5 Perawatan Cocok Untuk Kulit Sawo Agar Terlihat Glowing

March 3, 2024

5 perawatan untuk kulit sawo matang yang glowing

Yang punya kulit sawo matang, hayo tunjuk tangan!! Mau kulitmu terlihat lebih glowing? Jangan kuatir, kami akan berbagi untuk hal ini. Perempuan Indonesia memang umumnya diberkahi dengan tipe kulit sawo matang, yang tak jarang disebut dengan warna kulit eksotis. Bukan hanya dengan lulur kecantikan, pada artikel ini akan dibahas 5 perawatan untuk pemilik kulit sawo matang, agar selalu terlihat segar, dan pastinya glowing. Penasaran? Langsung simak yuk!

5 Perawatan untuk Kulit Sawo Matang

Merawat kulit sawo matang tak sesusah itu kok, asalkan tetap telaten dan terus berlanjut ya. Berikut 5 perawatan sederhana tapi manjur dari WWSpa yang bisa kamu praktikkan.

1. Jaga asupan makan dan minum

Kata siapa kulit glowing hanya karena skincare? Faktor utama yang sering dilupakan banyak orang adalah bahwa kulit yang sehat itu datangnya dari makan dan minuman yang sehat. Karena itu jika kamu ingin kulit sawo matangpun menjadi lebih cerah dna glowing, kamu harus mulai menjaga pola makananmu. Misalnya kurangi merokok, kemudian jauhi minuman bersoda dan juga beralkohol. Lalu mulailah kurangi makan-makanan junk food. Gantilah dengan menu makanan yang kaya vitamin dan serat, agar membantu menjaga kulitmu dari paparan radikal bebas. Dan pastinya membantu mempercepat proses regenerasi sel yang ada, sehingga kulit tak gampang kusam dan berkerut!

2. Jangan malas melakukan double cleansing

Siapa di sini yang masih malas-malasan membersihkan wajah? Hmm, kamu harus mulai memberhentikan kebiasaan buruk ini deh. Salah satu yang membuat kulit gampang menua adalah karena buruknya kualitas cleansing yang dilakukan. Akibatnya di wajah bersarang kotoran, debu, dan pastinya sisa make up yang dipakai tiap hari. Bayangkan bagaimana kotornya kondisi kulitmu. Wajar saja kan jika menjadi redup dan tak glowing. Maka dari itu kamu harus membiasakan melakukan double cleansing. Ini bertujuan untuk membersihkan kulit wajah, sekaligus membabat seluruh kulit mati yang ada. Membersihkan muka dengan benar juga sangat membantu penyerapan skin care yang akan digunakan setelahnya.

3. Rajin menggunakan lulur

Rahasia perawatan glowing selanjutnya adalah rajin perawatan dengan lulur. Perawatan ini dipercaya mengandung mineral yang berguna bagi kulit. Misalnya membantu melindungi dari polusi dan radikal bebas, memberikan kelembaban dan kekenyalan pada kulit, dan pastinya snagat membantu mengangkat lapisan kulit mati yang ada. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba berbagai varian, mulai dari yang berbahan bunga-bungaan, hingga buah-buah dan sayuran. Penggunaannya sangat disarankan sekali dalam seminggu, agar hasil yang maksimal bisa kamu dapatkan.

4. Jangan lupa pakai tabir surya

Salah satu perawatan yang wajib hukumnya dilakukan tiap hari adalah pengaplikasian tabir surya. Banyak yang masih sangsi tentang kegunaan material yang satu ini, padahal efek sinar UV itu sangat buruk lho bagi kulit. Kamu yang jarang menggunakan tabir surya akan memiliki wajah yang kering, gampang kusam, gampang memiliki flek hitam, dan kehilangan kelembaban kulit, kamu bisa menggunakan yang SPF 15. Jika kamu bekerja di lapangan dan outdoor, maka sangat disarankan menggunakan SPF 50 ya. Dan jangan lupa aplikasikan tabir suryamu beberapa jam sekali.

5. Menggunakan masker wajah

Selain lulur, penggunaan masker merupakan trik jitu yang harus kamu coba. Ada beberapa jenis masker, yang umumnya ada mulai dari peel off, scrub, hingga clay mask. Dan kegunaan masker juga berbeda-beda lho, mulai dari melembabkan, mengencangkan, mencerahkan, memberikan kelembutan, hingga membantu menjaga keremajaan kulit. Sangat disarankan bagi kamu untuk rajin menggunakan masker, terutama saat malam hari, menjelang waktu istirahat. Tujuannya adalah agar wajah juga bisa lebih santai dan relax, sehingga penyerapan serum yang ada pada masker bisa menjadi lebih maksimal.

Nah, bagaimana? Sudah siap menjajal 5 trik glowing untuk kulit sawo matangmu??

WhatsApp