Kenali Lebih Lanjut Apa itu Deep Tissue Massage

March 3, 2024

Kamu pasti penasaran dengan salah satu pijat yang sekarang ini sangat populer di berbagai spa. Teknik pijat tersebut namanya adalah deep tissue massage. Teknik pijat ini bisa dikatakan sebagai pijat dengan untuk mengobati rasa nyeri yang kronis.

Rasa nyeri tersebut timbul dari aktivitas yang cukup berat, seperti kamu yang suka olahraga berat, traveling, atau orang yang kurang istirahat. Pijat ini juga dikenal dengan kekhasannya yang menggunakan sikut.

Nah, semakin penasaran, bukan? Dalam artikel ini kita akan bahas lebih lanjut apa itu deep tissue massage dari sisi teknik, kegunaan, dan keamanannya.


Teknik Pijat Deep Tissue

Pijat deep tissue adalah treatment yang masuk dalam kategori pijat dengan tekanan yang dalam. Tidak hanya menekan jaringan otot saja, tekanan dilakukan lebih ke dalam lagi, yaitu pada jaringan ikat.

Pada teknik pijat ini, terapis menggunakan punggung tangan dan siku untuk memberikan tekanan yang lebih kuat. Porsi tekanan yang kuat tersebut akan membuat otot menjadi lurus, merelaksasi otot yang menegang, dan meredakan peradangan pada jaringan ikat.

Treatment ini membutuhkan terapis yang sangat berpengalaman. Jika tidak, pijatan yang dilakukan hanya akan menambah rasa nyeri yang ada. Berbeda dengan terapis profesional, mereka mampu menyesuaikan pressure sehingga kamu akan merasakan relaksasi secara total.

Bagian tubuh yang dipijat menggunakan teknik ini adalah tubuh secara menyeluruh. Dari tubuh bagian bawah hingga atas.

Namun, pada titik-titik tertentu seperti punggung, leher, dan bahu akan menggunakan tekanan yang lebih kuat, hingga menggunakan sikut. Otot-otot yang lelah akan segera meregang dan pulih seperti sediakala.

Teknik pijatan ini juga menggunakan bantuan massage oil seperti olive oil, lavender, green tea, dan lain sebagainya.

Kegunaan Deep Tissue Massage

Pijat yang satu ini sangat populer di berbagai spa. Meski sebenarnya sejarah deep tissue massage dulu diperuntukkan untuk orang dengan nyeri otot kronis, termasuk dalam kategori tersebut adalah cedera otot. Biasanya kondisi tersebut didapat oleh orang yang suka olahraga berat.

Namun, sekarang ini tidak hanya mereka yang aktif berolahraga saja. Orang-orang yang punya aktivitas berat dari bekerja, perjalanan jauh, juga merasakan kondisi tersebut. Bahkan yang kurang beristirahat juga bisa mengalami nyeri otot kronis.

Kepopuleran deep tissue massage ini juga karena ada banyak manfaat deep tissue massage yang bisa didapatkan. Seperti merelaksasi, meningkatkan fleksibilitas otot, meredakan stres, menurunkan tekanan darah, hingga memperbaiki postur tubuh.

Secara keseluruhan teknik pijat ini sangat baik terhadap metabolisme tubuh, membantu proses penyembuhan, dan meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Keamanan Deep Tissue Massage

Deep tissue massage adalah jenis pijat yang aman dan efektif jika dilakukan oleh terapis yang berpengalaman dan tepercaya. Namun, terdapat beberapa kondisi medis yang menjadi kontraindikasi untuk melakukan pijat deep tissue. Seperti osteoporosis, pembekuan darah, dan beberapa kondisi kulit.

Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba pijat deep tissue.

Itulah penjelasan lebih lanjut tentang deep tissue massage. Jangan ragu untuk mencoba pijat ini dan rasakan manfaatnya bagi tubuh dan kesehatanmu. Pastikan untuk mencari terapis pijat yang berpengalaman dan terpercaya untuk memastikan keselamatan dan keefektifan pijat deep tissue.

Nah, temukan tempat untuk mencoba terapi deep tissue massage yang aman dan nyaman di Woman and Woman Spa. Disini, kamu akan disambut oleh terapis yang berpengalaman dan terlatih, yang akan membantu meredakan ketegangan dan masalah jaringan otot lainnya.

Kunjungi Woman and Woman Spa untuk melihat informasi lengkapnya, kamu pun juga bisa langsung booking secara online.

Jangan ragu untuk mengunjungi Woman and Woman Spa untuk merasakan sensasi relaksasi total dari deep tissue massage. Jadilah bagian dari pengalaman pijat yang menyenangkan dan menyegarkan di Woman and Woman Spa.

WhatsApp