Stres selama beraktivitas? 5 aktivitas healing anti mahal

March 3, 2024

Stres dapat terjadi kapan saja dan sudah wajar jika kamu ingin menghilangkan hal itu. Untuk menghilangkan stres, kamu bisa melakukan beberapa hal, seperti melakukan spa.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba beberapa hal lain yang bermanfaat sebagai relaksasi tubuh dan pikiran. Ini dia 5 aktivitas healing dengan bujet terjangkau yang bisa kamu lakukan.

  • Meditasi

Meditasi dapat dikatakan sebagai salah satu obat pikiran. Dengan meditasi, pikiran kamu akan lebih terfokus dan tertata dari yang sebelumnya ketika kamu sedang stres. Dalam kondisi stres, kamu menjadi kurang fokus dan pikiran kamu tertuju ke banyak hal, sehingga menurunkan kinerjamu dalam beraktivitas.
Tujuan lain meditasi adalah, kamu akan lebih merasakan tenang dan damai. Tidak hanya itu, banyak manfaat-manfaat kesehatan yang bisa kamu peroleh seperti mengobati asma, kanker, serta beberapa penyakit jantung lainnya.
Ada banyak jenis meditasi yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa melakukan meditasi dengan seorang pemandu ahli. Cara lain adalah kamu bisa memfokuskan pikiran kamu pada hal-hal lain seperti kata-kata penenang atau aktivitas yang kamu lakukan selama meditasi seperti bernapas.

  • Relaksasi Otot Progresif

Kegiatan ini pada dasarnya merupakan suatu rangkaian kegiatan yang melibatkan pergerakan otot dengan menegangkannya dan meregangkannya secara periodik.
Untuk melakukannya, kamu harus menegangkan ototmu seperti otot tangan bersamaan dengan saat bernapas, dengan jeda sekitar 10 detik. Kemudian, kamu merelaksasikan ototmu sembari membuang nafas secara mendadak. Hal ini juga kamu lakukan dengan otot-otot yang lain.
Relaksasi otot progresif bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Kamu bisa melihat panduannya baik di internet maupun dari beberapa tutorial di YouTube yang para instruktur sudah bagikan di sana.

  • Habiskan Waktu di Luar Rumah

Sebuah studi pada tahun 2019 dilakukan dengan beberapa jumlah orang dewasa mengunjungi tiga taman tanpa mengetahui apa yang harus mereka lakukan dan berapa lama mereka harus di sana. Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa partisipan cenderung memiliki nilai kesejahteraan yang meningkat.
Oleh karena itu, kamu bisa menghilangkan stres hanya dengan keluar rumah. Kamu tidak perlu membeli apa pun untuk menghibur diri, kamu hanya perlu menikmati pemandangan di luar ruangan.

  • Melakukan Yoga

Aktivitas ini cukup populer untuk menghilangkan rasa stres. Beberapa studi menunjukkan bahwa aktivitas yoga dapat meningkatkan mood seseorang sama efektifnya dengan antidepresan. Namun, bagaimana aktivitas yoga bisa mengurangi stress masih menjadi misteri.
Namun, kamu tidak perlu mengambil kelas yoga untuk melakukannya. Kamu dapat mempraktikkan yoga melalui YouTube. Saat ini sudah banyak instruktur yoga yang mengunggah videonya untuk menginstruksikannya ke khalayak banyak yang ingin melakukan yoga tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

  • Mengunjungi Spa

Spa adalah layanan yang bertujuan untuk merawat serta memanjakan kulit. Umumnya layanan ini menyediakan beberapa layanan, mulai dari lulur hingga totok. Apa pun bentuk perawatan yang kamu lakukan, kamu akan merasakan jiwa yang tenang ketika memasuki ruangan spa massage.
Saat melakukan spa, kamu juga akan merasakan bahwa kamu akan membutuhkan me time kamu sendiri. Kamu bisa mencobanya di WWSpa yang menawarkan layanan Ayurveda. Ayurveda dapat membantumu menghilangkan stres lebih baik. Obat Ashwagandha dalam Ayurveda juga dapat membantu kamu mengurangi kortisol dalam tubuh kamu. Dengan berkurangnya tingkat kortisol tersebut, kamu akan merasakan jiwa yang lebih tenang.

Kesimpulannya, kamu bisa melakukan healing dengan banyak cara untuk mengurangi stres tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Beberapa bisa kamu lakukan sendiri di rumah atau mengunjungi spa sambil merawat tubuh sehingga kamu bisa memperoleh manfaatnya baik secara fisik maupun emosional.

Jika kamu berada dekat di wilayah Jakarta atau Yogyakarta, kamu bisa mengunjungi WWSpa yang terletak di Jalan Bambu Apus No. 78 jika kamu berdomisili di Jakarta atau Jalan Perumnas 1 jika di Yogyakarta.

Kami menyediakan layanan perawatan kulit seperti lulur, totok, atau Putri Of Java, perawatan paling populer kami. Kamu juga bisa menggunakan layanan Ayurveda kami jika kamu membutuhkan healing dari perasaan stres yang kamu alami.

WhatsApp