5 Alasan Mengapa Kamu Harus Melakukan Deep Tissue Massage di Spa

January 31, 2021

Dewasa ini, teknik massage atau yang umumnya disebut pijat sudah banyak dikenal masyarakat dan semakin banyak macamnya. Mulai dari teknik pijat tradisional yang umumnya dilakukan oleh tukang pijat hingga teknik pijat modern yang biasa dilakukan di spa. Adapun teknik pijat modern ini diantaranya adalah pijat shiatsu, pijat aromaterapi, thai massage dan juga pijat deep tissue. Pijat deep tissue merupakan salah satu teknik pijat modern yang cukup dikenal oleh masyarakat karena teknik pijat yang satu ini memiliki banyak manfaat dibandingkan teknik pijat modern yang lainnya.

5 Manfaat Melakukan Deep Tissue Massage di Spa

Deep tissue massage atau pijat deep tissue merupakan salah satu teknik pijat yang bertekanan kuat, namun dengan gerakan pemijatan yang perlahan, sehingga sangat direkomendasikan bagi seseorang yang merasa nyaman dengan sentuhan yang lebih intens. Teknik pijat ini berfokus pada bagian jaringan terdalam dari tubuh, seperti jaringan otot dan juga tendon. Adapun fungsi dari pijat deep tissue ini adalah meluruhkan racun di dalam tubuh, sehingga sangatlah penting untuk banyak minum air setelah melakukan teknik pijat ini.

Teknik pijat deep tissue menggunakan bagian-bagian tubuh, seperti ujung tulang phalanges, kepalan tangan, lengan bawah dan siku ketika dalam proses pemijatannya. Setiap bagian tubuh ini memiliki fungsi masing-masing. Misalnya pemijatan dengan menggunakan kepalan tangan digunakan pada bagian tubuh yang cenderung berlemak seperti pantat, punggung dan paha.

Setelah kamu mengenal apa itu teknik pijat deep tissue, berikut ini adalah manfaat yang bisa kamu dapatkan bila melakukan pijat deep tissue di spa.

1. Menghilangkan Stress

Jika kamu mengalami stress akibat pekerjaan yang menumpuk, ada baiknya kamu melakukan massage spa deep tissue. Teknik pijat deep tissue ini memberikan sensasi nyaman. Selain itu, penggunaan massage oil seperti green tea, olive oil atau lavender akan semakin menambah sensasi rileks yang dapat menghilangkan rasa stres.

2. Membantu Menghilangkan Jaringan Parut

Terbentuknya jaringan parut merupakan suatu hasil dari proses penyembuhan luka yang timbul akibat berbagai macam alasan, salah satunya adalah luka pasca operasi. Jaringan parut ini seringkali dianggap menggangu penampilan. Oleh karena itu, tidak jarang sebagian orang berusaha untuk menghilangkannya.

Deep tissue massage dapat menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan jaringan parut. Teknik pijat ini dapat meningkatkan fleksibilitas pada daerah jaringan parut, sehingga jaringan parut perlahan menghilang.

3. Menpercepat Pemulihan Otot yang Cedera

Melakukan olahraga berat seringkali membuat otot menjadi pegal, bahkan berdampak pada terjadinya cedera otot. Apabila otot sedang mengalami cedera, maka diperlukan waktu untuk membuat otot kembali pulih. Untuk mempercepat proses pemulihan otot tersebut, anda dapat melakukan pijat deep tissue di spa.

Dengan melakukan teknik pijat deep tissue ini, otot yang semula tegang akan mengalami proses peregangan dan diiringi dengan menghilangnya racun di sekitar otot tersebut.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Deep tissue massage juga dapat menurunkan tekanan darah yang sangat berakibat buruk bagi kesehatan. Pasalnya, pijat deep tissue ini dapat membantu proses produksi hormon serotonin yang fungsinya memberikan rasa senang dan percaya diri. Dengan adanya rasa senang ini, maka tekanan darah akan menurun. Perlu diketahui juga, pijat deep tissue dapat menurunkan tekanan darah sistolik hingga sebanyak 10,5 mm Hg.

5. Meredakan Rasa Nyeri pada Penyakit Kronis

Teknik pijat deep tissue ternyata juga mampu meredakan rasa nyeri akibat penyakit kronis. Penyakit kronis merupakan masalah kesehatan yang umumnya berlangsung lama. Biasanya dapat mencapai 1 tahun. Hal ini dapat terjadi karena adanya gaya hidup yang tidak sehat. Meredakan rasa nyeri dengan menggunakan teknik pijat deep tissue dinilai lebih efektif dibandingkan menggunakan obat-obatan konvensional.

Demikianlah beberapa manfaat dari melakukan deep tissue massage di Spa. Lakukanlah pijat secara rutin agar badan tetap sehat dan kondisi mood juga baik. Agar hasil lebih maksimal, gunakanlah minyak khusus pijat yang beraroma menenangkan.

WhatsApp