5 Manfaat Body Scrub yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membelinya

March 3, 2024

Ketahuiberbagai manfaatnya berikut ini.

Menjadi sosok yang cantik merupakan idaman bagi banyak wanita. Saat ini, wanita berlomba-lomba untuk memiliki kulit yang cerah, mulus dan terawat. Tujuannya agar terlihat lebih cantik dan menawan dihadapan banyak orang. Selain itu, tampil cantik juga akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Untuk itulah, berbagai usaha dilakukan agar dapat mewujudkan impian tersebut. Salah satunya adalah dengan cara melakukan perawatan kulit menggunakan scrub. Perawatan ini bisa dilakukan dimana saja, baik sendiri dirumah maupun dengan memanfaatkan pelayanan diberbagai salon kecantikan. Umumnya, wanita melakukan scrub dengan rutin seminggu sekali. Hal tersebut dilakukan agar manfaat yang diperoleh dari penggunaan scrub lebih maksimal.

Manfaat Penggunaan Body Scrub Bagi Kulit

Scrub adalah salah satu cara dalam merawat kulit. Scrub ini bekerja dengan cara menghilangkan sel kulit mati yang merupakan penyebab utama kulit terlihat kusam. Umumnya, produk scrub terbuat dari bahan-bahan abrasive seperti ampas kopi, gula, dan garam yang kemudian dicampurkan dengan minyak zaitun dan minyak esensial. Namun sekarang, kamu dapat dengan mudah membeli produk-produk scrub yang dijual di apotik, pusat perbelanjaan terdekat, ataupun merasakannya dalam terapi di berbagai salon kecantikan. Bagi kamu yang ingin tahu dan penasaran terkait apa saja manfaat dari penggunaan scrub, simak penjelasan berikut ini.

1. Mencerahkan Kulit

Apabila kamu melakukan body scrub secara rutin, kulitmu akan tampak lebih cerah. Garam pada scrub mengandung banyak mineral yang baik untuk menutrisi kulitmu. Selain itu, scrub juga dapat mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam. Hasilnya, kulit menjadi lebih cerah terawat setiap saat.

2. Membuat Tubuh Menjadi Rileks

Selain untuk mencerahkan kulit, scrub juga bermanfaat untuk relaksasi tubuh. Jika tubuhmu lelah karena aktivitas yang padat, makascrub adalah salah satu cara efektif untuk dilakukan. Scrub yang dipadukan dengan gerakan pemijatan pada seluruh tubuh atau biasa disebut body message berfungsi mengendurkan otot-otot pada tubuh yang semula tegang. Selain itu, aroma dari minyak esensial yang terkandung di dalamnya dapat menenangkan pikiran.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Perlu diketahui bahwa sel-sel kulit pada tubuh mengalami regenerasi setiap harinya. Sel kulit baru selalu berada tepat dibawah sel kulit yang telah mati. Nah, apabila tidak dapat dihilangkan secara sempurna akan terjadi penumpukan sel kulit mati yang tidak dapat digantikan oleh sel kulit baru. Hal yang demikian ini akan menyebabkan kulit terlihat kusam dan gelap. Salah satu cara agar sel kulit mati dapat hilang dengan mudah yaitu dengan body scub. Tekstur kasarnya mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit yang baru.

4. Membantu Melancarkan PeredaranDarah

Manfaat body scrub selanjutnya yakni membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh. Ketika scrub dipadukan dengan gerakan pemijatan pada seluruh tubuh, secara tidak langsung gerakan tersebut akan memperlancar sirkulasi darah serta meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan demikian, tubuhmu akan terasa lebih segar dan mampu untuk beraktivitas lebih baik lagi.

5. Mengatasi Tanda-tanda Penuaan Dini

Banyak wanita yang khawatir dengan permasalahan ini. Jika kamu salah satunya, maka perawatan ini dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut.Scrub yang terbuat dari ampas kopi diklaim dapat mengatasi kemunculan tanda-tanda penuaan dini dan juga mampu meratakan kulit yang diakibatkan oleh selulit. Namun, untuk mendapatkan manfaat ini kamu harus rutin melakukannya secara teratur.

Itulah beberapa manfaat dari body scrub untuk kesehatan kulitmu. Selalu bijaklah dalam memilih produk ataupun menggunakan jasa pelayanan di salon kecantikan. Konsultasikan dahulu mengenai jenis kulitmu sebelum menggunakan berbagai produk scrub. Kamu bisa mempercayakan WWSpa untuk melakukan treatment body scrub atau kamu bisa membeli boreh bali dan melakukan scrub sendiri di rumah. Jangan lupa beri asupan makanan bergizi serta olahraga untuk menunjang kesehatan kulitmu dari dalam.

WhatsApp