Ini 5 Manfaat dari Rutin Lakukan Body Spa

March 3, 2024

Tidak dipungkiri, perawatan kecantikan adalah salah satu yang menjadi kegiatan rutin wajib bagi setiap wanita. Salah satu yang sering dilakukan adalah melakukan perawatan body spa, baik itu di rumah atau di salon spa. Ternyata banyak manfaat dari rutin melakukan body spa bagi kecantikan dan kesehatan tubuh. Agar kegiatan yang kamu lakukan bisa kembali maksimal dan menghasilkan hal-hal yang produktif, maka tubuh dan pikiran perlu dibuat segar. Body spa menjadi salah satu pilihan yang sering dilakukan terutama oleh para wanita. Banyak orang berpikir bahwa spa itu hanya untuk relaksasi tubuh saja. Sebab hampir setiap aktivitas yang dilakukan sehari-hari dapat mempengaruhi kondisi tubuh juga pikiran yang terkadang menjadi lelah dan butuh istirahat. Kira-kira apa saja sih manfaat dari rutin melakukan body spa baik itu di rumah maupun di salon spa? Berikut ini adalah beberapa manfaat body spa dan silahkan disimak.

1. Membuat Tubuh Menjadi Lebih Sehat

Agar tubuh bisa maksimal mendapatkan perawatan body spa, biasanya dilakukannya teknik pemijatan. Teknik ini dapat membantu melancarkan sirkulasi peredaran darah. Jika peredaran darah lancar maka kamu akan terhindar dari berbagai penyakit. Maka dari itu spa perlu dilakukan secara rutin agar peredaran darah lancar dan membuat tubuh menjadi segar dan lebih sehat.

2. Menghilangkan Stres

Kegiatan yang padat dan deadline yang menumpuk terkadang membuat pikiran menjadi stres, jika ini terjadi imun tubuh pun akan menurun. Body spa dapat menghilangkan tubuh dan pikiran yang stres. Biasanya body spa dilakukan dengan tambahan aromaterapi yang dapat membuat pikiran rileks.

3. Detoksifikasi

Ketika tubuh lelah, tidak jarang imun tubuh pun ikut turun dan virus pun akan mudah masuk melalui banyak hal. Dengan body spa, kamu bisa sekalian detoksifikasi tubuh. Yang mana ketika body spa dilakukan akan membuang racun pada tubuh secara perlahan. Racun-racun ini bisa berasal dari radikal bebas dan bisa juga dari makanan. Dengan body spa secara rutin, akan membantu detoksifikasi tubuh. Sehingga membuat organ tubuh seperti hati, paru-paru, jantung menjadi semakin sehat.

4. Menurunkan Berat Badan

Mungkin kamu bertanya kenapa body spa bisa menurunkan berat badan. Ada salah satu treatment body spa yaitu namanya acupressure yang dapat memberikan efek menurunkan berat badan. Sebab metode ini dilakukan dengan melakukan penekanan di beberapa titik bagian tubuh untuk mempercepat pembakaran kalori. Ada acupressure untuk tubuh dan ada juga untuk wajah. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kamu yang jelas metode ini sangat berguna bagi tubuh terutama bagi kamu yang mau menurunkan berat badan.

5. Mencegah Penuaan Dini

Radikal bebas dan polusi yang terjadi di beberapa kota besar sudah cukup tinggi dan ini dapat menyebabkan kulit menjadi tidak sehat termasuk kulit wajah. Salah satu faktor yang mempercepat penuaan dini adalah polusi ini. Racun dari radikal bebas yang ada di dalam tubuh dapat menghambat regenerasi sel secara massif, yang berakibat kulit wajah dan tubuh menjadi terlihat kusam dan terlihat tua. Karena itu kamu bisa mencegah penuaan dini dengan rutin melakukan body spa. Body spa bisa membuang racun, memperlancar peredaran darah, dan melepaskan stres. Kamu pun akan terlihat muda dari usia sesungguhnya.

6. Memperbaiki Kualitas Tidur

Bagi kamu yang mengalami insomnia atau susah tidur, rutin melakukan body spa dapat memperbaiki kualitas tidur kamu. Dengan teknik pijat refleksi saat body spa, tubuh akan menjadi rileks. Hal ini dapat menurunkan penyakit insomnia yang kamu derita.

7. Memanjakan Diri sendiri

Semua orang butuh me time dan salah satunya tentu kamu butuh waktu untuk memanjakan diri sendiri. Lupakan sejenak aktivitas padat yang sedang kamu lakukan, hadiahi diri kamu dengan memanjakan diri dengan melakukan body spa. Maka tubuh akan menjadi fresh dan tentu akan produktif kembali.

Body spa bisa kamu lakukan di rumah atau ke salon spa terdekat. Woman and Woman Spa, siap memberikan layanan body spa yang terbaik, dengan salah satu keunggulannya, yaitu adanya layanan home care yang siap memanjakanmu di rumah atau bisa juga langsung datang ke lokasinya.

WhatsApp