Simak, Waktu yang Tepat Jika Bayi Ingin Melakukan Baby Spa

March 3, 2024

Tubuh bayi juga membutuhkan perawatan sama halnya seperti orang dewasa. Salah satu perawatan yang baik untuk kesehatan bayi adalah baby spa. Namun, sebelum melakukan perawatan ini pastikan untuk mencari tahu terlebih dahulu kapan waktu yang baik untuk bayi melakukannya.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Melakukan Baby Spa?

Baby spa adalah perawatan yang dirancang untuk memberikan pengalaman relaksasi pada bayi. Tak hanya itu saja, perawatan ini juga bisa memberikan stimulasi fisik pada bayi. Sehingga, bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan untuk si kecil.

Pada perawatan ini biasanya akan menggunakan air hangat, pemijatan dengan gerakan yang lembut, dan rangsangan sensorik. Kombinasi dari ketiga hal tersebut bisa menciptakan suasana yang nyaman dan menenangkan bagi bayi. Sehingga bayi bisa menjadi lebih rileks.

Dengan melakukan perawatan ini juga bisa untuk melancarkan peredaran darah, membantu menjaga keseimbangan otot, melancarkan pencernaan, dan lain sebagainya. Sangat menarik kan manfaat dari perawatan ini?

Namun, sebelum melakukannya pastikan untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk bayi mendapatkan perawatan ini. Dengan mengetahui waktu yang tepat, bisa membantu bayi untuk merasakan manfaat spa dengan lebih maksimal dan agar aman untuk dilakukan.

Sebaiknya, bawa bayi untuk melakukan spa pada usia sekitar 2 hingga 6 bulan. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena pada usia tersebut kepala bayi sudah kuat dan bisa tegak dengan baik. Sehingga, tak akan menimbulkan rasa khawatir ketika bayi sedang dipijat nantinya.

Selain itu, pastikan juga bahwa bayi mempunyai berat badan minimal 5 kilogram. Melakukan perawatan dengan berat badan dibawah angka tersebut kurang dianjurkan. Sehingga, selain memastikan bahwa usia bayi sesuai juga pastikan juga bahwa beratnya sudah sesuai.

Pastikan juga bayi dalam keadaan sehat sehingga akan merasa nyaman ketika akan dipijat nantinya. Selain itu, pijat baiknya dilakukan dalam jangka waktu 1 jam setelah makan atau minum susu. Jangan lupa untuk menjadwalkan pemijatan minimal satu bulan sekali agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

Jangan lupa untuk memilih waktu yang tepat dalam sehari untuk melakukan perawatan ini. Hindari melakukannya ketika bayi sedang lapar, mengantuk, atau rewel. Pilihlah waktu ketika bayi dalam keadaan terjaga, segar, dan santai.

Dimana Tempat Terbaik untuk Baby Spa?

Selain mempertimbangkan waktu yang tepat untuk bayi melakukan spa, sangat penting juga untuk memilih tempat terbaik untuk melakukannya. Pastikan juga untuk mencari tempat spa yang dekat agar bayi tidak terlalu lama berada dalam perjalanan.

Jika kamu tinggal di Jakarta Timur, maka bisa mengunjungi baby spa Jakarta Timur terbaik yaitu Woman and Woman Spa. Ada berbagai perawatan yang bisa dilakukan untuk bayi dan tentunya aman dan nyaman. Perawatan ini juga akan dilakukan langsung oleh terapis yang profesional dan berpengalaman menangani bayi.

Terapis tersebut sudah terlatih secara profesional dalam merawat bayi dan melakukan sesi pada perawatan ini. Terapis sudah memiliki pengetahuan tentang teknik pijatan bayi yang tepat, stimulasi sensorik, dan keselamatan bayi. Sehingga perawatan akan menjadi aman, nyaman, dan efektif bagi bayi.

Di sini juga terdapat berbagai fasilitas yang dirancang khusus untuk kebutuhan bayi. Kolam untuk perawatan luas untuk memberikan ruang gerak yang cukup bagi bayi dan tentunya bersih. Selain itu, fasilitasnya juga dilengkapi dengan perlengkapan yang aman.

Jika kamu tak bisa datang ke tempat, maka tak perlu khawatir karena Woman and Woman Spa juga menyediakan layanan baby spa di rumah. Kamu bisa memanggil terapis profesional ke rumah untuk melakukan pemijatan pada bayi dengan lebih mudah. Tunggu apa lagi? Yuk segera hubungi Woman and Woman Spa!

WhatsApp