Shirodara, Treatment Tradisional India yang Unik dan Banyak Manfaat

March 3, 2024

Ayurveda mungkin belum lah terlalu familiar untuk masyarakat Indonesia, ilmu Ayurveda adalah metode penyembuhan yang cakupan nya sangat luas. Berasal dari India dan telah di praktekan secara turun temurun dan sekarang sudah di kenal di seluruh dunia. Keampuhan ayurveda untuk penyembuhan bahkan untuk pola hidup seperti diet dan juga kecantikan sudah di terbukti. Salah satu metode ayurveda yang paling di kenal adalah Shirodara, metode perawatan kuno yang memberi efek relaxasi yang dalam dan luar biasa. lalu apa itu Shirodara, mari kita bahas yuk kisah inspiratif dari India ini.

APA ITU SHIRODARA

Shirodara berasal dari kata Shiro dan Dhara, Shiro berarti kepala dan Dhara berarti meneteskan atau mengalirkan. Shirodara adalah proses meneteskan minyak khusus yang terbuat dari rempah rempah tertentu di bagian kepala, dengan durasi yang sudah di tentukan, antara 20 sampai 35 Menit.

Shirodara adalah salah satu metode perawatan ayurveda yang sangat unik dan memiliki khasiat yang luar biasa untuk memberi keseimbangan dan kestabilan otak dan pikiran. Spagoers yang akan di beri treatment ini akan berbaring tengadah dengan mata yang tertutup, minyak khusus yang telah di hangatkan terlebih dahulu akan di teteskan di pelipis dan kening, minyak akan meluncur kebagian belakang kepala. Treatment Ayurveda Shirodara ini oleh orang India di percaya kerap di lakukan oleh dewa Shiva ribuan tahun silam. Keampuhan Shirodara untuk menenangkan pikiran dan menguatkan daya kerja otak, mengatasi susah tidur dan insomnia, menjadikan perawatan ini sebagai pilihan yang tepat untuk spagoers yang kerap susah tidur dan atau tidur larut karena tugas kantor dan sebagainya.

![shirodara ayurveda massage](https://assets-global.website-files.com/5af0299f70b69b309af8177d/5c39d82e0817330a1b62c1cb_Treatment Info Template v2 (6).png)

MANFAAT SHIRODARA

  • Relaxasi di tingkat yang lebih dalam - Tekanan tekanan minyak yang menetes di kening, memberikan sensasi yang berbeda, mengantarkan pada level ketenangan yang sangat dalam, otak menjadi kembali tenang, tubuh bereaksi sempurna sehingga memberi pengaruh untuk mengurangi ketegangan.
  • Keseimbangan - Ketika menerima perawatan Shirodara sama sama dengan melakukan meditasi, keseimbangan antara tubuh dan pikiran tercapai, memberikan keseimbangan energy. Shirodara juga menjadi pilihan yang tepat untuk spagoers yang ingin tetap kelihatan bugar dan berseri.
  • Menghilangkan Stress dan Meningkatkan kualitas tidur - Shirodara mampu mengurangi hormon penyebab susah tidur seperti adrenaline dan Noradrenaline, hal ini membuat pikiran menjadi tenang dan relax. Tetesan minyak hangat di kening merangsang ketenangan dan kemudian meningkat kualitas tidur.
  • Menguatkan dan Menyehatkan Rambut - Minyak herbal khusus yang di teteskan di kening dan mengalir kebagian belakang kepala akan terserap sampai ke akar rambut dan membuat rambut tumbuh sehat dan memperkuat akarnya. Sehingga menjadikan treatment ini sebagai alternatif untuk spagoers yang memiliki rambut rontok dan juga berfungsi untuk memperlambat pertumbuhan uban.

SPA YANG MENYEDIAKAN PERAWATAN AYURVEDA SHIRODARA

Woman and Woman Spa, spa pijat wanita terbaik di Jakarta dan Jogjakarta menyediakan perawatantradisional India yang unik yang memiliki segudang manfaat untuk tubuh dan pikiran. Treatment Shirodara di rangkai dalam paket ayurveda yang di beri nama TRUE AYURVEDA, di kerjakan oleh therapist yang terampil dan terlatih, Woman and Woman Spa adalah satu satunya spa jakarta dan spa jogjakarta menyediakan treatment ini.

WhatsApp