5 Manfaat dari Lakukan Hair Spa

March 3, 2024

Ketika kamu mengalami masalah pada rambut, seperti rambut kering, kusam, rontok, bercabang, dan lain sebagainya, salah satu perawatan yang tepat adalah dengan melakukan hair spa. Selain itu, perawatan rambut yang paling banyak digemari oleh kaum wanita ini memiliki banyak manfaat loh! Untuk mengetahui lebih banyak tentang perawatan rambut hair spa, perhatikan penjelasan singkat berikut ini!

Pengertian Hair Spa

Hair spa adalah jenis perawatan rambut yang menyeluruh mulai dari batang hingga akar rambut. Proses hair spa juga menggunakan vitamin dan juga serum rambut yang berfungsi untuk merawat serta mengatasi masalah rambut, seperti rambut rontok, ketombe, rambut kusam dan kering dan masalah rambut lainnya. Untuk kamu yang sering menggunakan bahan kimia pada rambut seperti pada proses pewarnaan rambut, perawatan hair spa yang bagus akan sangat membantu merawat kesehatan rambutmu. Masih banyak lagi fungsi hair spa lainnya. Yuk, cari tahu apa saja manfaat lain dari hair spa di bawah ini!

5 Manfaat Melakukan Hair Spa

Hair spa merupakan salah satu hair treatment favorit karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan rambut. Berikut 5 manfaat melakukan hair spa yang perlu kamu ketahui!

  1. Dapat menutrisi rambut

Fungsi utama dari spa rambut adalah dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk dapat tumbuh sehat dan terawat. Nutrisi tersebut berasal dari vitamin serta serum rambut yang digunakan pada saat spa. Untuk memastikan vitamin dan serum tersebut meresap hingga ke akar rambut, kamu juga akan mendapatkan hair massage yang tidak hanya membantu membuat rambut menjadi lebih rileks tetapi juga melancarkan sirkulasi darah di sekitar kulit kepala. Hal tersebut yang membuat hair spa sebagai hair treatment yang memiliki banyak peminat.

  1. Rambut menjadi lebih halus dan lembut

Setelah kamu menyelesaikan serangkaian proses spa rambut, kamu akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Salah satu hasil yang terlihat adalah rambutmu akan terasa harum, lebih halus dan tentunya lembut. Jika sudah seperti ini, mengatur rambut pun akan terasa lebih mudah. Lakukan spa rambut secara rutin seperti 1-2 kali dalam sebulan tergantung kondisi dan kebutuhan rambut.

  1. Mengatasi masalah rambut rontok dan kering

Salah satu masalah rambut yang paling umum terjadi adalah rambut rontok dan lebih banyak terjadi di kalangan perempuan. Untuk mengatasi masalah rambut rontok, perawatan spa rambut yang rutin sangat dianjurkan. Dengan melakukan spa rambut secara teratur, kerontokan rambut semakin hari dapat semakin teratasi dan mulai berkurang. Spa rambut akan memberikan vitamin serta serum yang berfungsi untuk menguatkan akar rambut untuk mencegah kerontokkan. Selain itu, nutrisi yang berasal dari vitamin rambut akan membuat batang rambut semakin kuat sehingga rambut rontok akibat patah juga dapat teratasi. Manfaat tambahan lainnya adalah melembabkan rambut yang kering agar lebih halus dan tidak tampak kusam.

5 Manfaat dari Lakukan Hair Spa

  1. Mengatasi masalah ketombe pada rambut

Masalah lain selain rambut rontok adalah masalah ketombe. Jamur serta kotoran dan bakteri yang menumpuk pada kulit kepala dapat menyebabkan ketombe yang terasa sangat tidak nyaman. Untuk yang sedang mencari solusi tepat dari rambut berketombe adalah dengan melakukan hair spa. Untuk membasmi bakteri ketombe, spa rambut terdiri dari vitamin yang dapat menangkal bahkan membunuh bakteri yang menyebabkan timbulnya ketombe. Jadi, selain membersihkan rambut dengan teratur, spa rambut juga dapat membantu masalah rambut berketombe.

  1. Mengontrol produksi minyak yang baik pada kulit kepala

Produksi minyak pada rambut masing-masing orang berbeda. Sebagian mengalami rambut kering yang berarti produksi minyak lebih sedikit sedangkan sebagian lainnya semakin cepat mengalami rambut berminyak. Hal tersebut merupakan tanda produksi minyak yang tidak teratur. Untuk dapat mengontrol produksi minyak yang baik pada kulit kepala, kamu dapat mencoba melakukan perawatan spa rambut yang teratur sehingga dapat membantu produk sebum pada kulit kepala dengan baik.

  1. Tata Cara Melakukan Hair Spa

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara menggunakan hair spa yang tepat adalah dengan mengunjungi salon perawatan rambut. Salah satu tempat dengan pelayanan sangat baik dan profesional di Jakarta dan Jogja adalah Woman and Woman Spa (WWSPA).

WWSPA menawarkan berbagai body dan hair treatment termasuk hair spa yang berkualitas dan sepadan dengan harga hair spa yang ditawarkan di WWSPA. Kunjungi website resmi WWSPA di www.womanandwomanspa.id dan cari tahu perawatan tubuh dan rambut lainnya sebelum melakukan pemesanan!

WhatsApp