Jenis Berendam Paling Ampuh yang Membantu Mencerahkan Kulit

March 3, 2024

Memiliki kulit yang cerah dan bersih adalah dambaan dari hampir semua wanita, terutama wanita Asia. Apalagi standar kecantikan wanita di Indonesia, yang biasanya memiliki kulit sawo matang dan kuning langsat, salah satunya adalah memiliki kulit cerah.

Karena bagi mereka, kulit cerah adalah ketertarikan sendiri sebagai seorang perempuan Asia. Sehingga banyak wanita berlomba untuk memiliki kulit cerah dengan berbagai cara.

Beberapa cara yang mereka lakukan seperti mengonsumsi suplemen pemutih kulit, perawatan kulit, hingga suntik pemutih. Tak jarang jika biaya yang dibutuhkan sangatlah banyak.

Sebenarnya beberapa prosedur mencerahkan kulit yang lebih murah dan jauh lebih aman, salah satunya berendam dengan bahan-bahan yang bisa memutihkan kulit.

8 Jenis Berendam Paling Ampuh yang Membantu Mencerahkan Kulit

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit lebih cerah dan bersih, berikut adalah jenis berendam yang paling ampuh menggunakan bahan-bahan berkhasiat.

1. Berendam Menggunakan Air Susu

Cara ini sudah dikenal pada masa kerajaan karena susu memiliki banyak manfaat untuk kulit. Khasiat dari susu salah satunya adalah membantu menyegarkan kulit dan mencerahkan warna kulit.

Tidak hanya itu, kandungan asam laktat susu membantu melembabkan kulit dan meregenerasi kulit dengan mengangkat sel kulit mati. Tidak semua jenis susu bisa digunakan untuk berendam, tetapi hanya produk yang memang khusus untuk menyehatkan kulit.

2. Berendam Menggunakan Air Mawar

Air mawar ternyata bisa digunakan untuk berendam karena dapat mencerahkan warna kulit. Vitamin A dan E yang terkandung dalam mawar membantu regenerasi jaringan kulit agar kulit mati yang membuat kulit menjadi gelap terangkat.

Caranya mudah yaitu dengan mencampurkan air rebusan mawar dengan air bak untuk anda berendam.

3. Berendam Menggunakan Sari dan Scrub Bengkoang

Bengkoang dikenal sebagai buah yang bisa memutihkan kulit karena memiliki banyak vitamin C dan B. Bengkoang juga sudah banyak digunakan untuk produk kecantikan.

Namun, siapa sangka jika bengkoang juga bisa digunakan untuk berendam. Caranya dengan memarut dan mengambil sari bengkoang untuk dicampurkan ke bak berendam. Parutan bengkoang juga bisa digunakan sebagai scrub.

4. Berendam dengan Air Hangat dan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun bisa digunakan untuk campuranan air berendam, atau bisa dioles terlebih dahulu ke tubuh sebelum anda berendam. Minyak ini dapat melembabkan, mengencangkan dan mencerahkan warna kulit karena zat antioksidan dan antiradang yang terkandung di dalamnya.

5. Berendam dengan Campuran Air dan Madu

Manfaat lain dari madu selain mencerahkan kulit adalah sebagai antibakteri dan antivirus, serta dapat melembabkan kulit. Anda dapat menambahkan 10-20 sdm madu untuk berendam air hangat.

6. Berendam dengan campuran Air Hangat dan Garam Mandi

Garam mandi dapat mengangkat sel kulit mati yang bisa diterapkan dengan menambahkan sekitar 2-3 sdm garam mandi ke dalam air untuk berendam selama beberapa menit.

7. Berendam Air Teh

Cara menggunakan teh sebagai air untuk berendam yaitu dengan melarutkan kantong teh di air hangat untuk berendam. Alangkah baiknya jika menggunakan teh hijau untuk mendapatkan manfaat yang lebih untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit.

8. Berendam Air Hangat dan Perasan Lemon

Lemon memiliki kandungan yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit yaitu Vitamin C. Vitamin C yang ada pada jeruk lemon lebih banyak dibandingkan dengan jenis jeruk lainnya. Asam Alpha hidroksi pada jeruk lemon juga berguna sebagai antriradikal bebas yang ada di dalam kulit. Anda membutuhkan sekitar 5-6 perasan lemon ke dalam air untuk berendam.

Itulah 8 cara berendam yang ampuh jika Anda menginginkan kulit yang cerah dan sehat. Anda bisa menerapkan jenis berendam di atas setiap hari untuk mendapatkan hasil kulit cerah yang memuaskan.

WhatsApp