Apakah Pijat Ibu Hamil Aman Dilakukan?

March 3, 2024

Pijat ibu hamil sering kali dilakukan untuk membuat ibu menjadi lebih rileks dan mengurangi nyeri selama hamil. Namun, tak jarang juga ada yang masih bertanya-tanya mengenai apakah _treatment _ini aman untuk dilakukan atau tidak. Oleh sebab itu, simak penjelasan berikut ini agar bisa mengetahuinya.

Apa Saja Manfaatnya?

Sebagai salah satu jenis pijat yang banyak dilakukan, tentunya treatment ini mempunyai banyak sekali manfaat. Berbagai manfaat ini yang kemudian membuat para ibu mencobanya. Selain untuk menjaga kesehatan juga bisa membuat ibu hamil menjadi lebih rileks.
Berikut ini adalah berbagai manfaat pijat ibu hamil :

1. Mengurangi Stres

Manfaat pertama yang bisa kamu rasakan dari melakukan pijat ini adalah dapat membantu untuk mengurangi stres. Ibu hamil sering kali mengalami stres atau bahkan lebih parah depresi karena perubahan hormon, perubahan bentuk tubuh, perubahan pola hidup yang terjadi ketika sedang masa hamil.
Oleh sebab itu, diperlukan suatu _treatment _yang bisa membantu ibu hamil untuk menjadi lebih rileks dan terhindar dari stres dan bisa dilakukan dengan pijat. Cara pijat ibu hamil juga perlu diperhatikan agar tidak membuat ibu hamil menjadi semakin stres.

2. Melemaskan Otot yang Tegang

Otot yang tegang juga sering kali terjadi pada ibu hamil. Biasanya, ini terjadi ketika ibu hamil kurang bergerak dan perut yang semakin berat. Otot yang tegang bisa memberikan perasaan yang tidak nyaman pada tubuh sehingga bisa juga menimbulkan nyeri. Maka, pijat ini sangat diperlukan oleh para ibu hamil.

3. Mengurangi Nyeri

Ibu hamil juga sering mengalami nyeri pada sekujur tubuhnya. Perut yang membesar dan berat badan yang naik menjadi penyebab nyeri yang utama pada tubuh. Jika tidak ditangani maka bisa membuatmu menjadi tidak nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.
Dengan melakukan pijat bisa membuat nyeri pada tubuh ibu hamil menjadi lebih berkurang. Pijat ini bisa membantu untuk menurunkan kadar hormon kortisol yang menyebabkan rasa nyeri pada tubuh ibu hamil. Sehingga, setelah pijat tubuh akan menjadi lebih baik.

4. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Apakah tidurmu tidak nyenyak semenjak hamil? Tidur tidak nyenyak bisa berdampak pada kurangnya waktu istrirahat yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Dampaknya, bisa memicu berbagai permasalahan pada kesehatan yang mungkin saja terjadi.
Pijat pada ibu hamil bisa membantu untuk membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Hal ini disebabkan karena tubuh akan menjadi lebih rileks sehingga bisa dengan mudah untuk tidur dan mendapatkan istirahat yang cukup.

5. Melancarkan Peredaran Darah

Pijat untuk ibu hamil terdekat juga bisa membantu untuk melancarkan peredaran darah. Hormon kortisol yang berkurang akan membuat tubuh menjadi lebih nyaman dan aliran darah menjadi lebih lancar. Manfaatnya, ibu hamil akan menjadi merasa lebih segar dan sehat.

Apakah Pijat ini Aman untuk Dilakukan?

Berbagai manfaat sudah dipaparkan mengenai pijat tersebut. Lalu, bagaimana mengenai keamanannya? Pijat ini aman untuk dilakukan pada ibu hamil karena bisa memberikan berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan. Namun, dengan catatan harus dilakukan oleh orang yang tepat dan dengan cara yang tepat.
Pijat untuk ibu hamil tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang terutama oleh mereka yang belum berpengalaman. Tentunya, hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin yang sedang dikandung.
Jika kamu ingin melakukan treatment ini maka bisa mencoba untuk melakukannya di Woman and Woman Spa. Kamu akan ditangani langsung oleh terapis profesional yang sudah berpengalaman dalam memijat ibu hamil. Sehingga, kamu tak perlu lagi khawatir mengenai keamanan dari treatment pijat ibu hamil ini.

WhatsApp