5 Tips Mengatasi Wajah Kusam Agar Kembali Berseri

March 3, 2024

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan memukau di setiap kesempatan. Akan tetapi, perlu diingat bahwa cantik itu tidak tergantung dari warna kulit. Rata-rata wanita Indonesia memiliki kulit yang eksotis dan cantik. Apapun warna kulitmu, pasti akan terlihat cantik jika tubuh sehat terawat dan wajah yang bersih dan berseri. Untuk mendapatkan wajah yang tidak kusam dan berseri, ada berbagai cara yang bisa kamu gunakan. Mulai dari yang sederhana dan bisa dilakukan di rumah seperti penggunaan ramuan tradisional, hingga melakukan perawatan spa di WWSpa. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

Tips Wajah Berseri, Salah Satunya dengan Perawatan Spa

Kulit wajah yang kusam akan menghalangi pancaran kecantikan wajahmu. Oleh karena itu, perlu beberapa trik khusus untuk mengatasi kulit wajah yang kusam. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi kulit yang kusam. Supaya kulit wajah cantikmu dapat kembali seperti semula. Berikut tipsnya:

1. Mencuci Wajah dengan Teratur

Kulit yang kusam dapat diakibatkan karena menumpuknya kotoran di wajah akibat aktivitas yang dilakukan sehari-hari di luar ruangan. Selain membuat wajah terlihat kusam, polusi ini juga dapat membuat kulit kesulitan untuk bernapas. Mencuci muka adalah salah satu solusinya. Pilihlah sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit wajahmu. Kamu juga bisa menggunakan sunscreen untuk mengurangi dampak kulit kusam karena aktivitas di luar. Selain dilakukan setelah beraktivitas di luar, mencuci muka juga dapat dilakukan sebelum pergi tidur. Sehingga sisa make up yang mungkin masih menempel juga dapat dibersihkan dengan lebih optimal.

2. Mengonsumsi Air Putih dan Vitamin E

Selain melakukan perawatan dari luar, kulit juga butuh untuk dirawat dari dalam. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan meminum air putih secukupnya, setidaknya 8 gelas per hari. Selain untuk melancarkan pencernaan, air putih juga bermanfaat untuk menghidrasi kulit dari dalam. Sehingga kulit tubuh dan wajahmu juga akan tampak lebih segar dan cukup nutrisi. Selain air putih, asupan untuk kulit yang sehat dapat dipenuhi dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mempunyai kandungan vitamin E. Seperti bayam, brokoli, kacang almond, alpukat, dan lain sebagainya. Vitamin E ini akan berperan sebagai antioksidan yang mencegah kulitmu terkena radikal bebas.

3. Menggunakan Masker Wajah

Saat ini sudah banyak produk masker yang beredar di pasaran, baik yang menggunakan bahan alami maupun racikan produk atau merk yang diproduksi secara modern. Menggunakan masker wajah setidaknya seminggu 2 kali dapat mengangkat sel kulit mati yang menempel di kulit wajahmu. Sehingga wajah akan tampak lebih segar. Selain itu, menggunakan masker juga dapat memberikan efek relaksasi yang menenangkan untuk kulit wajah.

4. Melakukan Prosedur Perawatan Modern

Jika ingin praktis dan sedikit kelebihan budget, kamu dapat menjalani metode perawatan tertentu yang sudah dirancang secara modern. Perawatan wajah yang modern ini dapat kamu temui dengan mudah di salon-salon kecantikan ternama. Selain menjalani perawatan yang sudah terjadwal secara rutin, biasanya kamu juga akan mendapatkan rangkaian perawatan tambahan untuk memaksimalkan hasil dari perawatan wajahmu.

5. Perawatan spa untuk Wajah yang Segar dan Cerah

Selain memberikan efek relaksasi pada tubuh, efek menenangkan yang didapatkan selama prosedur perawatan spa akan juga memberikan hasil berupa wajah yang segar dan berseri. Disarankan untuk menjalankan perawatan spa sekaligus facial untuk hasil kulit wajah yang berseri sekaligus tubuh yang terawat.

Demikianlah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi kulit wajah yang kusam. Mana nih tips yang sekiranya menjadi andalanmu?

WhatsApp