5 Jenis Lulur Ini Bikin Kamu Rileks Saat Hari Pernikahan

February 28, 2021

Lulur merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan para wanita untuk menjaga kesehatan kulit.  Selama proses luluran, biasanya kita juga melakukan pijatan lembut ke beberapa bagian. Ini berfungsi untuk membuat tubuh menjadi lebih segar dan rileks dari biasanya. Manfaat yang didapat dari melakukan luluran adalah untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di tubuh dan meregenerasi sel kulit. Biasanya, sebelum acara pernikahan berlangsung, para pengantin melakukan perawatan tubuh dengan luluran agar tubuh menjadi rileks saat hari-H. Lulur yang banyak digunakan sebelum hari pernikahan berlangsung adalah lulur pengantin. Lulur ini sangat cocok karena memberikan sensasi menenangkan dan juga membantu kulit menjadi lebih halus dan berseri.

Pilihan Lulur yang Bisa Digunakan Saat Hari Pernikahan

Melakukan perawatan dengan lulur di tubuh bisa kita lakukan dengan datang ke tempat spa atau melakukannya sendiri di rumah. Tetapi, ada baiknya kita melakukan perawatan ini dengan dibantu oleh tenaga ahli. Mengapa demikian? Ini bertujuan agar proses luluran berjalan dengan baik. Efek rileks dari pijatan yang diberikan, diharapkan bisa membuat pengantin menjadi lebih tenang. Lalu, apa saja lulur yang bisa digunakan untuk perawatan di hari pernikahan? Berikut 5 jenis lulur yang cocok :

1. Lulur Susu

Lulur yang satu ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang sebagai lulur pengantin. Karena susu dapat membuat kulit menjadi lembab karena kandungan air, protein, dan lemak di dalamnya. Susu yang digunakan saat proses luluran juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati serta meremajakan kulit. Tentunya pengantin akan terhindar dari keriput di wajah dan kulit menjadi lebih kencang.

2. Lulur Kuning Jawa

Seperti namanya, lulur kuning jawa dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami khas Jawa. Seperti, temu giring, kunyit, tepung beras, dan juga daun pandan. Bahan kunyit sendiri memiliki kandungan antibakteri dan antioksidan yang baik untuk membuat kulit terlihat segar. Selain itu, kandungan yang ada dalam tepung beras dapat membantu memperbaiki dan mendinginkan kulit dari sengatan sinar matahari.

3. Lulur Bengkuang

Lulur bengkuang juga kerap kali digunakan sebagai lulur pengantin, karena vitamin C di dalamnya bisa menghilangkan tanda penuaan dini. Vitamin C dalam lulur bengkuang ini dapat membantu kulit tetap sehat karena terjadinya proses produksi kolagen. Sama halnya dengan lulur susu, lulur bengkuang membantu kulit untuk tetap lembab dan ternutrisi.

4. Lulur Cokelat

Cokelat selain bisa dikonsumsi, ternyata bisa kita gunakan sebagai bahan untuk luluran. Lulur dengan bahan cokelat mampu membantu kulit agar tetap lembap serta mencerahkan kulit, karena kandungan vitamin A dan E di dalamnya. Selain itu, vitamin tersebut dapat menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit kita. Dengan menggunakan lulur cokelat, sel kulit bisa menjadi lebih sehat dari sebelumnya.

5. Lulur Pengantin

Lulur ini menjadi pilihan yang tepat bagi pasangan pengantin dalam melakukan perawatan kulit. Lulur yang spesial ini terbuat dari bunga cananga dan rempah-rempah segar. Selain memberi keharuman yang khas, lulur ini juga memiliki khasiat bagi kulit tubuh agar lebih halus dan berseri. Ditambah juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

Kelima jenis lulur di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kita sebagai pengantin. Dengan begitu, menggunakan lulur pengantin, bisa membuat tubuh menjadi lebih segar dan sehat, terutama di hari pernikahan. Untuk melakukan perawatan lulur tersebut, biasanya disediakan pilihan paket tertentu yang bisa dipilih sesuai keinginan. Sudah siapkah untuk menyambut hari pernikahan dengan kulit cantik dengan perawatan diri?

WhatsApp