Ini Dia 5 Manfaat Utama Pijat Vagina

July 30, 2019

Bagi wanita, bagian organ intim seperti vagina merupakan area yang sangat sensitif. Penting untuk bisa menjaga kesehatan organ intim tersebut agar selain sehat juga bisa berfungsi dengan baik. Maka dari itu, cukup banyak wanita yang menginginkan vaginanya bersih sekaligus sehat.

Tidak hanya menjaga kesehatan dengan membersihkan vagina saja, ada langkah terapi pemijatan yang bisa diterapkan. Konon, dengan teknik khusus pemijatan vagina bisa membuat organ intim wanita ini menjadi lebih kencang dan segar.

Namun, pemijatan semacam itu tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, harus dilakukan oleh ahlinya.

Banyak teknik pemijatan vagina yang beredar di salon kecantikan. Selain dipijat, biasanya vagina juga akan dicuci bersih hingga dilakukan terapi uap. Terapi uap juga dikenal dengan istilah ratus yang artinya memberikan penguapan pada bagian vagina setelah dicuci dan dipijat.

Manfaat Pemijatan Vagina untuk Organ Intim Kewanitaan

Teknik pemijatan vagina yang dilakukan oleh ahlinya memiliki beberapa manfaat. Manfaat tersebut sebagian besar dinilai positif khususnya dari segi seksualitas.

Nah, apa saja manfaat pemijatan vagina yang sudah banyak dirasakan para wanita? Inilah ulasan singkatnya!

1. Mampu Mengencangkan Kulit dan Otot

Kulit dan otot bagian vagina memang rentan menerima gesekan hingga tekanan. Terutama bila wanita sudah pernah mengalami kehamilan dan melahirkan.

Bila demikian, tentunya bagian vagina menjadi lebih kendur karena pengaruh gerakan tersebut.

Otot vagina juga akan menjadi kendur seiring bertambahnya usia seseorang. Faktor lain yang menyebabkan hal tersebut adalah karena kurangnya nutrisi, masalah kesehatan, hingga kurang berolahraga.

Maka dari itu, disarankan melakukan pemijatan vagina bila ingin otot area tersebut kembali kencang.

Tidak hanya otot bagian dalam vagina saja, beberapa bagian lain seperti kulit luar vagina juga memiliki resistensi terhadap faktor usia. Kondisi kulit bagian luar vagina yang memang mengalami kendur atau semacamnya, bisa diatasi dengan melakukan terapi secara rutin dengan langkah tepat.

2. Membuat Vagina dan Area Sekitarnya Rileks

Vagina menjadi salah satu organ wanita yang paling sibuk sepanjang hari. Tidak hanya itu, vagina juga rentan terhadap serangan kuman hingga bakteri karena tertutup dan lembab.

Kondisi inilah yang biasanya menyebabkan area miss V menjadi stress dan berpengaruh pada fisik organ vital tersebut.

Dengan melakukan pemijatan vagina, maka bagian miss V serta sekitarnya akan menjadi lebih rileks. Istirahatkan vagina dari pemakaian celana ketat, atau penggunaan cairan pembersih yang justru mengganggu pH alami area tersebut.

3. Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Vagina

Terapi pemijatan vagina hingga ratus vagina merupakan cara untuk membantu mengencangkan vagina. Langkah ini juga bisa dilakukan sendiri dirumah dengan mengikuti panduan di beberapa situs terpercaya.

Anda juga bisa meminta bantuan pasangan anda untuk melakukan teknik pemijatan ini.

Bila masih ragu, anda bisa meminta bantuan terapis professional untuk melakukan pemijatan vagina tersebut. Pemijatan vagian dengan teknik yang tepat akan membantu menjaga kesehatan vagina secara menyeluruh dari luar dan dalam.

4. Menambah Kepuasan Pasangan

Seringkali berhubungan intim terasa sakit atau nyeri? Ternyata hal ini wajar dialami bagi wanita yang memang memiliki banyak kesibukan dan pasti mendapatkan dampak stress.

Kondisi tersebut bisa berpengaruh pada vagina dan area sekitarnya yang menjadi nyeri saat berhubungan intim dengan pasangan.

Bila mengalami hal tersebut, sebaiknya diatasi dengan melakukan pemijatan vagina. Ya, pemijatan vagina dengan langkah tepat bisa membantu mengurangi rasa nyeri tersebut. Selain itu, vagina yang sering dipijat juga kabarnya akan lebih menyempit dari segi ukuran.

Menyempitnya vagina tersebut kemungkinan besar dikarenakan otot vagina yang kembali menjadi kencang. Inilah yang nantinya membawa dampak bagi pasangan karena tidak lagi terasa nyeri saat berhubungan intim.

Pasangan pun merasa lebih puas melakukan aktifitas seksual setelah pemijatan tersebut.

5. Menghilangkan Nyeri Panggul dan Sekitarnya

Melakukan pemijatan vagina ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan nyeri panggul lho! Umumnya, ketika seorang wanita mengalami nyeri panggul dan tulang punggung, maka pemijatan di area sekitar vagina akan mengurangi rasa sakit tersebut.

Otot disekitar area panggul juga akan mendapatkan dampak positif dari pemijatan vagina.

Selain menghilangkan nyeri panggul dan tulang punggung, bagi anda yang sering mengalami konstipasi bisa juga melakukan pemijatan miss V ini. Pemijatan vagina bisa membantu mengurangi konstipasi dan nyeri yang biasa disebabkan oleh gaya hidup atau masalah medis lainnya.

Selain merasakan 5 manfaat diatas, pemijatan vagina dengan teknik yang tepat juga berfungsi mengembalikan otot vagina lebih kencang. Tentunya manfaat yang satu itu menjadi sangat berharga bagi sebagian besar wanita.

Panduan & Langkah Pemijatan Vagina yang Aman

Nah, bila memang ragu untuk menjalani terapi pemijatan vagina melalui salon kecantikan atau terapis, anda juga bisa melakukannya sendiri. Berikut ini adalah langkah-langkah yang disarankan untuk melakukan pemijatan vagina:

• Membasuh vagina dengan air mengalir kemudian mengeringkannya dengan handuk lembut.

• Anda bisa meminta bantuan pasangan atau melakukan pemijatan sendiri

• Setelah kering, tidurlah terlentang dan siapkan minyak untuk memijat. Boleh menggunakan minyak zaitun atau jenis minyak terapi lainnya.

• Gunakan kedua tangan untuk memijat bagian sekitar vagina terlebih dulu mulai dari gerakan V. Setelahnya, lakukan pemijatan bagian mulut vagina secara lembut dan tekanan ringan.

• Lakukan gerakan V dari bawah ke atas secara berulang hingga sepuluh menit. Kemudian bilas kembali dan keringkan sampai bersih.

Usai melakukan pemijatan vagina tersebut, anda bisa melakukan perendaman vagina di bath up atau hanya melakukan pengasapan dengan uap terapi. Uap aroma terapi ini bisa diperoleh dengan membeli minyak terapi khusus yang dijual di salon kecantikan.

Berbeda dengan pemijatan vagina yang dilakukan sendiri, pemijatan oleh terapis professional harus memenuhi metode tertentu. Terapi pijat miss V ini meliputi latihan otot dasar panggul, kemudian metode biofeedback, pelepasan jaringan lunak, serta pemberian informasi setelah pemijatan dilakukan.

Meskipun berbeda, ternyata teknik pemijatan dengan gerakan V dari atas ke bawah sudah umum dilakukan. Alangkah baiknya, anda meminta bantuan pasangan yang pasti membuat suasana lebih harmonis.

Pemijatan vagina dengan bantuan pasangan juga dipercaya meningkatkan gairah seksual yang bermanfaat untuk kelanggengan hubungan lho!

Setelah rutin melakukan pemijatan vagina, ternyata untuk mengencangkan vagina juga bisa dilakukan dengan beberapa tips seperti mengonsumsi minuman daun sirih, mencuci vagina dengan air rebusan sirih, serta selalu menggunakan celana dalam dari bahan yang menyerap keringat.

Menjaga kebersihan vagina tidak harus dengan menggunakan cairan pembersih. Cairan pembersih yang tidak sesuai kadar pH justru bisa merusak bakteri baik di dalam mulut vagina.

Cukup dengan memakai air mengalir untuk membersihkan vagina serta mengurangi aktifitas yang menyebabkan vagina menjadi lembab.

Nah, itulah penjelasan singkat tentang 5 manfaat pemijatan vagina untuk kesehatan dan kekencangan vagina secara umum. Disamping itu, saran untuk melakukan pemijatan di rumah juga bisa menjadi alternatif untuk anda menjaga kesehatan vagina dengan langkah alami serta lebih nyaman bersama pasangan. Semoga bermanfaat!

Contact us with WhatsApp

jakartayogyakarta