Apa Perbedaan Totok Wajah dan Facial Wajah?

March 3, 2024

Standar kecantikan perempuan Indonesia salah satunya ialah dengan memiliki kulit wajahh kencang, lembut, berseri, putih, dan bersih. Karena itu, tidak heran kalau hampir semua perempuan berlomba-lomba untuk memenuhi standar tersebut, bahkan rela antri di pusat kecantikan seperti spa jakarta. Selain itu, kulit yang cantik dan bersih bisa meningkatkan kepercayaan diri. Dengan begitu, kita lebih bisa tampil di muka umum dengan baik.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan kulit cantik dan memesona. Beberapa di antaranya dengan menggunakan totok wajah dan facial wajah. Tapi, tidak sedikit orang yang bingung apa perbedaan keduanya dan menentukan perawatan sih yang akan efektif. Nah, buat kamu yang ingin tahu perbedaannya, yuk baca terus artikel ini sampai habis!

Tujuan Totok Wajah dan Facial Wajah

Sebagai salah satu penyedia jasa untuk melakukan totok wajah dan facial wajah, Woman and Woman Spa akan membagikan sedikit informasi mengenai keduanya. Keduanya sebenarnya memiliki kegunaan yang sama yaitu untuk memelihara kecantikan wajah dan membuat kulit menjadi lebih segar. Tapi fungsi dasar dari keduanya berbeda. Totok wajah sudah dikenal lama dan digunakan sebagai satu dari sekian banyak pengobatan tradisional dari Tiongkok. Dikenal juga sebagai akupuntur, totok memiliki fungsi utama untuk melancarkan peredaran darah.

Perawatan ini akan menekankan pada bagian titik tertentu di wajah. Selain membuat kulit menjadi lebih segar dan bercahaya, manfaat yang bisa didapatkan melalui totok wajah di antaranya meredakan migrain, mengatasi sakit kepala, dan mengusir stress serta rasa cemas.

Sedangkan facial bertujuan untuk membersihkan wajah sampai menghilangkan komedo. Perawatan ini lebih modern dan bisa didapatkan di tempat spa jakarta. Facial memiliki manfaat yang berguna bagi seputar wajah mulai dari membersihkan dan menyegarkan, menghilangkan komedo, mencegah jerawat, mengencangkan kulit, mengontrol kandungan minyak, meregenerasi sel kulit mati, sampai mengecilkan pori-pori.

Apa Perbedaan Totok Wajah dan Facial Wajah?

Proses Totok Wajah dan Facial Wajah di Spa Jakarta

Proses keduanya berbeda. Facial wajah prosesnya dimulai dari membersihkan kulit wajah menggunakan pembersih yang bertujuan sebagai treatment awal untuk membersihkan wajah dari segala kotoran yang menempel. Kemudian dilanjutkan peeling scrub bertujuan untuk mengangka sel kulit mati. Kemudian, di akhir treatment diakhiri dengan peggunaan masker wajah untuk mengangkat sisa kotoran dari peeling serta untuk menutup pori-pori.

Ada pula facial yang diawali dengan massage wajah, tergantung dari kondisi pelanggan. Treatment ini dinilai dapat membersihkan wajah sehingga bisa terhindar dari beragam permasalahan kulit seperti jerawat. Nah, kalau untuk totok wajah lebih tradisional. Dimulai dari membersihkan wajah menggunakan pembersih, kemudian masuk pada bagian inti yaitu pemijatan.

Pemijatan ini diakukan pada titik tertentu di wajah contohnya garis senyum, pelipis dekat mata, tengah dahi, dan dahi atas. Pemijatan di area tersebut dinilai dapat melancarkan peredaran darah sehingga membuat kulit wajah menjadi kencang, cerah, dan membuatmu menjadi lebih awet muda.

Harga Wajah dan Facial Wajah

Untuk harga umumnya lebih mahal facial. Di beberapa tempat spa jakarta, berkisar dari harga 300 ribu ke atas, tergantung dari jenis facial yang digunakan. Sedangkan totok wajah bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Mengapa? Karena totok wajah lebih menekankan pada pemijatan di area tertentu. Berbeda halnya dengan facial yang menggunakan beberapa krim selama treatment. Selain itu, peralatan yang digunakan juga lebih canggih. Karena itu, biayanya juga relatif lebih mahal.

Nah, jadi totok wajah dan facial memang berbeda ya. Beberapa perbedaannya sudah disebutkan di atas. Dengan tahu perbedaan keduanya, maka kamu akan lebih bijak dalam memilih perawatan mana yang sesuai dengan yang kamu butuhkan. Setelah menentukan piihan yang tepat, kamu bisa datang ke spa jakarta untuk segera memulai treatment totok wajah atau facial wajah. Selamat mencoba!

WhatsApp