5 Manfaat Baby Spa Bagi Kesehatan

March 3, 2024

Sekarang semakin banyak orang tua memilih baby spa sebagai tempat perawatan bayinya. Karena ternyata baby spa memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan bayi.

Apa Itu Baby Spa?

Baby spa adalah perawatan bayi yang mengkombinasikan metode air dan terapi pijat. Biasanya, tahap pertama bayi akan berenang di kolam air hangat. Selanjutnya seorang terapis akan melakukan pemijatan.

Saat berenang, bayi mengenakan pelampung bulat berbentuk donat yang membantu memudahkannya ketika bergerak dalam kolam. Untuk tarif baby spa daerah perkotaan umumnya berkisar mulai dari 100 ribuan, tergantung tempat, fasilitas, dan paket yang ditawarkan.

Manfaat Baby Spa Untuk Bayi

Bukan hanya berendam dan bermain air, baby spa juga memiliki beberapa manfaat yang baik untuk bayi. Berikut ini telah kami rangkumkan lima manfaat baby spa untuk kesehatan bayi.

Membuat Tidur Bayi Lebih Nyenyak

Saat melakukan perawatan ini, bayi akan berendam dan berenang menggunakan pelampung khusus. Umumnya, bayi menjadi aktif bergerak di kolam baby spa, sehingga merasa sedikit lelah. Saat inilah, terapis memijatnya, sehingga membuat Si Kecil merasa lebih rileks.

Karena itu biasanya sehabis melakukan spa, bayi akan lebih mudah untuk tidur lebih nyenyak.

Menyehatkan Kulit

Pemberian minyak saat memijat dapat membuat bayi merasa tetap hangat. Minyak sendiri memiliki beberapa manfaat yang dapat memperbaiki tekstur kulit bayi.

Jadi ketika terapis memijat bayi dengan minyak yang nutrisinya bagus untuk kulit, seperti minyak kelapa atau lainnya, bayi juga mendapatkan manfaat pada kulitnya.

Baik Untuk Sistem Pencernaan

Berdasarkan Asosiasi Pijat Bayi Internasional (IAIM) pijat saat spa bisa melancarkan sistem peredaran darah dan pencernaan. Hal ini bermanfaat pada proses penyerapan nutrisi dan dapat membuat jadwal buang air menjadi teratur.

Tidak hanya itu, ketika bayi banyak bergerak saat berenang, ini akan membuat usus bergerak lebih aktif dan dapat membantu mencegah konstipasi.

Meningkatkan Berat Badan Bayi

Pijatan pada spa bayi juga bermanfaat untuk menaikkan berat badan bayi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa stimulasi pijat pada bayi dapat membantu peningkatan berat badan bayi.

Pijat pada bayi dapat mempengaruhi peningkatan aktivitas sistem dalam tubuh yang menyebabkan penyerapan nutrisi lebih efektif sehingga berat badan meningkat.

Sebuah studi dalam jurnal Indian Pediatrics menguji bayi prematur, kemudian memberikan stimulasi pijat pada bayi. Hasilnya menunjukkan kenaikan berat badan per hari 47% lebih tinggi dibandingkan bayi yang tidak diberi stimulasi.

5. Sebagai Bonding (Kelekatan) yang Baik Untuk Orang Tua dan Bayi

Saat membawa bayi ke tempat spa, umumnya orang tua akan memiliki kesempatan mengenal Si Kecil lebih dekat. Ini akan membuat para orang tua melihat bayi dengan sudut pandang berbeda, sehingga memudahkan dalam membangun kelekatan antara orang tua dan bayi.

Saat orang tua terutama ibu memiliki bonding yang baik dengan bayi, tentu sang ibu akan lebih tanggap dalam memenuhi kebutuhan sang bayi, sehingga baik untuk kesehatan bayi.

Banyak sekali manfaat yang akan kamu rasakan ketika rutin membawa bayi mu ke tempat spa bayi. Tidur lebih nyenyak, memperbaiki pencernaan, meningkatkan berat badan, serta menguatkan bonding antara orang tua dan bayi, adalah beberapa manfaat baby spa untuk bayi.

Jika kamu masih bingung mencari tempat terbaik untuk baby spa terutama di daerah Jakarta dan Yogyakarta, silahkan datang dan kunjungi WW SPA. Kami memiliki berbagai treatment berkualitas untuk bayi, anak, dan ibu hamil

Untuk informasi lebih lanjut dan banyak promo lainnya, silahkan kunjungi website kami pada https://www.womanandwomanspa.id dan instagram kami pada https://www.instagram.com/wwspa.

WhatsApp