Ini Dia 3 Macam Treatment untuk Ibu Hamil

March 3, 2024

Ibu melahirkan sebaiknya melakukan perawatan agar bisa merasa lebih baik kembali. Proses melahirkan yang panjang sering kali membuat ibu merasa lelah. Dengan melakukan perawatan bisa membantu untuk mengatasi rasa lelah dan stres. Lalu, apa saja perawatan yang bisa kamu lakukan untuk merasa lebih baik?

3 Macam Treatment untuk Ibu Hamil

Berikut ini adalah 3 macam treatment untuk ibu hamil melahirkan :

1.  Totok Payudara

Perawatan pertama yang bisa kamu lakukan adalah totok payudara. Perawatan ini sangat cocok dilakukan oleh ibu hamil yang akan atau sudah melahirkan. Pada perawatan ini, payudara akan diberikan pemijatan khusus agar jaringan yang berada di sekitar payudara bisa menjadi lebih rileks.

Selain itu, perawatan ini juga bisa membantu untuk meningkatkan aliran darah pada sekitar payudara. Hal ini sangat penting karena sangat baik untuk kesehatan payudara dan bisa membuatnya berfungsi dengan normal.

Dengan melakukan perawatan ini juga bisa membantu untuk merangsang kelenjar susu pada payudara. Sehingga, bisa membantu payudara untuk melakukan produksi ASI lebih baik untuk bayi. Pijatannya juga dapat membantu untuk mengurangi kemungkinan terjadinya penyumbatan yang bisa memengaruhi kelancaran aliran ASI.

Pijatan lembut yang dilakukan pada payudara juga dapat membantu mengurangi ketegangan dan stres. Hal ini dapat memberikan efek relaksasi dan membantu meredakan ketidaknyamanan yang mungkin terjadi akibat ketegangan otot atau stres. Sehingga, sangat cocok sekali untuk dilakukan oleh ibu melahirkan bayi.

Selain itu, pada perawatan ini juga menggunakan minyak atau krim khusus untuk payudara. Minyak atau krim tersebut bisa membantu untuk melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit payudara. Sehingga, kulit payudara bisa terhindar dari kerutan dan bisa menjadi lebih kencang.

2.  Lulur Boreh Bali

Jenis perawatan kedua yang baik dilakukan untuk ibu melahirkan normal dan sesar adalah Lulur Boreh Bali. Sesuai dengan namanya, perawatan ini berasal dari Bali. Seperti halnya pada perawatan khas Indonesia lainnya, perawatan ini juga menggunakan berbagai bahan alami yang bermanfaat.

Adapun bahan yang digunakan bisa dari beragam jenis, seperti misalnya rempah, bunga, dan lain sebagainya. Dengan melakukan perawatan ini bisa membantu untuk membersihkan sekaligus meremajakan kulit. Selain itu, bisa juga membantumu menjadi lebih rileks.

Dengan melakukan perawatan ini juga bisa membantu untuk merangsang sirkulasi darah pada tubuh. Dengan menggunakan pijatan yang lembut pada perawatan lulur bisa membantu sirkulasi menjadi lebih baik. Sehingga, bisa membantu untuk meregenerasi sel-sel kulit.

Bahan-bahan yang digunakan pada lulur ini juga bisa membantu untuk mencerahkan kulit. Jika dilakukan secara teratur, bisa membantu untuk menghilangkan noda hitam pada kulit dan menjadi lebih cerah secara merata. Selain itu, juga bisa membantu untuk melembabkan kulit dengan lebih baik.

Efek relaksasi juga bisa kamu rasakan karena adanya pemijatan dan aroma alami dari bahan-bahan yang digunakan. Gerakan pada pemijatan yang dilakukan juga bisa mengurangi stres dan mengendurkan otot yang kencang.

3.  Body Conditioner

Perawatan lainnya yang bisa kamu lakukan adalah body conditioner. Pada perawatan ini, tubuh akan diberikan krim yang bisa membantu untuk menjaga dan melembabkan kulit dengan lebih baik. Hal ini disebabkan karena bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya sangat melembabkan.

Itulah penjelasan mengenai 3 perawatan untuk ibu hamil atau ibu melahirkan. Kamu bisa mendapatkan perawatan terbaik tersebut pada Woman and Woman Spa. Spa akan dilakukan oleh terapis profesional dan berbagai bahan-bahan dan teknik terbaik.

WhatsApp