5 Hal Perlu Kamu Tahu Sebelum Mewarnai Rambutmu

March 3, 2024

Jika selama ini kamu sering bosan dengan penampilan yang itu-itu saja, maka bisa sedikit melakukan perubahan. Ada banyak cara bisa ditempuh untuk punya penampilan baru dan terlihat segar. Salah satunya mengubah warna rambut di WWSpa dengan menggunakan pewarna rambut yang terbaik, dan tentunya bisa dilakukan sendiri maupun dilakukan di salon. Namun cat rambut termasuk bahan kimia dan ada banyak hal perlu diperhatikan sebelum mengaplikasikannya ke rambut. Apa saja?

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan

Mengaplikasikan pewarna rambut tentu akan mengubah penampilan secara signifikan, namun pewarna ini biasanya mengandung bahan kimia entah sedikit entah banyak. Sehingga pemakaiannya tidak bisa sembarangan. Oleh sebab itu sebelum mewarnai rambut perhatikan dulu beberapa hal berikut ini:

1. Konsultasi dengan Ahlinya

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah untuk meluangkan waktu berkonsultasi dengan ahlinya. Misalnya dengan hair stylist di salon yang dituju untuk mengubah warna rambut sesuai keinginan. Kenapa hal ini perlu dilakukan? Sebab mengecat rambut ternyata ada beberapa resiko. Misalnya ada resiko alergi dari bahan pewarna yang digunakan. Selain itu ada beberapa kondisi rambut yang memang tidak disarankan dulu untuk memakai pewarna. Jadi perlu dirawat atau diatasi dulu masalahnya agar hasil pewarnaan bagus dan tidak merusak rambut. Kamu tentu tidak ingin rambut rusak parah setelah melakukan pewarnaan, bukan?

2. Bijak Memilih Produk Pewarna Rambut

Hal penting berikutnya adalah memilih produk pewarna rambut yang tepat dan sudah dijamin aman. Hindari pewarna rambut ilegal dengan izin edar yang tidak jelas dan komposisi bahan yang tidak jelas, yang bisa kamu lihat pada kemasan. Utamakan produk yang sudah dikenal bagus dan sudah terbukti aman. Jadi jangan asal mencari yang murah dan asal mengubah warna rambut. Namun pastikan sudah memakai produk yang aman supaya kesehatan kamu tidak terancam.

5 Hal Perlu Kamu Tahu Sebelum Mewarnai Rambutmu

3. Cermat Menentukan Warna

Sebelum mewarnai rambut pastikan juga sudah memilih jenis warna yang tepat. Sebab tidak semua warna ini cocok dengan tone warna kulit, jika salah pilih maka ada kemungkinan penampilan terlihat aneh maupun lusuh. Kamu tentu tidak menginginkannya. Jadi, cek dulu warna apa saja yang cocok dengan warna kulit. Jika bingung maka kembali ke poin pertama, yakni dikonsultasikan dulu dengan ahlinya. Supaya kamu benar-benar puas dengan hasilnya.

4. Merawat Rambut Sebelum Diwarnai

Jauh sebelum ada keinginan mengubah warna rambut pastikan sudah menaruh perhatian lebih pada kesehatan rambut. Sebab hair stylist dijamin akan menyarankan siapa saja yang ingin mewarnai rambut untuk menjadikan rambutnya sehat terlebih dahulu. Baru kemudian pengaplikasian produk pewarna bisa dilakukan. Tujuannya beragam, misalnya untuk mengoptimalkan tampilan pewarna usai diaplikasikan dan bisa juga untuk melindungi rambut asli agar tidak mengalami kerusakan parah pasca aplikasi.

5. Menyiapkan Sampo Khusus

Hal penting selanjutnya adalah memilih dan menyiapkan sampo khusus pasca pewarnaan rambut dilakukan. Sebab rambut yang sudah diwarnai membutuhkan sampo khusus. Supaya warna yang diaplikasikan tidak mudah luntur, hasilnya pun bisa bertahan lebih lama. Kemudian, penggunaan sampo khusus juga membantu merawat kesehatan rambut. Sebab sampo khusus rambut yang diwarnai ini biasanya mengandung beberapa nutrisi yang tidak ditemukan pada sampo biasa. Sehingga formula di dalamnya bisa menembus zat pewarna dan mampu memberikan nutrisi yang maksimal pada rambut dari batang sampai ke akar.

Jika hal-hal penting di atas sudah diperhatikan dengan seksama dan kemudian sudah yakin untuk mengaplikasikan pewarna pada rambut adalah langkah yang tepat dan aman. Tidak masalah jika mengubah warna rambut secara mandiri di rumah jika yakin memang bisa. Jika kurang yakin, maka serahkan saja pada ahlinya di WWSpa untuk menghindari efek samping.

WhatsApp