Totok Wajah dan Totok Aura, Ini Dia Bedanya

March 3, 2024

Selama ini, banyak sekali istilah-istilah perawatan kecantikan yang terdengar di telinga kita. Beberapa di antaranya ada totok wajah serta totok aura yang cukup populer. Keduanya memang memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan dan juga kesehatan. Namun, masih ada yang mungkin tak bisa membedakan antara totok wajah dan totok aura. Bahkan tak hanya itu, mungkin sebagian dari kamu menganggap bahwa kedua metode kecantikan tersebut tak ada bedanya sama sekali.

Di kota-kota besar seperti Jakarta banyak sekali yang menyediakan layanan totok wajah dan aura. Adapun harga yang dibanderol juga bervariasi. Dengan melakukan totok wajah serta totok aura di tempat spa Jakarta, ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan. Namun, bukan itu poin yang akan dibahas untuk sekarang ini.

Sebelum membahas tentang manfaat dari dua layanan kecantikan tersebut, terlebih dahulu kamu harus tahu mengenai pengertian antara totok wajah dan totok aura. Serta harus tahu juga apa beda dari keduanya. Maka dari itu, mari simak penjelasan dari WWSpa di bawah ini dengan seksama!

Pengertian Totok Aura

Menurut pengertiannya, totok aura ialah sebuah teknik akupresur yang mana melakukannya sambil menyalurkan tenaga dalam pada tubuh. Tenaga dalam yang dimaksud bisa juga disebut dengan prana atau bioenergi. Sebetulnya cara kerjanya hampir sama dengan akupuntur, yaitu dengan cara merangsang titik-titik tertentu yang ada pada tubuh kita, yalni dengan melakukan beberapa tekanan pada titik syaraf.

Perbedaannya dengan akupuntur hanyalah, totok aura tak menggunakan jarum, tapi menggunakan gerakan tertentu disertai tekanan pada jari. Gerakan yang biasanya dilakukan pada totok aura seperti misalnya tekan titik, tekan lurus dan juga tekan putar. Tempat spa Jakarta tak pernah memilih terapis dengan sembarangan. Justru akan ada pelatihan khusus dalam hal ini agar terapis bisa memberikan manfaat yang maksimal pada pelanggan.

Totok Wajah dan Totok Aura, Ini Dia Bedanya

Pengertian Totok Wajah

Totok wajah sudah ada sejak lama dan berasal dari Tiongkok. Adapun, negara tersebut memadukan dua metode yang pada akhirnya menjadi cikal bakal dari hadirnya totok wajah ini. Dua metode yang dimaksud adalah pijat akupresur dan juga tekanan energi dalam yang lalu dialirkan ke seluruh tubuh dengan cara bersamaan. Hal ini terbukti nyata membuat pelanggan jadi lebih rileks. Tak heran jika kini spa Jakarta banyak yang memberikan layanan satu ini.

Mengingat, banyak sekali orang-orang yang mengeluh lelah dengan aktivitas harian mereka. Dalam ilmu pengobatan tradisional, kamu bisa mendapatkan manfaat dari totok wajah melalui pijatan yang dilakukan pada sepanjang jalur Meridian yang ada pada tubuh.

Kesimpulan Perbedaan Totok Aura dan Totok Wajah Pada Spa Jakarta

Kesimpulan yang bisa diambil dalam hal ini ialah perbedaan dari keduanya hanya ada pada penggunaan bioenergi prana saja. Selain itu pada totok aura, bioenergi yang digunakan juga bisa lebih masuk ke dalam tubuh. Sehingga kemampuan yang dimilikinya dapat memperbaiki keselarasan sistem tubuh. Manfaat yang ada pada totok aura dan totok wajah sama-sama dapat mencegah penuaan dini. Jadi, tak heran lagi jika banyak yang memakai kedua metode di atas untuk membuat kulit mereka semakin berseri dan pastinya terlihat cantik.

Selain mencegah penuaan dini, totok aura juga dapat membantu dalam melancarkan peredaran darah, menyeimbangkan metabolisme hormon, mengurangi sakit kepala, mengurangi produksi minyak pada tubuh, serta membuang energi negatif yang kita miliki.

Jika totok aura lebih pada kesehatan, justru totok wajah bermanfaat lebih pada kecantikan. Seperti misalnya mengurangi ketegangan pada otot wajah, dapat membantu memaksimalkan penyerapan make up dan juga mencegah keriput. Jadi, itulah penjelasan tentang pengertian, perbedaan dan juga manfaat dari totok wajah serta totok aura yang bisa kamu dapatkan di tempat spa Jakarta. Tertarik mencoba?

WhatsApp