Manfaat dan Kegunaan dari Melakukan Totok Wajah untuk Kecantikan

March 3, 2024

Dikala stress dan lelah melanda, pijat menjadi salah satu pilihan untuk merelaksasinya. Salah satu pijat yang sering dipilih adalah totok. Kini, totok pun tidak hanya dilakukan pada tubuh saja, tetapi juga sudah mulai dilakukan pada wajah. Ternyata, totok wajah memiliki manfaat bagi kecantikan. Totok adalah metode pijatan berupa akupuntur yang pengobatannya tidak menggunakan jarum, tetapi berupa pijatan di beberapa titik tertentu pada tubuh dengan menggunakan jari tangan atau alat pijat khusus. Saat ini, sudah banyak salon dan spa yang memberikan pelayanan totok pada wajah. Totok wajah adalah teknik pijatan dengan menggunakan metode teknik pijat dan tekan, istilahnya adalah acupressure, dan juga tenaga dalam atau bioenergi. Jika totok membantu untuk menyegarkan tubuh yang sedang mengalami pegal atau nyeri, maka tentu saja totok juga memiliki manfaat bagi kecantikan. Salah satunya adalah wajah yang saat ini trend totok wajah sudah mulai banyak digemari oleh para wanita.

Manfaat Totok Wajah bagi Kecantikan

Wajah pun butuh juga perawatan karena aktifitas yang padat. Totok wajah dilakukan pada titik totok wajah dan manfaatnya bagi kecantikan juga banyak. Berikut ini adalah manfaat dari melakukan perawatan totok wajah yang perlu kamu ketahui.

  1. Memberikan Detoksifikasi pada Wajah

Dengan polusi yang membuat wajah menjadi kulit wajah menjadi stress. Karena itu dengan melakukan perawatan totok wajah, maka wajah akan menjadi sedikit rileks. Sebab totok wajah memberikan detoksifikasi pada wajah. Racun-racun yang terdapat pada kulit wajah akan dikeluarkan melalui tekanan pijatan dari pijatan totok pada wajah.

  1. Dapat Melancarkan Peredaran Darah pada Wajah.

Totok wajah dapat membantu melancarkan peredaran darah. Jika peredaran darah lancar maka wajah akan mendapatkan nutrisi yang maksimal sehingga kembali menjadi segar.

  1. Dapat Membantu Mengecilkan Pori-Pori

Ternyata, totok wajah tidak hanya membuat wajah menjadi rileks saja, tapi juga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Jerawat sering timbul selain karena stress atau hormone juga terjadi karena pori-pori wajah yang membesar sehingga kotoran mudah menempel dan kotoran itu bisa menimbulkan jerawat. Dengan rutin melakukan perawatan totok wajah maka akan dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah dan mencegah yang namanya jerawatan.

Manfaat dan Kegunaan dari Melakukan Totok Wajah untuk Kecantikan

  1. Meremajakan Kulit Wajah

Seperti tadi yang sudah dijelaskan bahwa totok wajah dapat melancarkan peredaran darah, maka kulit wajah pun akan tampak lebih segar dan kamu pun akan terlihat lebih muda.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Produksi kolagen akan meningkat lewat terapi dan melakukan perawatan rutin totok wajah. Penurunan kolagen bisa turun dikarenakan seringnya terpapar matahari, terkena polusi udara, kurang tidur dan juga pola makan yang tidak teratur. Dengan meningkatnya kolagen pada wajah, maka akan mencegah yang namanya penuaan dini sehingga wajah terlihat lebih mudah dari usia sesungguhnya.

  1. Dapat Mencegah Keriput pada Wajah

Keriput pada wajah bisa disebabkan karena stress. Keriput dapat terlihat berupa garis-garis tipis di sekitar dahi, di area bibir ketika tersenyum, dan dibawah mata. Dengan totok wajah, dapat mengurangi kerutan yang ada pada wajah. Karena kulit wajah mendapatkan penarikan dan pijat di beberapa titik yang dapat membuat wajah kencang.

  1. Ketegangan Pada Otot Wajah Akan Berkurang

Pekerjaan yang menumpuk atau jadwal yang padat, selain dapat membuat tubuh dan pikiran lelah, hal itu dapat juga membuat otot pada wajah menjadi tegang. Kalau tegang secara terus menerus maka hal ini juga dapat menjadi pemicu penuaan dini yang ditandai dengan keriput. Untuk memberikan relaksasi pada wajah dengan mengurangi ketegangan pada otot wajah, totok wajah bisa menjadi salah satu solusi perawatan yang terbaik.

Bagaimana? Berminat melakukan perawatan totok wajah setelah mengetahui manfaatnya bagi kecantikan? Kamu bisa melakukannya di beberapa salon dan spa yang sudah menyediakan layanan totok wajah seperti ini. Salah satunya adalah di Woman and Woman Spa. Kamu bisa mencoba treatment totok wajah disini. Selain itu juga kamu bisa merasakan spa rasa bintang 5 dengan para terapis yang berpengalaman dan pelayanan yang terbaik di bidang kecantikan. Selamat mencoba

WhatsApp