3 Jenis Lulur Pengantin Terbaik Untuk Pre Wedding Treatment

April 19, 2019

Pernikahan memiliki arti dan makna yang suci, jadi tidak berlebihan jika di hari special calon pengantin ingin tampak sempurna. Untuk menyempurnakan penampilan, calon pengantin wanita terbiasa melakukan berbagai treatment.

Bahkan treatment sudah dilakukan oleh calon pengantin wanita sejak sangat lama, yaitu beberapa minggu sebelumnya. Salah satu jenis pre wedding treatment yang sedang populer belakangan ini adalah lulur pengantin.

Lulur pengantin dibuat secara khusus dari rempah-rempah alami dan bahan alami lainnya, guna memanjakan dan merawat kecantikan kulit. Kandungan alami lulur akan menjaga kecantikan kulit badan sedangkan aromanya membuat pikiran menjadi rileks.

Referensi Lulur Pengantin Untuk Prosesi Pre Wedding

Di Indonesia ada banyak bahan alami yang umum digunakan sebagai lulur sehari-hari. Yang selanjutnya dimanfaatkan sebagai bahan utama lulur calon pengantin sebelum pelaksanaan prosesi wedding.

Berikut ini jenis lulur yang cocok untuk digunakan oleh calon pengantin wanita sebelum menikah:

1. Yogurt

Hampir semua orang mengenal dengan baik olahan susu ini. Yogurt tidak hanya baik untuk pencernaan tapi juga baik untuk merawat kecantikan kulit. Terbukti dari makin banyaknya produk skincare yang menggunakan yogurt.

Kandungan asam laktat dari yogurt konon baik untuk menghilangkan sel kulit mati dan meremajakan kulit. Calon pengantin yang memiliki masalah jerawat atau kulit kusam bisa memanfaatkan lulur yogurt sebagai perawatan utama.

Melakukan lulur pernikahan mungkin bisa dilakukan sendiri, namun tidak akan sesempurna melakukan di salon atau tempat spa. Untuk perawatan kulit terbaik yang bebas kulit mati dan lebih cerah, usahakan untuk rutin melakukan luluran beberapa minggu sebelum menikah.

Jika punya sedikit waktu luang, bisa kunjungi salon dan spa untuk melakukan treatment pernikahan yang lebih lengkap termasuk untuk ritual untuk perawatan rambut, kuku bahkan bagian pribadi wanita.

2. Kunyit

Dari zaman dahulu, orang keraton telah mempercayakan lulur kunyit sebagai lulur kecantikan. Kandungan alami dari kunyit dipercaya mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekaligus menghilangkan sel kulit mati.

Lulur rempah kunyit di Indonesia dipopulerkan dalam dua jenis, yaitu lulur kocok dan lulur scrub. Keduanya memiliki manfaat yang sama baiknya hanya berbeda pada kemasan dan karakter produknya saja.

Sifat menenangkan pada kunyit juga dipercaya baik untuk mengatasi stress yang seringkali dialami oleh calon pengantin wanita menjelang pra nikah. Untuk hasil yang lebih baik, perawatan lulur kunyit sebaiknya disambung dengan spa dan treatment lainnya.

3. Susu

Manfaat susu bagi kulit telah dipercaya sejak dahulu. Bahkan, wanita dari negara lain seperti Jepang menggunakan susu untuk berendam. Mandi susu dipercaya baik untuk menyehatkan kulit sekaligus mencerahkan kulit yang kusam.

Selain dimanfaatkan untuk berendam, saat ini susu juga dimanfaatkan sebagai bahan utama lulur pengantin. Agar khasiatnya terpancar, susu yang digunakan merupakan produk kualitas terbaik yang kaya vitamin dan antioksidan.

Aroma menenangkan dari susu dan bahan alami lainnya efektif untuk mengusir lelah dan letih yang dialami calon pengantin wanita. Apalagi jika ritual pernikahan yang harus dilaluinya cukup banyak dan panjang termasuk pengambilan foto pre wedding.

Ritual pernikahan di Indonesia memang mengharuskan calon pengantin wanita untuk mempercantik diri sebelum hari H. Akibat perkembangan teknologi dan zaman, bahkan kini banyak calon pengantin wanita yang telah melakukan treatment pra nikah.

Tujuannya tentu agar memiliki wajah yang berseri dan kulit yang cerah sehingga tampil baik saat pernikahan bahkan pada saat pengambilan foto pre wedding. Semoga informasi tentang jenis lulur pengantin di atas bisa membantu calon pengantin wanita. Mengingat masih banyak calon pengantin wanita yang kebingungan untuk memilih jenis lulur pengantin yang tepat.

Contact us with WhatsApp

jakartayogyakarta