan. Cara mengatasi stress yang satu ini terbukti ampuh dan berhasil bagi kebanyakan pengantin.

2. Mempersiapkan Rencana Bulan Madu

Mempersiapakan bulan madu adalah aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Momen spesial bersama pasangan ini tentu perlu dipersiapkan dengan matang. Kalian bisa mulai dengan menentukan destinasi bulan madu hingga berkemasbersama-sama. Namun, pastikan jika kalian berdua memiliki waktu luang yang sama sehingga bisa berdiskusi terkait persiapan rencana bulan madu dengan lebih leluasa.

3. Memanjakan Diri

Cara mengatasi stress jelang pernikahan yang bisa kamu lakukan adalah memanjakan diri dengan melakukan sejumlah perawatan wajah dan tubuh. Biasanya calon pengantin akan melakukan perawatan spa and massage agar tetap rileks hingga hari prnikahan. Melakukan perawatan seharian menjadi kegiatan wajib bagi calon pengantin agar tubuh dan kulit terlihat lebih bersinar dan juga terawat. Kini sudah banyak tempat spa di berbagai daerah, termasuk Jogja. Bagi kamu yang tinggal di daerah Jogja, pastikan untuk melakukan treatment di spa Jogja agar terlihat semakin menawan saat hari pernikahan**.** Jadi, jangan ragu untuk datang ke klinik spa untuk mendapat perawatan ekstra, ya.

4. Fokuskan Waktu dengan Pasangan

Sering kali calon pengantin lebih disibukkan dengan mengurus keperluan pernikahan sehingga jarang menghabiskan waktu berdua bersama pasangan. Bahkan sering kali terjadi konflik kecil akibat tidak adanya komunikasi selama proses persiapan pernikahan. Oleh karena itu, pastikan kamu lebih memfokuskan waktu dengan pasangan agar komunikasi tetap terjaga. Tidak melulu harus membahas tentang pernikahan. Kamu bisa mengajak pasangan ngobrol santai atau sekadar menonton film bersama. Jangan sekalipun melimpahkan stress atau kekesalan kepada pasangan karena hal ini kerap menjadi pemicu semakin buruknya hubungan dan komunikasi jelang pernikahan.

5. Menjaga Pola Makan

Bukan rahasia lagi jika pengantin wanita kerap melakukan diet ketat menjelang hari penikahan supaya terlihat sempurna saat mengenakan gaun. Namun, ternyata hal tersebut justru sangat beresiko dan bisa membuat kamu semakin stress jelang pernikahan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menjaga pola makan, tetapi masih bisa mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan mood, seperti cokelat. Perhatikan asupan gizi dari makanan yang dikonsumsi agar tetap segar bugar saat hari bahagia nanti.

Demikian 5 aktivitas yang bisa kamu lakukan jelang pernikahaan agar terhindar dari stress. Kamu dan pasanganmu bisa melakukan aktivitas apapun yang membuat kalian sedikit teralihkan dengan kesibukan persiapan pernikahan agar tidak stress jelang pernikahan. Dengan begitu, hubungan kamu dan pasangan tetap terjaga serta tetap bahagia hingga hari pernikahan. Selamat mencoba!

WhatsApp