5 Lulur Alami Terbaik Untuk Agar Kulit Cerah Alami

March 3, 2024

Ada banyak sekali bahan alami di sekitar kamu yang bisa dibuat menjadi lulur dengan mudah. Bahan-bahan tersebut bahkan sudah ada di meja dapur. Jadi, kamu tinggal mengolahnya dan hasilnya sangat efektif mencerahkan kulit.
Lulur yang bagus tersebut ada yang bisa dibuat dari rempah, ampas kopi, dan bumbu dapur lainnya. Penasaran dengan bahan alami di sekitar kamu yang bisa dibuat lulur dan efektif mencerahkan kulit? Simak ulasannya berikut!

Lulur Kunyit

Rempah-rempah yang satu ini banyak ditemukan di setiap dapur, karena biasanya digunakan untuk bumbu masakan. Kunyit ternyata juga bisa dijadikan lulur dan bahkan bahan ini dulunya menjadi bahan utama dari para leluhur untuk merawat putri raja. Khasiat yang sangat baik dari kunyit ini sudah terbukti lama.
Secara sains, kunyit ternyata memiliki sifat antibakteri dan antiseptik. Kandungan tersebut juga menjadi agen utama dalam proses eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati. Karena itu, bahan ini juga sangat efektif meregenerasi kulit, sehingga membuat kulit semakin cerah alami.
Untuk proses pembuatannya, kamu bisa menggunakan beberapa tambahan bahan lain, seperti gula pasir, dan minyak kelapa. Semuanya dijadikan satu sehingga menjadi pasta, dan oleskan sebagai lulur badan.

Lulur Kopi

Setiap rumah pasti selalu menyediakan bubuk kopi, bukan? Kopi selain bisa dikonsumsi juga memiliki khasiat sangat baik terhadap kecantikan. Bubuk kopi ini mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit akan semakin bersih dan segar.
Kafein pada kopi juga ternyata memberikan efek yang sangat baik terhadap selulit. Dengan begitu, kulit akan semakin memiliki permukaan yang halus. Selain itu, aroma kopi yang segar akan membuat tubuh semakin rileks.
Cara membuat lulur alami untuk memutihkan badan ini, kamu bisa mencampurkan bubuk kopi, minyak kelapa, dan air panas. Aduk hingga menjadi pasta, dan kamu bisa menggunakannya tiga kali seminggu. Dengan racikan ini, pastinya kulit kamu akan cerah alami.

Lulur Madu

Bahan yang satu ini dikenal memiliki manfaat kesehatan terhadap tubuh. Madu juga menjadi bahan alami yang sangat aman dikonsumsi, bahkan dikatakan menjadi obat segala macam penyakit. Selain menyehatkan untuk dikonsumsi, madu juga ternyata sangat baik untuk kecantikan.
Sifat antimikroba dan antioksidan yang dimiliki oleh madu akan membantu kulit semakin lebih halus. Kulit juga akan semakin terasa lembab dan menyegarkan.
Cara pembuatan lulur madu ini juga relatif mudah. Kamu bisa menyiapkan madu, gula pasir, dan minyak kelapa. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga menjadi pasta. Aplikasikan lulur ini ke bagian tubuh sambil melakukan pemijatan.

Lulur Teh Hijau

Teh hijau juga yang kamu sediakan di dapur juga menjadi bahan alami dan memiliki manfaat sangat baik ketika dijadikan lulur. Teh hijau ini memiliki kandungan antioksidan dan antiinflamasi yang bisa mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.
Untuk membuatnya, siapkan teh hijau, gula pasir, minyak kelapa, dan air panas. Campurkan ketiga bahan tersebut, kemudian aduk hingga menjadi pasta. Gula pasir digunakan untuk mengentalkan cairan tersebut.

Lulur Alpukat

Alpukat selain sangat enak dikonsumsi, juga bisa menjadi lulur yang efektif mencerahkan kulit. Alpukat ini mengandung banyak vitamin dan antioksidan, sehingga akan menutrisi kulit, membuatnya lebih lembab, dan melindungi kulit dari iritasi.
Untuk membuat lulur alpukat ini, bisa menambahkan madu, lalu campurkan hingga menjadi pasta. Oleskan pada tubuh dengan cara dipijat-pijat. Hasilnya akan langsung bisa kamu rasakan.
Lulur alami dengan racikan terbaik juga bisa kamu dapatkan di Woman & Woman Spa. Disini kamu akan mendapatkan pelayanan bak puteri raja dengan treatment spa terbaik.
Itulah 5 lulur alami yang bisa kamu buat secara praktis di rumah dan berkhasiat dalam mencerahkan kulit secara alami. Namun, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal dengan pelayanan terbaik, Woman and Woman Spa menjadi jawaban terbaik.

WhatsApp