Scrub Kopi ; Rahasia Mencerahkan Kulit Tubuh Favorit Perempuan Indonesia

March 3, 2024

Iklim tropis menyebabkan sebagian besar perempuan Indonesia memiliki kulit yang eksotis. Walaupun demikian, hal itu bukan menjadi halangan untuk tampil cantik bukan? Apapun warna dan jenis kulitmu, kamu bisa terlihat tetap cantik. Asalkan merawat dan menjaga kulitmu dengan cara yang tepat. Ada banyak bahan yang dapat digunakan untuk merawat tubuh. Salah satunya adalah bahan yang sering dijadikan sebagai minuman, yaitu kopi. Kopi dapat dijadikan ramuan untuk scrub badan. Seperti apa? bagaimana prosedur lengkapnya? Dan apa manfaatnya untuk kulit? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut ini!

Sekilas Mengenai Scrub Kopi

Scrub adalah salah bahan perawatan kecantikan yang menjadi pilihan bagi wanita. Bisa diaplikasikan di tubuh maupun di muka. Konsep dari perawatan ini adalah mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam yang sekaligus dapat mempercepat terjadinya proses regenerasi pada kulit. Sehingga dapat menghasilkan kulit yang terlihat lebih cerah dan segar. Kopi yang lazimnya digunakan sebagai minuman ternyata bagus juga untuk dijadikan bahan perawatan scrub. Selain memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, menggunakan kopi sebagai scrub bisa dijadikan sebagai solusi untuk perawatan kulit yang ekonomis. Karena selain bisa ditemukan pada jenis perawatan di salon, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah.

Bahan dan Prosedur Perawatan Scrub dari Kopi

Tidak semua jenis kopi dapat digunakan untuk prosedur ini. Semakin bagus kandungan kafein dalam kopi tersebut, maka semakin bagus untuk digunakan sebagai ramuan scrub. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, hanya gunakan kopi yang murni. Jangan gunakan kopi bekas pakai atau kopi kemasan. Kopi dengan jenis robusta memiliki kandungan kafein yang lebih tinggi daripada jenis arabika. Untuk lebih amannya, kamu bisa membeli scrub kopi di klinik dan salon terpercaya. Bahan untuk ramuan scrub dari kopi biasanya terdiri dari campuran bubuk kopi yang digiling kasar, garam laut, serta minyak essensial. Minyak yang biasa digunakan untuk campuran ini adalah minyak kelapa, minya canola, minya zaitun, dan lain sebagainya. Setelah semua bahan tercampur hingga berbentuk cairan yang agak kental dengan tekstur yang agak kasar, selanjutnya ramuan ini dapat diaplikasikan di bagian tubuh yang diinginkan, seperti wajah dan tubuh. Ramuan ini bisa diaplikasikan menggunakan tangan secara langsung atau bisa juga dibantu dengan sikat mandi. Jangan lupa digosok sedikit demi sedikit sambil dipijat ringan dengan gerakan memutar. Setelah itu diamkan sampai beberapa menit. Baru kemudian bisa dibilas dengan air mengalir atau air hangat. Kamu bisa mengulanginya lagi jika memang dirasa perlu.

Manfaat Scrub Kopi

Berikut ini adalah manfaat yang bisa kamu rasakan setelah menggunakan scrub dari bahan kopi. Penasaran? Berikut ini penjelasannya.

1. Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah

Hal ini karena kandungan asam dan kafein dalam kopi dapat berfungsi sebagai eksfoliator alami yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi kulit. Selain itu, peredaran darah menuju kulit juga akan lebih lancar sehingga kulit juga akan tampak lebih cerah dan segar.

2. Menyamarkan Bengkak dan Mata Panda

Kandungan kafein dalam kopi juga bisa digunakan untuk mengurangi bengkak pada kulit dan menyamarkan area hitam yang berada di sekitar mata, yang sering disebut sebagai mata panda.

3. Membantu Menghilangkan Selulit

Selulit ini sering dianggap sebagai pengganggu yang merusak sebagai perusak keindahan kulit. Dengan menggunakan scrub yang terbuat dari kopi ini, pengelupasan kulit mati akan lebih mudah sehingga selulit juga akan memudar dengan lebih cepat.

Demikianlah ulasan mengenai scrub kopi dan manfaatnya untuk kecantikan kulit. Untuk hasil lebih maksimal, gunakan scrub yang telah teruji klinis dan banyak dijuall di klinik atau salon kecantikan seperti WWSpa ya! Selamat mencoba!

WhatsApp