Kenali, 3 Manfaat Perawatan Vagina

March 3, 2024

Sebagai seorang wanita, sangat penting sekali untuk mengetahui bagaimana cara merawat vagina yang baik dan benar agar bisa tetap sehat. Salah satu jenis perawatan vagina yang cukup populer adalah ratus vagina. Perawatan ini cukup banyak diminati karena bisa memberikan banyak manfaat.

Merawat Vagina dengan Ratus

Sangat penting sekali untuk mengetahui cara merawat vagina agar bisa menjaganya tetap sehat. Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan adalah ratus. Ratus merupakan salah satu perawatan kewanitaan populer dari Jawa yang memanfaatkan uap hangat.

Pada perawatan ini juga akan melibatkan penggunaan campuran rempah-rempah yang dihangatkan dan diaplikasikan pada vagina. Rempah-rempah yang biasa digunakan antara lain temulawak, daun sirih, kayu manis, dan bunga kenanga.

Perawatan ini juga dipercaya dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan pada organ intim wanita. Sehingga, tak heran jika perawatan kewanitaan ratus cukup populer dilakukan oleh para wanita.

3 Manfaat Perawatan dengan Ratus Vagina

Alasan perawatan ini banyak dilakukan adalah karena bisa memberikan manfaat bagi vagina. Penasaran apa saja manfaat yang bisa kamu rasakan? Simak penjelasan berikut ini, ya!

Berikut ini adalah manfaat dari perawatan tersebut :

1. Membantu Membersihkan Vagina

Perawatan ini diyakini dapat membantu membersihkan organ kewanitaan, terutama untuk menghilangkan keputihan, bau tak sedap, dan memperbaiki kesehatannya. Hal ini disebabkan karena adanya penggunaan berbagai rempah dan uap hangat.

Rempah-rempah akan dicampur dan jika sudah cukup hangat, maka wadah akan diletakkan di bawah kursi atau alat yang dapat menopang tubuh. Lalu, kamu akan diminta duduk agar uap panas dari campuran rempah-rempah tersebut dapat masuk dan membersihkan vagina.

2. Mengencangkan Otot Vagina

Apakah kamu merasa otot vagina mengendur terutama ketika sudah melahirkan? Ratus sering kali dimanfaatkan sebagai perawatan organ kewanitaan setelah melahirkan karena bisa membantu untuk mengencangkan otot vagina. Hal ini berkat bantuan rempah dan uap yang digunakan.

Rempah-rempah dalam perawatan ini juga diyakini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di sekitar organ kewanitaan dan merangsang produksi hormon estrogen, yang dapat membantu memperbaiki elastisitas jaringan otot dan meningkatkan kesehatan organ kewanitaan secara keseluruhan.

3. Membuat Harum

Dengan melakukan perawatan ini juga bisa membantu untuk membuat vagina menjadi lebih harum. Dengan menggunakan berbagai rempah dan bunga bisa membantu aromanya menjadi lebih baik. Permasalahan aroma ini biasanya dialami oleh wanita yang sering keputihan, namun tak perlu khawatir lagi karena ada ratus.

Apakah Perawatan ini Aman?

Selain menggunakan produk perawatan vagina, ratus sering dilakukan untuk merawat organ intim wanita ini. Lalu, apakah perawatan ini aman untuk dilakukan? Perawatan ini memiliki beberapa risiko yang mungkin saja terjadi jika tidak dilakukan dengan benar.

Salah satunya adalah kemungkinan terjadinya luka bakar jika uap yang digunakan terlalu panas dan ratus dilakukan terlalu lama. Oleh sebab itu, ketika melakukan perawatan ini harus mengetahui penggunaan alat, bahan, dan tekniknya agar hal tersebut bisa dihindari.

Selain itu, kebersihan dari alat dan bahan yang digunakan juga harus diperhatikan. Alat dan bahan akan digunakan pada organ intim yang sensitif. Oleh sebab itu, semuanya harus serba steril agar aman untuk dilakukan.

Jika kamu ingin melakukan perawatan vagina ini, pastikan hanya melakukannya di tempat spa terbaik seperti Woman and Woman Spa. Kamu akan ditangani langsung oleh terapis profesional dan tentunya alat dan bahan yang digunakan sudah steril sehingga aman untuk digunakan

WhatsApp