Sejak Umur Berapa Sebaiknya Kita Mulai Merawat & Terapi Vagina?

March 3, 2024

Anda sering atau rutin berkunjung ke spa Jakarta untuk melakukan perawatan tubuh? Kebiasaan ini memang bagus, karena bisa membantu memberikan nutrisi ekstra bagi kulit tubuh melalui rangkaian perawatan spa. Jenis perawatan yang bisa dilakukan di spa cukup beragam, dan tidak hanya lulur maupun pijat badan namun juga perawatan area kewanitaan.

Saking banyaknya kaum Hawa yang menyukai perawatan area kewanitaan dengan tujuan tertentu. Maka semakin banyak spa yang menyediakan paket perawatan khusus untuk area ini. Salah satu perawatan kewanitaan di WWSpa adalah terapi vagina.

Mengenal Apa Itu Terapi Vagina

Terapi vagina oleh beberapa orang juga disebut dengan istilah terapi V-spa, yang merupakan perawatan khusus kewanitaan. Perawatan ini diberikan dengan tujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan. Manfaat dari perawatan khas kewanitaan di tempat spa Jakarta ini juga beragam.

Melakukan terapi vagina disebut-sebut sebagai salah satu upaya untuk mengembalikan kekencangan alami organ kewanitaan. Semakin bertambah usia seorang wanita maka lemak di organ kewanitaan akan mengendur, dan strukturnya pun akan mengalami perubahan dibanding saat masih muda.

Tak hanya itu, terapi vagina juga membantu membersihkan area kewanitaan dari serangan patogen penyebab gangguan kesehatan. Misalnya saja kewanitaan yang bau dan juga keputihan, sehingga terapi vagina juga bermanfaat untuk mengatasi keluhan-keluhan tersebut. Perawatan satu ini cocok untuk dilakukan oleh para ibu rumah tangga maupun remaja putri.

Urutan Perawatan Terapi Vagina

Terapi vagina ternyata juga memiliki urutan perawatan, sehingga tidak hanya berisi satu bentuk perawatan saja. Urutan yang dimaksudkan adalah:

1. Konsultasi Dahulu

Melakukan terapi vagina di spa Jakarta dimulai dengan layanan konsultasi dengan ahlinya, biasanya adalah seorang dokter. Anda bisa menyampaikan keluhan maupun tujuan saat ingin melakukan perawatan ini.

2. Vulva Hygiene

Proses perawatan selanjutnya dimulai dengan membersihkan area kewanitaan, yakni dengan air khusus. Biasanya menggunakan air yang mengandung herbal tertentu dengan sifat antiseptik untuk membasuh kewanitaan.

3. Scrub Vagina

Tahap berikutnya adalah scrub vagina, yakni memijat area-area tertentu yang berwarna gelap di sekitar kewanitaan memakai rempah. Misalnya saja di lipatan paha, sekitar perut, dan juga area di sekitar pantat.

4. Pemijatan

Setelah scrub maka selanjutnya adalah melakukan pemijatan, beberapa tempat menggunakan teknik deep tissue yang memakai tekanan di area tertentu selama proses pemijatan. Pemijatan ditujukan untuk memberi sensasi rileks dan melancarkan peredaran darah.

5. Berendam dengan Air Rempah

Setelahnya akan berendam dengan air rempah, air rempah dituang ke dalam guci besar maupun bathtub. Anda akan diminta berendam selama beberapa menit sembari melakukan gerakan tertentu untuk merangsang otot di sekitar kewanitaan.

6. Penguapan

Perawatan setelahnya adalah penguapan, yakni dengan melakukan ratus. Anda akan diminta duduk di sebuah kursi sambil membuka kedua kaki dan ditutup memakai selembar kain. Beberapa rempah akan dibakar dan uapnya akan menguapi area kewanitaan selama proses ini.

Usia Berapa Aman Melakukan Terapi Vagina ke Spa Jakarta?

Terapi vagina pada dasarnya cocok dinikmati oleh siapa saja, baik itu ibu rumah tangga maupun remaja putri. Apalagi beberapa wanita saat menginjak usia 18 tahun memang sudah memiliki struktur vagina yang matang, sehingga sudah aman melakukan terapi vagina. Hanya saja perlu tetap dikonsultasikan dulu dengan ahlinya untuk mengetahui jenis perawatan mana saja yang aman untuk dilakukan saat masih gadis. Sehingga penting untuk berkonsultasi secara detail pada tahap konsultasi yang disediakan oleh tempat spa Jakarta yang dikunjungi.

Setiap tempat spa memiliki urutan perawatan yang berbeda-beda, dan ada pula perawatan tambahan selain di daftar di atas. Sehingga bisa mendapatkan manfaat lebih kompleks sesuai paket perawatan yang disediakan oleh spa tersebut. Anda bisa berkunjung ke Woman and Woman Spa Jakarta atau Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan kewanitaan. Dengan melakukan perawatan kewanitiaan Anda telah berkontribusi untuk mencintai diri Anda.

WhatsApp