Manfaat Body Scrub Untuk Kesehatan Kulit Kamu

March 3, 2024

Merawat kulit adalah hal yang wajib bagi setiap orang, terutama perempuan. Sebab, dengan merawat kulit mereka bisa memiliki kulit yang sehat sehingga penampilan pun menjadi lebih cantik dan menarik serta awet muda. Ada banyak ragam metode perawatan kulit yang bisa dilakukan. Tergantung dengan keinginan dan tentu saja budget yang kamu punya. Salah satu yang paling umum dicoba adalah perawatan kulit dengan metode **body scrub.**‍

Kamu bisa melakukan scrub tubuh di WWSpa. Tapi kalau sedang malas keluar, telah banyak dijual bahan scrub instan di pasaran, jadi kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Untuk hasilnya, tentu lebih maksimal jika kamu melakukannya di spa. Sebab, seringkali jika dilakukan sendiri akan sulit menjangkau bagian belakang tubuh seperti punggung. Sementara di spa ada terapis yang membantu kamu melakukannya. Selain itu, scrub tubuh di spa juga memadukan pijatan yang mampu membuat tubuh rileks.

Manfaat Body Scrub

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari melakukan body scrub. Manfaat yang paling utama adalah mampu efektif mengangkat kotoran dan minyak berlebih yang melekat pada kulit hingga menjadikannya bersih dan terawat. Apabila dilakukan secara rutin, maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal pada kulit. Selain manfaat tersebut di atas, masih ada juga manfaat lainnya. Penasaran apa saja? Yuk simak.

  1. Mengikis Sel Kulit Mati

Scrub tubuh bermanfaat mengikis sel-sel kulit mati penyebab kering dan kusam pada kulit. Sehingga mempercepat regenerasi sel kulit baru untuk tumbuh. Alhasil, kulit Anda bisa terlihat lebih sehat dan cerah dari sebelumnya. Untuk mengikis sel kulit mati, kamu bisa memilih scrub berbahan sea salt yang mengandung banyak mineral bermanfaat bagi kulit seperti magnesium, kalsium dan potasium. Akan tetapi, kandungannya yang kuat membuat pengguna yang mempunyai kulit sensitif tidak dianjurkan untuk memakai bahan ini. Sebagai alternatif, kamu yang berkulit sensitif bisa menggunakan scrub berbahan mentimun dengan kandungan mineral yang lebih ringan.

  1. Mengatasi Selulit dan Penuaan Dini

Manfaat yang satu ini bisa kamu dapatkan jika menggunakan scrub berbahan kopi. Kandungan kafein dan antioksidan pada kopi mampu mengatasi selulit, mencerahkan kulit, dan meningkatkan kadar kolagen sehingga mampu meremajakan kulit. Akan tetapi, hasilnya tentu tak bisa didapat dalam sekejap mata. Kamu harus melakukan perawatan scrub ini secara rutin supaya hasilnya maksimal.

Body scrub untuk kesehatan kulit

  1. Membuat Kulit Lebih Bersinar

Butiran scrub yang kasar mampu menstimulasi dan melancarkan aliran darah dari jantung ke kulit. Sehingga kulit mendapatkan cukup oksigen dan terlihat bersinar dan berseri. Untuk mendapatkan manfaat ini secara maksimal, kamu bisa menggunakan scrub berbahan tomat. Sebab, kandungan alpha hydroxy acids dan antioksidan pada tomat mampu mengikis sel kulit mati secara alami dan mencerahkan kulit.

  1. Membuat Tubuh dan Pikiran Rileks

Manfaat ini mungkin hanya dapat diperoleh secara msksimal jika kamu melakukan perawatan scrub tubuh di spa. Sebab, perawatan scrub tubuh di spa dikombinasikan dengan layanan pijat tubuh (body massage). Otot-otot tubuh yang sebelumnya tegang dan kaku dapat mengendur setelah dipijat. Terapis yang memijat di spa umumnya adalah terapis profesional yang bersertifikat. Mereka ahli mengenali titik-titik saraf tubuh yang tegang dan kaku. Jadi, kamu tak perlu khawatir untuk dipijat, cukup berbaring dengan tenang dan rasakan tubuhmu menjadi lebih rileks saat dipijat. Suasana spa yang menenangkan dan wangi aromaterapi juga mampu membuat pikiranmu rileks dan bebas dari stres.

Sekian ulasan tentang beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari metode perawatan body scrub. Kamu bisa melakukan body scrub di WWspa loh. Mengapa WWSpa? Karena WWSpa mengerti akan kebutuhan mu untuk tampil sehat dan cantik.

WhatsApp