5 Treatment Spa Khusus Perawatan Kesehatan Kewanitaan yang Bisa Kamu Coba!

March 3, 2024

Banyak orang masih berfokus pada perawatan kulit dan wajah. Padahal, treatment spa untuk tubuh, bahkan payudara dan vagina, merupakan hal yang lumrah bagi saat ini. Tujuannya adalah menjaga kesehatan, relaksasi, sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Terutama untuk kamu yang memiliki kegiatan yang sangat padat di tengah keramaian kota-kota besar. Ada banyak manfaat spa yang bisa kamu dapatkan, mulai dari “me time”, hingga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim kewanitaan.

Apa saja sih, jenis treatment spa yang ada di klinik spa atau kecantikan saat ini? Yuk simak pembahasan pada artikel ini.

1. Ratus Vagina

Perawatan tradisional ini dilakukan dengan menguapi area vagina. Caranya dengan menggunakan uap dari rebusan rempah-rempah. Saat menjalankan perawatan ini kamu akan duduk di kursi yang bagian tengahnya berlubang, sebagai jalur uap menuju vagina.

Ketika proses berlangsung, kamu akan merasakan sensasi berdenyut pada vagina, yang menandakan aliran darah menjadi lancar. Perawatan ini juga bertujuan untuk mencegah infeksi, menghilangkan bau tidak sedap, serta mencegah keputihan.

Perawatan ini tidak boleh sembarangan. Sebab harus dilakukan dengan cara yang benar oleh terapis, menggunakan suhu yang terkontrol sehingga mencegah risiko efek samping seperti iritasi pada vagina.

2. Boreh Vagina

Boreh vagina juga merupakan perawatan tradisional dari Bali dengan menggunakan rempah-rempah yang dapat memberikan aroma segar, wangi, dan menenangkan. Pertama-tama, terapis akan melakukan pemijatan di area sekitar vagina, kemudian membalurkan boreh. Kemudian tunggu beberapa menit sampai boreh meresap.

Perawatan ini bertujuan untuk melancarkan aliran darah, memulihkan otot-otot yang tegang, serta mencerahkan kulit selangkangan.

3. Totok Vagina

Kamu dapat memanjakan diri dengan dengan melakukan totok atau pemijatan vagina. Pemijatan dilakukan dengan menggunakan teknik akupresur untuk melancarkan peredaran darah.

Proses pemijatan ini tidak langsung tertuju pada organ vagina, melainkan dilakukan pada titik-titik tertentu sekitar bokong, selangkangan, perut, belakang betis, dan paha.

Manfaat yang kamu rasakan setelah melakukan treatmen ini adalah otot-otot vagina menjadi kencang. Hal ini menjadi nilai plus bagi wanita yang sudah menikah karena dapat membantu membuat hubungan semakin harmonis.

4. Pijat Payudara

Saat melakukan treatment ini kamu harus tidur secara terlentang untuk dilakukan pemijatan dengan gerakan melingkar menggunakan minyak seperti minyak zaitun, sembari diberikan tekanan perlahan-lahan. Kemudian berganti menjadi posisi tengkurap untuk pemijatan pada area punggung.

Pemijatan ini bertujuan untuk memperlancar aliran darah di sekitar payudara, mempertahankan posisi payudara, mengencangkan payudara sekaligus memperkuat elastisitas kulit sekitar payudara. Namun pemijatan ini tidak membuat payudara semakin besar.

Lebih penting lagi, pemijatan ini dapat mendeteksi secara dini kanker payudara. Jika saat pemijatan ada benjolan kecil atau besar di sekitar payudara kamu perlu waspada dan jangan anggap sepele. Deteksi ini dapat membantu mempercepat proses pengobatan sebelum terlambat.

Pemijatan ini dapat dilakukan pada ibu-ibu menyusui agar ASI menjadi lancar sekaligus meningkatkan kualitas ASI, dapat juga mengurangi risiko pembengkakan, serta infeksi di jaringan payudara.

5. Lulur Badan

Membersihkan badan tidak hanya cukup dengan sabun dan air mengalir. Ini sebabnya, ada banyak klinik kecantikan yang menawarkan macam-macam body spa saat ini. Tujuannya adalah membantu membersihkan tubuh dan menghilangkan kotoran secara menyeluruh sehingga badan terasa lebih segar dan cerah.

Perawatan ini termasuk spa lulur yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit, sekaligus menyehatkan kulit. Namun tidak hanya itu, bahan-bahan dalam pembuatan lulur akan membuat tubuh lebih rileks dan memberikan aroma yang segar.

Kelima rangkaian perawatan ini sangat dibutuhkan oleh setiap wanita yang sudah bersuami ataupun yang masih lajang. Kamu bisa mendapatkan manfaat yang lebih maksimal dengan mencobanya di WWSpa, yang memiliki alat-alat treatment spa dengan kualitas terbaik, steril, dan dilakukan oleh terapis yang berpengalaman.

Hubungi kami di https://www.womanandwomanspa.id/ atau Instagram di https://www.instagram.com/wwspa/ untuk informasi perawatan kecantikan lebih lanjut.

WhatsApp