Baby Spa - Healing Mudah untuk Para Ibu Muda

March 3, 2024

Layaknya perawatan spa bagi orang dewasa, bagi para orang tua khususnya ibu muda, menjaga bayi merupakan salah satu pekerjaan yang menguras banyak waktu dan tenaga. Tak jarang sang ibu merasakan kelelahan dan stres. Kini baby spa hadir untuk memberikan solusi.
Salah satu manfaatnya adalah membuat bayi menjadi lebih relaks dan cepat tertidur. Kini ibu pun bisa memiliki waktu istirahat. Apa saja manfaat lain yang didapatkan? Simak informasi lebih lanjut di bawah ini.

Apa Itu Baby Spa?

Kini, spa bayi menjadi salah satu treatment yang banyak dipilih oleh para ibu.
Pengertian baby spa sendiri adalah perawatan untuk si kecil yang memadukan spa dengan pijatan.
Perawatan ini memiliki fungsi untuk memberikan relaksasi dan stimulasi yang positif. Khususnya pada bayi yang berusia sekitar 3 bulan.
Umumnya, bayi akan menjadi lebih relaks dan tenang setelah mendapatkan treatment ini. Sehingga bayi akan mudah terlelap, bahkan sepanjang hari.
Hal tersebut dimanfaatkan untuk sang ibu meluapkan rasa lelahnya dengan melakukan quality time atau bahkan beristirahat.

Kelebihan dan Kekurangan Baby Spa

Banyaknya manfaat yang didapatkan oleh si kecil tentunya membuat sang ibu dapat sedikit bernafas lega. Namun, ada beberapa kelebihan dan kekurangan baby spa yang perlu diketahui. Di antara beberapa kelebihan atau manfaat baby spa:

  • Membuat sang bayi merasa relaks dan lebih tenang sepanjang hari
    Pijatan kecil yang diberikan kepada anak memberikan efek relaksasi pada sang anak. Hal ini dapat membantu mengontrol pikiran anak agar tetap tenang.
  • Membantu si kecil agar mudah tidur nyenyak
    Umumnya si kecil akan merasa tenang jika tubuhnya berada dalam kondisi relaks. Hal ini dapat membantu sang ibu untuk beristirahat sejenak dari rutinitas tangisan si kecil.
  • Membantu melatih sensor motorik dan gerak otot pada tubuh bayi
    Pijatan dapat memberikan gerakan tubuh pada bayi, sehingga dapat membantu peregangan pada otot bayi.
    Adapun kekurangan atau bahaya yang menguntai bagi si kecil adalah:
  • Alergi
    Treatment yang tidak menggunakan alat atau bahan yang cukup steril tentu akan menimbulkan alergi. Khususnya pada usia bayi yang masih memiliki kulit sensitif.
    Gejala umum yang sering muncul pada si kecil adalah adanya ruam di beberapa tubuh.
    Selain itu, munculnya bintik merah yang muncul pada waktu yang tak biasanya juga menjadi imbauan bagi sang ibu agar lebih jeli. Terutama pada kulit sensitif si kecil.
  • Eksim
    Eksim sendiri merupakan suatu kelainan yang menyebabkan munculnya benjolan berwarna merah pada kulit si kecil. Nantinya, kulit bayi akan terlihat kering dan bersisik.
    Penyebabnya bisa saja terjadi pada saat bayi berendam pada air dengan suhu yang cukup panas pada saat melakukan treatment spa ini.

    Harga Baby Spa

    Saat ini banyak salon yang telah menyediakan perawatan baby spa ini. Harga baby spa sendiri juga bervariasi. Hal tersebut tergantung kepada jenis perawatan yang dipilih.
    Kamu bisa mendapatkan harga untuk treatment ini dengan kisaran Rp. 80.000 - Rp. 500.000.
    Saat ini perawatan si kecil bisa kamu dapatkan dengan dengan mengunjungi beberapa baby spa terdekat. Salah satunya ada di womanandwomanspa.id. Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut di https://www.womanandwomanspa.id/. Kamu juga bisa mengunjungi https://www.womanandwomanspa.id/treatments untuk memilih treatment yang sesuai dengan kebutuhan si kecil.
    Itulah informasi terkait pengertian, beberapa kelebihan dan kekurangan dari baby spa. Selanjutnya, kamu bisa mendatangi tempat terdekat demi mendapatkan perawatan untuk si kecil
WhatsApp