Manfaat Totok Payudara untuk Kesehatan Wanita

March 3, 2024

Ternyata ada perawatan yang bisa mempercantik dan membuat payudara menjadi lebih sehat yaitu totok payudara. Perawatan ini banyak dilakukan oleh para wanita karena mempunyai banyak sekali manfaat. Kamu bisa melakukan perawatan ini untuk mendapatkan payudara yang lebih indah dan sehat.

Mengenal Lebih Dekat Perawatan Tersebut

Terapi totok ada banyak sekali jenisnya dan salah satunya adalah yang dilakukan pada payudara. Perawatan ini menjadi salah satu perawatan yang banyak disukai karena bisa memberikan hasil payudara menjadi lebih indah dan sehat. Sehingga, tak heran jika kini sudah banyak penyedia layanan untuk melakukan perawatan ini.

Cara totok payudara ini dilakukan dengan cara memberikan stimulasi pada titik-titik yang disebut dengan titik meridian pada bagian payudara. Dengan melakukan stimulasi berupa penekanan pada titik tertentu akan membuat mendapatkan hasil yang baik. Seperti misalnya dapat membuat payudara menjadi kencang dan sehat.

Ketika perawatan ini sedang dilakukan maka akan membuat bagian tubuh yang ditekan akan memberikan respon dari aliran energi yang sudah diberikan. Nantinya, respon ini bisa membantu untuk melancarkan peredaran darah, melancarkan aliran oksigen, dan juga membantu untuk menghancurkan lemak.

Perawatan ini berbeda dengan akupuntur karena pada akupuntur menekan dengan menggunakan jarum. Sedangkan, pada perawatan ini penekanan dilakukan dengan menggunakan jari tangan. Sehingga, aman dilakukan oleh kamu yang mempunyai rasa takut terhadap jarum.

Apa Manfaat Totok Payudara?

Tentunya bukan tanpa alasan jika perawatan ini disukai oleh para wanita. Hal ini disebabkan karena perawatan ini mempunyai banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan. Lalu, apa saja manfaat yang dapat dirasakan dari melakukan perawatan tersebut?

Berikut ini adalah berbagai manfaat totok payudara:

1. Menjaga Elastisitas Payudara

Payudara merupakan bagian dari tubuh yang elastisitasnya berkurang. Ketika elastisitas dari payudara berkurang maka akan membuat payudara menjadi kendur. Payudara yang kendur sering kali membuat para wanita menjadi minder karena tampilannya yang kurang menarik.

Dengan melakukan perawatan ini bisa membantumu untuk menjaga elastisitas payudara. Penekanan pada titik-titik tertentu bisa membantu untuk mengencangkan otot yang ada di payudara. Tak hanya itu saja, lapisan kulit payudara juga akan menjadi lebih ternutrisi.

2. Dapat Membuat Kulit Menjadi Lembap

Manfaat selanjutnya dari melakukan perawatan ini adalah dapat membantu untuk membuat kulit payudara menjadi lebih lembap. Walaupun tertutup, kondisi kulit payudara sangat penting untuk diperhatikan. Jika tidak maka akan membuat kulit payudara menjadi pecah-pecah dan kusam.

3. Dapat Memudarkan Stretchmark

Stretch mark merupakan permasalahan pada kulit yang bisa mengganggu penampilan. Kulit yang terdapat stretch mark bisa membuat pemiliknya menjadi kurang percaya diri. Kondisi kulit ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti misalnya penumpukan sel kulit mati dan kurang lancarnya aliran darah.

Dengan melakukan perawatan ini maka bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah. Sehingga, nantinya stretch mark bisa pudar dan bisa membuat kondisi kulit di sekitar payudara menjadi membaik.

4. Dapat Mendeteksi Benjolan

Tahukah kamu bahwa benjolan yang muncul di payudara bisa berbahaya? Adanya benjolan ini bisa menjadi indikasi adanya penyakit tertentu seperti misalnya kanker. Salah satu cara untuk deteksi dini dari penyakit tersebut adalah dengan memeriksa payudara.

Dengan melakukan perawatan ini maka akan dilakukan penekanan disekitar payudara. Maka, dengan begitu kamu bisa tahu apakah ada benjolan atau tidak disekitar payudara.

5. Dapat Membuat Lebih Percaya Diri

Berbagai manfaat dari totok yang sudah disebutkan bisa membuat lebih percaya diri. Payudara yang sehat dan indah akan membuat penampilanmu menjadi semakin menarik. Tak heran jika perawatan ini mempunyai banyak sekali penggemar.

WhatsApp