5 Cara Cerahkan Area Miss V yang Harus Kamu Tahu

March 3, 2024

Walaupun terletak di bagian yang tersembunyi, organ kewanitaan merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang sangat penting untuk dirawat. Selain sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan alat reproduksi, kebersihan area kewanitaan juga sangat penting untuk wanita yang sudah memiliki suami. Oleh karena itu, area Miss V yang gelap tentu saja akan menjadi masalah tersendiri. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya, mulai dari menggunakan ramuan tradisional sampai perawatan spa modern seperti ratus vagina. Simak ulasan selengkapnya melalui artikel berikut ini!

Cara Mencerahkan Organ Kewanitaan

Perlu diketahui bahwa organ kewanitaan adalah area yang sangat sensitif. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk melakukan prosedur perawatan area kewanitaan dengan standar yang baik. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mencerahkan organ kewanitaan. Baca sampai habis, ya!

1. Coba Ramuan dari Bahan-Bahan Alami

Cara ini menggunakan bahan yang dapat ditemui dengan mudah di sekitar, dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Bahan yang biasanya digunakan adalah mentimun, lidah buaya, tomat, dan lain sebagainya. Vitamin A dalam mentimun dapat mencerahkan kulit sekaligus area kewanitaan. Caranya pun mudah. Untuk mentimun, jadikan mentimun sebagai jus terlebih dahulu. Kemudian oleskan di area kewanitaan yang kehitaman. Setelah didiamkan selama kurang lebih 15 menit, bilaslah dengan air yang bersih. Sedangkan untuk lidah buaya, tinggal diambil lendirnya dan oleskan pada area kewanitaan yang menghitam dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian dibilas. Nah, kalau tomat pun berbeda. Tomat dikenal mempunyai enzim lycopene yang aman untuk organ kewanitaan. Caranya, peras airnya dan balurkan pada area kewanitaan. Mudah sekali, bukan?

2. Aplikasikan Scrub Body Pada Area Kewanitaan

Scrub yang biasanya kamu gunakan untuk lulur di bagian kulit tubuh dapat kamu aplikasikan juga untuk area kewanitaan. Scrub ini akan membuat lapisan sel kulit mati yang membuat area kewanitaan berwarna hitam menjadi terangkat, sehingga area tersebut akan lebih cerah.

5 Cara Cerahkan Area Miss V yang Harus Kamu Tahu

3. Menggunakan Produk Pencerah Miss V

Ada banyak produk pencerah Miss V yang beredar di pasaran. Baik yang menggunakan ramuan tradisional yang dikemas dengan racikan tertentu maupun menggunakan zat kimia. Jika ingin menggunakan produk semacam ini, pastikan bahwa produk tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Dan pastikan juga bahwa produk yang akan kamu gunakan sudah mendapatkan sertifikasi dari BPOM.

4. Sabun Pembersih Area Kewanitaan juga Layak Dicoba

Beberapa perusahaan juga mengeluarkan sabun yang diproduksi khusus untuk digunakan di area kewanitaan. Sabun pembersih Miss V ini dapat ditemui dengan mudah di toko terdekat. Konsultasikan dengan dokter jika ragu untuk menggunakannya. Terutama jika area kewanitaanmu tergolong sensitif.

5. Perawatan Ratus Vagina

Ratus vagina adalah salah satu perawatan spa yang dirancang khusus untuk area kewanitaan. Prosedur ini biasanya dapat ditemui dengan mudah di salon-salon modern terdekat. Prinsip dari perawatan ini adalah menggunakan asap dari bahan-bahan yang dibakar menggunakan arang. Kamu akan diminta untuk duduk di kursi yang didesain khusus dengan lubang di tengahnya. Selanjutnya, asap tadi akan dialirkan langsung ke area kewanitaanmu. Perawatan ini dipercaya memiliki banyak manfaat untuk area kewanitaan, salah satunya untuk mencerahkan Miss V. Oleh karena itu, perawatan ini sangat dianjurkan untuk wanita yang akan menikah.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba perawatan-perawatan tersebut? Jangan lupa untuk melakukannya di klinik kecantikan terpercaya seperti WWSpa, ya!

WhatsApp