Jenis-Jenis Spa yang Boleh Dilakukan Oleh Ibu Hamil

January 26, 2020

Spa sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berbagai macam perawatan kesehatan digabungkan menjadi satu dalam satu pelayanan yang memuaskan. Untuk itulah, spa sangat digemari oleh banyak orang karena besarnya manfaat yang didapatkan. Selain itu, spa juga mampu menghemat waktu dan biaya kesehatan, jadi lebih efektif dan efisien.


Besarnya manfaat yang diberikan oleh perawatan spa membuat banyak orang memilih teknik ini untuk sekedar merelaksasikan diri atau untuk kesehatan mereka. Banyaknya jenis spa yang ditawarkan membuat teknik ini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Salah satunya bagi para ibu hamil. Namun, tidak semua jenis spa cocok untuk ibu yang sedang hamil.


Jenis-jenis Spa yang Dibolehkan untuk Ibu Hamil

Spa sangat bagus dilakukan oleh ibu yang sedang hamil. Selain memberikan efek yang tenang agar si ibu dan bayinya tidak stres, spa juga menghilangkan keluhan yang sering ibu hamil rasakan, yakni pegal-pegal tubuh. Banyak dokter ahli yang berpendapat bahwa spa dibolehkan untuk ibu hamil. Namun, tiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda. Usahakan sebelum melakukan spa, para ibu hamil mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kepercayaannya mengenai penggunaan treatment ini. Pada dasarnya, spa tetap aman dilakukan oleh ibu hamil, namun tidak semua teknik spa dibolehkan. Hanya beberapa jenis dan treatment saja yang boleh dilakukan. Berikut adalah jenis-jenis spa yang dibolehkan untuk ibu yang sedang hamil:


  1. Manicures dan Pedicures

Jenis perawatan inilah yang paling aman untuk dilakukan ibu hamil. Selama perawatan ini masih dengan menggunakan pijatan yang lembut dan tidak terlalu keras, serta tidak diaplikasikan pada daerah tubuh yang rawan pada ibu hamil seperti perut, hal itu masih aman. Teknik ini sebenarnya sangat bermanfaat bagi ibu hamil itu sendiri karena otot-otot yang tegang dapat dilemaskan, sehingga si ibu merasa lebih rileks. Anda bisa melakukan spa untuk ibu hamil di WWSpa.

  1. Body Scrub

Mengoleskan scrub dari berbagai ramuan herbal masih dibolehkan untuk ibu hamil. Karena hanya kontak dengan bagian tubuh luar saja. Selama scrub yang diberikan tidak menimbulkan reaksi negatif pada ibu dan bayi, teknik ini masih bisa diterapkan. Body scrub ini sangat bagus untuk kulit si ibu karena membantu menyamarkan stretchmark yang kerap muncul selama periode kehamilan. Selain itu, membantu produksi kolagen lebih cepat sehingga membuat kulit ibu hamil lebih terawat dan sehat.

Jenis spa yang boleh dilakukan ibu hamil

  1. Facial Treatment

Sama seperti body scrub, teknik perawatan spa ini sangat aman dilakukan oleh para ibu hamil karena hanya menyentuh area wajah bagian luar. Perawatan ini berfungsi merawat kulit wajah dari berbagai keluhan selama kehamilan seperti kulit kering, berminyak, jerawat, dan lain sebagainya. Asalkan bahan yang digunakan tetap alami dan aman digunakan bagi ibu yang sedang hamil.

  1. Pijat Hamil

Inilah yang paling berbeda dengan teknik spa lainnya dan dikhususkan untuk para ibu hamil. Pijati ini bermanfaat untuk kesehatan perut si ibu dan kesehatan bayi dalam kandungan. Selain itu, bisa mempermudah juga ketika proses persalinan. Namun perawatan ini hanya boleh dilakukan pada ibu hamil yang sudah menginjak trimester kedua dan ketiga. Selain itu, bagi kondisi kehamilan yang beresiko, diusahakan agar mengkonsultasikan terlebih dahulu ke dokter.


Itulah jenis spa yang dibolehkan untuk dilakukan oleh ibu yang sedang hamil. Tidak semua jenis spa boleh dilakukan dengan usia kehamilan yang masih baru. Jadi, usahakan juga melakukan teknik spa ini ketika usia kehamilan sudah menginjak trimester kedua agar kondisi kandungan sudah mulai kuat untuk menerima rangkaian teknik spa. Anda bisa mempercayakan WWSpa untuk spa khusus ibu hamil.

Hubungi WhatsApp