5 Rahasia Pernikahan Agar Langgeng dan Bahagia

March 3, 2024

Siapa yang tidak pernah bermimpi punya pernikahan yang happily ever-after ? Umumnya, setiap pasangan yang memutuskan mengikat janji suci ini membayangkan bahwa merekalah pasangan terbaik dan terbahagia abad ini.

Ada berbagai episode yang perlu dilewati, dan dalam menjalaninya tentu butuh berbagai cara untuk menjaga pernikahan tetap harmonis. Para terapis keluarga dan pernikahan menyebutkan berbagai rahasia yang sangat mendasar agar pernikahan awet.

Diantaranya adalah dengan menjaga komunikasi yang sehat, selalu berusaha mencari sisi baik pasangan, berusaha untuk terus tumbuh bersama dan menghabiskan waktu bersama alias ngedate.

Ngedate dengan pasangan ternyata adalah hal yang cukup esensial, lho. Kami merangkum beberapa aktivitas rekomendasi para konsultan pernikahan yang bisa kamu lakukan bersama pasangan untuk quality time bersama. Mungkin salah satunya adalah rahasia pernikahan awet ala kamu dan pasangan !

1. Ibadah berdua saja

Meluangkan waktu yang tenang secara khusus untuk ibadah berdua saja ternyata penting dan baik untuk hubungan pernikahan dan rumah tangga.

Selain tentunya berfungsi untuk membuat semakin dekat dengan Sang Pencipta Yang Maha Esa, beribadah bersama pasangan dengan kondisi yang tenang dapat membuat kamu dan pasangan semakin terkoneksi satu sama lain.

2. Olahraga bersama

Sebuah kutipan berbunyi “ a couple that workout together, stays together”. Coba temukan olahraga yang kamu dan pasangan sukai bersama dan lakukan bersama secara rutin.

Kabarnya, berolahraga dengan pasangan akan menguatkan ikatan batin satu sama lain. Kamu dan pasangan akan berbagi semangat dan motivasi serta pengaruh yang baik terhadap satu sama lain. Punya kekasih hati sebagai cheerleader pribadi bisa jadi rahasia pernikahan langgeng dan harmonis, bukan ?

3. Menemukan hobi bersama

Mencari kesamaan kadang gampang-gampang susah, tapi sebenarnya cukup mengasyikan. Apalagi jika kamu mencari kesamaan dalam hal hobi atau aktivitas baru yang bisa dikerjakan dan dinikmati berdua, entah itu memasak, berkebun, mendekorasi rumah, traveling dan lainnya.

Kamu bisa berbagai tugas dengan pasangan untuk melakukan aktivitas atau hobi itu dan secara alamiah menghabiskan waktu berdiskusi, merencanakan sesuatu bersama-sama bahkan bercanda dan bercengkerama.

4. Napak Tilas

Jika kamu dan pasangan punya album foto pernikahan, atau buku curhat bersama, tidak ada salahnya mencoba untuk napak tilas berbagai hal yang telah dilalui bersama.

Tidak menutup kemungkinan di sana akan ada air mata haru dan bahagia yang akan semakin menguatkan kamu dan pasangan. Kamu dan pasangan juga bisa memanfaatkan momen berdua yang sederhana seperti ini untuk evaluasi dan mengingat kembali visi misi pernikahan yang dijalani.

5. Couple Spa

Tips pernikahan langgeng yang terakhir ini melibatkan aktivitas yang bisa membawa kamu dan pasangan kabur sejenak dari hiruk pikuk kegiatan rumah tangga dan pekerjaan lain yang kadang menyesakkan.

Kamu bisa menjadikan couple spa sebagai hadiah kejutan atau agenda ng-date yang tepat dalam ketenangan, untuk melepas ketegangan dan kelelahan fisik dan mental. Couple spa juga bisa jadi jalan merajut kembali keromantisan antara kamu dan pasangan.

Supaya tidak bingung mencari couple spa yang variatif dengan harga yang pantas, kamu bisa memilih salah satu dari tiga paket Couple Spa dari Woman and Woman Spa.

Lewat paket perawatan Couple Spa Blissful Sweetheart, Romantic Bash, Escape to Romance, kami di Woman And Woman Spa akan membantu merawat dan menyegarkan kembali kondisi tubuh serta pernikahan kamu dan pasangan. Tunggu apa lagi, segera reservasi slot Couple Spa kamu!

WhatsApp