Jangan Menyesal, Ini Dia 3 Hal Penting Dalam Melakukan Perawatan Vagina

March 3, 2024

Ada banyak sekali perawatan vagina yang bisa kamu coba, termasuk diantaranya adalah ratus dan totok vagina. Perawatan tersebut bisa memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kebersihan vagina. Oleh sebab itu, jangan sampai menyesal karena melewatkan perawatan ini ya!

3 Hal Penting Dalam Melakukan Perawatan Vagina

Berikut ini adalah 3 hal penting dalam melakukan perawatan organ intim wanita :

1. Melakukan Ratus

Salah satu hal utama dalam melakukan perawatan pada vagina adalah dengan menjaga kebersihan vagina. Ratus merupakan perawatan tradisional yang diperuntukkan untuk membersihkan organ intim wanita. Perawatan ini menggunakan uap dan berbagai herbal berkhasiat.

Perawatan ini dapat dilakukan sendiri di rumah atau di pusat kecantikan, seperti spa dan salon yang menyediakan layanan ini. Manfaat yang dapat kamu rasakan salah satunya adalah membersihkan organ reproduksi wanita. Penguapan herbal dapat membantu menghilangkan kotoran, bakteri, dan sel kulit mati.

Selain itu, ratus juga dianggap dapat membantu mencegah infeksi vagina. Kombinasi herbal yang digunakan dalam prosedur ini diklaim memiliki sifat antimikroba dan anti inflamasi yang dapat melawan pertumbuhan bakteri berbahaya dan mengurangi risiko infeksi pada area vagina.

Ratus juga dapat meningkatkan kepuasan seksual. Penguapan vagina dengan herbal tertentu dapat merangsang aliran darah ke area tersebut, meningkatkan sensitivitas, dan memperkuat otot-otot panggul. Sehingga, sangat baik untuk hubungan suami istri.

2. Melakukan Totok Vagina

Tips menjaga kesehatan vagina juga bisa dilakukan dengan melakukan totok. Siapa bilang totok hanya bisa dilakukan pada wajah dan payudara saja? Ternyata, perawatan ini juga bisa diterapkan pada vagina untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa.

Totok vagina dilakukan dengan melakukan pemijatan pada titik-titik tertentu di sekitar vagina. Tujuan utama dari perawatan ini adalah untuk merelaksasi otot-otot di daerah bokong dan area vagina. Tekanan lembut diberikan pada titik-titik tertentu untuk merelaksasi otot-otot tersebut.

Pemijatan pada titik-titik khusus ini bertujuan untuk menciptakan rasa relaksasi yang melibatkan mekanisme respons otak dan tubuh. Ketika titik-titik di daerah vagina dipijat, rangsangan tersebut dikirim ke otak melalui saraf dan sistem saraf pusat. Sehingga, otot juga bisa menjadi lebih rileks.

Dengan rutin melakukan totok sesuai dengan periode yang sudah ditentukan bisa bermanfaat untuk kesehatan vagina. Kamu bisa merasa lebih rileks dan bahkan bisa mendapatkan manfaat lainnya seperti peningkatan hubungan suami istri menjadi lebih baik.

3. Menjaga Vagina Tetap Bersih

Hal penting dalam merawat vagina adalah memastikan bahwa vagina tetap bersih. Kebersihan dan perawatan yang baik sangat penting untuk menjaga kesehatan vagina. Jika tidak dirawat dan dibersihkan dengan baik, organ ini dapat rentan terhadap berbagai masalah kesehatan termasuk infeksi.

Infeksi dapat disebabkan oleh pertumbuhan bakteri, jamur, atau virus yang tidak seimbang dalam lingkungan vagina. Infeksi vagina dapat menimbulkan gejala seperti gatal, nyeri, perubahan warna atau bau yang tidak normal, serta keluarnya cairan yang tidak biasa.

Oleh sebab itu, jika tidak ditangani dengan baik maka dapat menyebar ke organ reproduksi lainnya, seperti rahim atau indung telur. Untuk mencegah masalah dan penyakit pada vagina, penting untuk menjaga kebersihan secara rutin dan menjalani perawatan yang tepat.

Jika kamu ingin melakukan perawatan yang tepat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan vagina maka bisa mencobanya di Woman and Woman Spa. Di sini, kamu akan mendapatkan perawatan vagina terbaik yang luar biasa manfaatnya. Penasaran? Yuk segera kunjungi Woman and Woman Spa untuk perawatan vagina!

WhatsApp