5 Khasiat Lulur Kopi Sehingga Digemari Perempuan Indonesia

March 3, 2024

Suka menikmati secangkir kopi hangat atau mungkin kopi dingin? Aroma kopi bagi para pecintanya memang memberikan perbaikan pada suasana hati. Menariknya, minum kopi dalam kadar yang cukup bisa membantu mendapatkan banyak manfaat, salah satunya mendapat asupan antioksidan secara internal. Selain itu, antioksidan dalam kopi juga bisa didapatkan secara topikal yakni dengan rutin menggunakan lulur kopi di WWSpa. Sudah pernah mencobanya belum?

Khasiat Rutin Menggunakan Lulur Kopi

Kopi termasuk bahan alami yang mengandung banyak nutrisi. Selain antioksidan di dalam bijinya juga terkandung mineral, asam amino, protein, kafein, karbohidrat, dan lain-lain. Mengaplikasikan biji kopi yang sudah dihaluskan secara topikal atau di permukaan kulit ternyata juga efektif mentransfer nutrisi di dalam biji ke kulit tersebut. Oleh sebab itu sudah banyak tempat spa, salon kecantikan, dan produsen produk kecantikan memanfaatkan kopi untuk bahan baku produknya. Jika ingin menikmati khasiat dari scrub badan kopi maka pastikan dilakukan secara rutin. Supaya semua khasiat berikut bisa kamu nikmati:

1. Membantu Memudarkan Selulit

Khasiat pertama adala membantu memudarkan tampilan selulit di beberapa bagian tubuh seperti pada paha, perut, lengan, dan lain sebagainya. Hal ini didasarkan pada sebuah penelitian yang menunjukan bahwa kafein membantu melancarkan peredaran darah. Sehingga aplikasi secara topikal membantu memudarkan selulit.

2. Mencegah Proses Penuaan Dini

Kamu termasuk orang yang khawatir dengan munculnya tanda penuaan? Sebagai upaya memperlambat proses penuaan maka kamu bisa rutin menggunakan lulur kopi. Sebab kandungan nutrisi di dalamnya memiliki efek melindungi kulit dari bahaya sinar UV matahari yang menyebabkan penuaan dini.

3. Menurunkan Resiko Terkena Kanker Kulit

Biji kopi diketahui mengandung Vitamin B3 yang juga disebut dengan istilah niacin. Niacin ini diketahui bisa membantu memproteksi kulit dari resiko kanker kulit yang disebabkan oleh banyak faktor. Termasuk paparan sinar UV yang berlebihan. Hal ini sesuai dengan apa yang dipaparkan oleh Skin Cancer Foundation.

4. Menjadi Bahan Eksfoliasi Terbaik

Biji kopi yang dihaluskan tentu memiliki tekstur, sehingga tidak bisa sehalus tepung terigu. Secanggih apapun mesin yang digunakan untuk menggilingnya. Rupanya dengan sifat ini, biji kopi bisa menjadi salah satu bahan eksfoliasi yang membantu mengangkat kotoran dan tumpukan sel kulit mati di permukaan kulit. Sehingga rutin melakukan scrub badan kopi bisa membantu mengatasi daki, tumpukan keringat, sisa make up, dan juga sel-sel kulit mati. Efeknya kulit tampak lebih kenyal, segar, dan tentunya lebih bersih sekaligus cerah.

5. Mencegah Jerawat Menyerang

Khasiat berikutnya dari lulur yang berbahan utama biji kopi berkualitas adalah membantu mencegah serangan jerawat. Khasiat ini diberikan karena bubuk kopi bisa membantu membersihkan tumpukan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Hal ini akan mencegah jerawat untuk bisa tumbuh dan berkembang di pori-pori kulit tersebut. Efeknya bakteri tidak akan hinggap dan jerawat pun tidak akan muncul, jadi jangan ragu untuk rutin memakai kopi sebagai lulur dan scrub dari sekarang.

Membuat Sendiri atau Membeli Produk Jadi?

Mendapatkan semua khasiat diatas tentu mudah, yakni cukup rutin menggunakan lulur kopi. Berhubung termasuk bahan alami maka hasilnya tidak akan instan, jadi kamu perlu telaten saat menjadikannya pilihan dalam merawat kulit wajah dan tubuh. Lalu, apakah harus meracik sendiri lulur dari kopi tersebut? Jawabannya tentu tidak, jika memang sempat silahkan meracik sendiri sebab bisa dengan hanya menumbuk biji kopi berkualitas. Bagaimana jika tidak ada waktu? Maka ada dua pilihan, pertama datang ke tempat spa supaya terapis yang meracik lulur tersebut untuk tubuhmu. Sedangkan yang kedua, adalah membeli produk siap pakai yang tersedia di pasaran. Namun utamakan produk berkualitas dan komposisinya dijamin aman.

WhatsApp