Manfaat Hot Stone Massage Bagi Pria dan Wanita

March 3, 2024

Hot stone massage merupakan pijat yang cukup unik karena memanfaatkan batu yang dipanaskan. Namun, karena keunikannya ini ternyata bisa memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan baik itu untuk pria dan wanita. Penasaran apa saja manfaatnya?

Manfaat Hot Stone Massage Bagi Pria dan Wanita

Berikut ini manfaat treatment hot stone massage adalah :

1. Mengurangi Pegal Linu

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari perawatan ini adalah membantu untuk mengurangi pegal linu. Hal ini disebabkan karena penggunaan batu yang dipanaskan dan dipadukan dengan teknik pijat bisa membantu untuk untuk meningkatkan aliran darah ke otot.

Aliran darah yang meningkat ke otot dapat mengurangi faktor pemicu rasa nyeri otot, serta meningkatkan kelenturan otot dan ligamen yang merupakan jaringan yang menghubungkan otot dengan sendi. Sehingga, jika aliran darah bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Tak hanya untuk meningkatkan aliran darah ke otot, perawatan ini juga bisa membantu untuk mengurangi rasa nyeri otot dan mempercepat pemulihan setelah melakukan olahraga yang intens. Panas dari baru yang digunakan juga berperan dalam memberikan sumber energi bagi otot untuk memperbaiki kerusakan.

2. Mengurangi Insomnia

Manfaat kedua yang dapat kamu rasakan dari perawatan ini adalah bisa untuk mengurangi insomnia. Hal ini disebabkan karena batu yang dipanaskan bisa membantu untuk meningkatkan peredaran darah dan juga memberikan efek relaksasi pada tubuh.

Keadaan tubuh yang rileks bisa membantu untuk meningkatkan kualitas tidur. Teknik pijatan yang dilakukan dengan batu-batu panas juga membantu melepaskan stres dan kelelahan yang terkumpul dalam tubuh. Dengan tidur yang lebih nyenyak, kamu bisa bangun dengan lebih segar dan siap untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Apakah kamu ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh? Hal tersebut bisa kamu dapatkan juga dengan melakukan perawatan ini. Perawatan ini bisa membantu untuk memperkuat daya tahan tubuh karena adanya tekanan dari pemijatan yang dilakukan. Kamu bisa melakukannya di hot stone massage Jakarta.

Pijatan yang diberikan bisa berhubungan dengan aktivitas sel darah putih dalam tubuh dan merangsang aktivitasnya. Dengan merangsang dan meningkatkan aktivitas sel darah putih, pijatan dapat membantu memperkuat sistem imun. Selain itu, pijatan juga memiliki pengaruh pada produksi senyawa yang disebut sitokin.

Sitokin adalah molekul yang berperan dalam mengatur respons kekebalan tubuh. Pijatan dapat merangsang produksi sitokin tertentu yang membantu mengendalikan respons kekebalan tubuh secara lebih efektif. Pijatan juga memiliki efek relaksasi yang dapat mengurangi tingkat stres dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

4. Menurunkan Stres

Pijat ini juga bisa membantumu untuk menurunkan stres yang sedang dirasakan. Pijat ini bisa menggunakan batu panas yang bisa menenangkan pada tubuh dan pikiran. Panas yang dipancarkan oleh batu-batu tersebut merangsang pelepasan endorfin dalam tubuh.

Senyawa ini merupakan senyawa yang bertanggung jawab atas perasaan bahagia dan relaksasi. Dengan meningkatkan hormon ini bisa membantu untuk mengurangi stres. Selain itu, aromaterapi juga biasanya digunakan pada hot stone massage terdekat untuk meningkatkan efek relaksasinya.

5. Meningkatkan Fleksibilitas Otot dan Sendi

Manfaat terakhir yang bisa kamu rasakan adalah meningkatnya fleksibilitas otot dan sendi. Hal ini disebabkan karena batu yang digunakan bisa membantu untuk memperluas pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah, dan merangsang pelepasan endorfin yang bertindak sebagai penghilang rasa sakit alami dalam tubuh.

Itulah 5 manfaat yang bisa kamu rasakan dari melakukan hot stone massage. Tidak sabar ingin mencobanya? Kamu bisa mengunjungi Woman and Woman Spa untuk mendapatkan pijat dengan layanan yang terbaik agar bisa mendapatkan berbagai manfaat tersebut dengan maksimal.

WhatsApp