Khasiat Totok Wajah Masih Manjur selama Berabad-abad. Kupas Tuntas di Sini, yuk!

March 3, 2024

Sebagai metode pengobatan Cina yang telah hadir dari berabad-abad lamanya, totok wajah masih diyakini khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan hingga sekarang. Apa sebenarnya totok wajah? Apa saja kelebihannya?

*Apa itu Totok Wajah? *

Totok wajah adalah pemijatan wajah yang dilakukan secara lembut pada titik-titik tertentu yang tentunya memiliki banyak manfaat. Berbeda dengan pijatan spa yang dapat dilakukan begitu saja, orang yang melakukan totok wajah harus benar-benar memperhatikan titik-titiknya.

Manfaat totok wajah akan benar-benar bisa kamu rasakan apabila titik yang kamu pijat benar. Sebaliknya, apabila salah titik, bisa jadi menjadi hal yang berbahaya.

*Manfaat dan Khasiat Totok Wajah *

Selain totok wajah untuk kecantikan, khasiat yang bisa kamu peroleh ketika melakukan totok wajah secara rutin adalah sebagai berikut.

  • *Meredakan Sakit Kepala *

Terapi tradisional yang telah ada dari berabad-abad lamanya ini diyakini mampu menjadi salah satu metode dalam mengurangi sakit kepala. Sakit kepala yang dapat diatasi pun cukup beragam, mulai dari sakit kepala karena mata lelah, hingga sakit kepala kronis seperti migrain.

Cara yang dapat kamu lakukan untuk meredakan sakit kepala karena mata lelah adalah dengan menekan titik antara kedua alis kurang lebih selama 1 menit. Kamu juga bisa menekan pangkal hidung selama kurang lebih 10 detik.

Meski demikian, apabila kamu memiliki keluhan sakit kepala karena migrain atau sakit kepala kronis lainnya, kamu juga perlu untuk meminum obat-obatan dan berkonsultasi dengan dokter.

  • *Menjadikan Kulit Wajah Lebih Bercahaya *

Melakukan totok wajah secara rutin selama 30-60 detik tiap 2-3 hari sekali diyakini mampu menjadikan kulit wajah kamu menjadi lebih berseri dan bercahaya.

Kulit wajahmu menjadi lebih bercahaya sebab totok wajah mampu memperlancar pengiriman oksigen dan nutrisi ke dalam kulit wajah, meningkatkan pembentukan kolagen, dan meningkatkan aliran darah.

Titik yang bisa kamu tekan apabila ingin memperoleh hasil kulit wajah yang bercahaya, cerah dan merona adalah pada lekukan belakang daun telinga di antara kedua alis. Lakukan juga di bagian belakang tulang pipi.

  • Melancarkan Peredaran Darah

Totok wajah juga diyakini mampu membantu dalam proses melancarkan peredaran darah. Kegiatan ini apabila dilakukan secara rutin dan tepat, juga dapat mengurangi kerutan di wajah.

Sirkulasi darah yang baik juga tentu sangat berguna untuk mengurangi ketegangan pada otot dan tekanan otot yang menyebabkan kerutan. Hasilnya adalah wajah yang awet muda dan bebas tanda-tanda penuaan dini.

  • *Meningkatkan Produksi Kolagen *

Melakukan totok wajah secara rutin mampu meningkatkan produksi kolagen dalam wajahmu. Kolagen sendiri berperan penting untuk kesehatan kulit wajahmu. Apabila kandungan kolagen dalam kulit wajahmu cukup maka kulit wajah akan kencang dan elastis.

Penting bagi kamu untuk memperhatikan kebutuhan kolagen dalam kulit wajahmu. Sebab apabila kulit wajahmu kekurangan kolagen akan menimbulkan beberapa permasalahan dalam kulitmu

  • *Mengurangi Stres *

Pemijatan terhadap kulit wajah atau yang bisa disebut totok wajah ini sangat berperan untuk detoksifikasi racun. Ini tentu bermanfaat untuk mengurangi paparan radikal bebas serta mencegah timbulnya jerawat. Selain itu totok wajah juga berkhasiat untuk mengurangi stres.

Pijatan yang bisa membantu melancarkan aliran darah di area otak ini diyakini mampu mempengaruhi suasana hati. Tujuannya melakukan pijatan ini adalah untuk membantu dalam meregulasi stres dan meningkatkan aktivitas vagal, sehingga memberikan efek ketenangan pada tubuh dan pikiran.

Begitu banyak bukan khasiat dari totok wajah, metode yang telah ada dan digunakan sejak berabad-abad yang lalu. Lantas apakah kalian tertarik untuk melakukan totok wajah secara rutin, setelah mengetahui begitu banyaknya manfaat yang bisa kamu peroleh?

Apabila kamu sedang mencari tempat totok wajah terdekat yang tersedia di beberapa kota seperti Jakarta dan Yogyakarta, kamu bisa mengunjungi klinik kami Women & Women Spa. Untuk ragam treatment lainnya, kamu kepoin melalui instagram WWspa atau melalui website kami di https://www.womanandwomanspa.id/.

WhatsApp