Apakah Lulur Aman Untuk Kesehatan Badan?

March 3, 2024

Mendapatkan kecantikan yang sempurna merupakan dambaan setiap kaum hawa. Berbagai cara pasti akan dilakukan demi terlihat cantik dan mempesona. Salah satu cara yang kini semakin banyak digemari adalah melakukan perawatan tubuh dengan lulur.
Ngadi saliro atau kata lain dari luluran adalah upaya mempercantik diri secara mandiri. Luluran biasanya dilakukan dengan cara melumuri tubuh menggunakan ramuan alami seperti kunyit, beras dan rempah-rempah lainnya. Namun kebanyakan yang lebih dipilih adalah lulur rempah.
Meskipun demikian, masih banyak orang yang memiliki keraguan mengenai keamanan luluran ini. Nah, jika kamu termasuk salah satu orang yang masih bingung mengenai manfaat serta aman atau tidaknya luluran, maka sebaiknya simak ulasan singkat berikut ini.

Perbedaan Lulur dan Body Scrub

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat jika rutin melakukan luluran menggunakan bahan-bahan alami. Itulah mengapa luluran banyak dilakukan oleh para putri raja.
Bahkan, ritual luluran telah menjadi rutinitas penting yang wajib dilakukan putri-putri raja demi menjaga kecantikan alami mereka yang memang sangat mempesona.
Sampai saat ini, luluran masih banyak digunakan oleh para kaum hawa untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna. Seiring berkembangnya zaman, kini luluran juga bisa dijumpai dalam kemasan modern. Baik bahan maupun cara perawatannya, seperti body scrub misalnya.
Tak sedikit juga kaum hawa yang kini semakin gemar menggunakan produk body scrub secara mandiri maupun melakukannya di salon perawatan kecantikan. Salah satu alasan kenapa mereka memilih body scrub untuk mendapatkan kecantikan kulit adalah kepraktisan dalam penggunaannya.
Lantas apa sebenarnya perbedaan dari luluran dengan body scrub? Jika luluran menggunakan bahan-bahan alami seperti rempah-rempah, body scrub dalam perawatannya menggunakan bahan-bahan yang mengandung kimia.

Manfaat Lulur

Ada segudang manfaat yang bisa kamu dapatkan jika melakukan luluran secara rutin. Salah satu manfaat dari luluran adalah mampu membantu memutihkan kulit secara alami. Tak hanya itu, dengan rajin melakukan luluran, kulit juga akan tampak lebih sehat berseri.
Jika kulit kamu kusam akibat menumpuknya sel kulit mati, maka dengan luluran dijamin kotoran biang kulit kusam akan bisa terangkat. Luluran juga akan membuat produksi kolagen meningkat. Alhasil, kulit kamu akan terlihat mulus, bersih, cerah dan sehat berseri.
Kamu akan terhindar dari kulit dekil, kusam, dan tak menarik akibat tumpukan sel kulit mati. Namun dengan catatan luluran dilakukan secara rutin serta dengan baik dan benar.
Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu juga diperkenankan menggunakan lulur alami untuk memutihkan kulit yang mengandung scrub untuk luluran.

Apakah Lulur Aman?

Mengenai pertanyaan apakah lulur, seperti lulur pemutih badan, aman untuk kesehatan badan, sejauh ini belum ada keluhan mengenai efek buruk yang serius. Alasannya karena para pengguna luluran memutihkan tubuh mereka dengan menggunakan bahan-bahan alami.
Bahkan, mereka yang rutin dan sering melakukan luluran juga tak mengalami efek samping yang merugikan. Justru mereka semakin nampak cantik, mempesona dengan kulit yang mulus berseri.
Dengan kata lain, luluran sangatlah aman untuk dilakukan selama bahan yang digunakan adalah bahan alami berkhasiat.
Jika tak mau repot menyiapkan bahan luluran sendiri dan bingung bagaimana cara menggunakannya yang benar, segera kunjungi https://www.womanandwomanspa.id/ untuk mendapatkan informasi serta pelayanan yang prima.
Kecantikan memang menjadi dambaan setiap wanita. Berbagai cara sah-sah saja dilakukan asal sesuai dengan kaidah yang ada. Demikian sedikit pembahasan mengenai lulur untuk kecantikan. Semoga bermanfaat.

WhatsApp