3 Perbedaan antara Lulur Pengantin dan Lulur Biasa

March 3, 2024

Apakah kamu pernah sesekali dengan lulur pengantin? Sudah tahu bedanya dengan lulur yang biasa digunakan saat aktivitas harian? Meskipun sama-sama lulur, kamu harus tahu kalau lulur buat pengantin dan lulur sehari-hari itu banyak bedanya.
Perbedaan paling mencolok tentu dari aspek momen penggunaannya. Cara pakai lulur pengantin pun juga tidak bisa disamakan dengan penggunaan lulur biasa, Adapun letak perbedaan secara detail, antara lain bisa kamu simak pada ulasan berikut.

Perbedaan Lulur Pengantin dan Lulur Biasa

Secara detail, letak perbedaan lulur untuk pengantin dan lulur harian terdiri dari beberapa aspek. Antara lain:

1. Aroma Lebih Soft

Aspek aroma menjadi letak ciri khas di antara keduanya. Beda lulur pengantin dengan lulur biasa dari sisi aroma ini tampak dari jenisnya. Lulur pengantin lebih cenderung soft. Tujuannya tentu agar si pengantin merasa jauh lebih rileks menjelang waktu pernikahan agar tidak grogi.

2. Penggunaan sebagai Media Memijat

Manfaat lulur pengantin yang berbeda dari lulur biasa untuk harian juga bisa kamu lihat dari fungsinya. Jika lulur biasa bertujuan mengangkat sel kulit mati maka lulur pengantin fungsinya lebih luas. Salah satunya sebagai pijatan untuk melenturkan otot-otot sehingga menjadikan kulit lebih kalem.

3. Butiran Jauh Lebih Halus

Karena penggunaannya sebagai media untuk pemijatan maka tak heran jika lulur untuk pengantin pun butirannya lebih lembut, bahkan cenderung seperti cair. Dengan butiran lembut, tentu kulit yang terpijat dengan lulur tersebut akan jauh lebih fresh dan lentur sampai menjelang hari pernikahan.

Fungsi dan Cara Pakai Lulur khusus Pengantin

Selain ketiga perbedaan mencolok di atas, tentu fungsi lulur khusus pengantin juga memiliki tujuan lain. Seperti:

1. Berfungsi Mengencangkan Kulit

Lalu, dari aspek fungsi lain, lulur pada pengantin pun bisa berfungsi dalam mengencangkan kulit pada tubuh. Pastinya, fungsi pengencangan kulit seperti ini tidak ada pada lulur biasa yang bisa digunakan untuk aktivitas harian.
Tentu saja dengan fungsinya sebagai pengencang kulit maka akan menjadikan kulit pengantin terlihat lebih sehat dan segar pada saat hari pernikahan tiba. Tak heran jika lulur khusus untuk pengantin sering masih digunakan hingga sampai detik ini.

2. Ada Ritual Khusus untuk Penggunaannya

Pengaplikasian lulur pada seorang pengantin, menurut budaya dan adat istiadat tertentu perlu mempersiapkan ritual khusus. Jadi, tidak bisa asal menggunakan, perlu prosedur tersendiri yang harus dilakukan sebagai tahapan ritual penggunaan lulur untuk pengantin jelang hari pernikahan.
Ini tentu sangat berbeda dengan lulur harian yang pemakaiannya sesuai kebutuhan tanpa perlu ada ritual khusus.

3. Pengaplikasian Merata ke Seluruh Tubuh

Selain itu, proses pengaplikasian lulur bagi wanita calon pengantin, tentu harus merata ke seluruh tubuh. Berbeda dengan pemakaian pada lulur biasa yang cukup pada beberapa bagian tubuh saja.
Alasannya, pengaplikasian lulur pada pengantin ke seluruh tubuh sebagai upaya mengencangkan otot kulit seluruh tubuh, tidak hanya pada bagian tertentu saja seperti pada lulur biasa atau harian.

Dari 6 aspek yang menjadi indikator perbedaan antara lulur untuk pengantin dan lulur biasa di atas bisa menjadi referensi untuk kamu. Khususnya buat kamu yang masih merasa penasaran dengan perbedaan di antara keduanya.
Sampai di sini, apakah kamu masih bingung bedanya antara lulur khusus pengantin dengan lulur biasa? Tentu saja, dari aspek pengaplikasian, fungsi, dan bentuk, ada perbedaan cukup mencolok.
Paling tidak, tentu dengan adanya perbedaan di atas, tentu bisa menjadi sumber referensi mengenai detail perbedaan lulur pengantin dengan lulur harian yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Namun, bila kamu membutuhkan layanan lulur terbaik tanpa perlu merasa ribet, jangan ragu untuk menghubungi Woman and Woman Spa melalui _link _di sini. Kami siap melayani kebutuhanmu.

WhatsApp