3 Rekomendasi Bagi Ibu Hamil yang Ingin Melakukan Pijat Khusus

March 3, 2024

Ketika ibu melahirkan banyak mengeluarkan tenaga dan terkadang juga perubahan yang terjadi pada tubuh maupun aktivitas bisa membuat stres. Salah satu cara untuk tetap rileks bisa kamu lakukan dengan melakukan pijat khusus. Pijat ini sangat direkomendasikan untukmu karena bisa membuat tubuh menjadi lebih baik.

Selain untuk membuat tubuh menjadi lebih relaks, berbagai pijat ini juga bisa membantu untuk membuat tubuh menjadi lebih segar terutama sesudah melahirkan. Selain itu, ada juga berbagai manfaat lainnya yang bisa kamu rasakan dari melakukan perawatan ini. Penasaran apa saja pijat tersebut?

3 Rekomendasi Bagi Ibu Hamil yang Ingin Melakukan Pijat Khusus

Berikut ini adalah rekomendasi 3 pijat terbaik untuk persiapan ibu melahirkan bayi :

1.  Pijat Nifas

Salah satu pijat yang direkomendasikan untukmu adalah pijat nifas. Pijat ini juga sering kali dikenal dengan pijat setelah melahirkan.Jika melakukan pijat ini, maka pemulihan tubuh pasca melahirkan akan lebih cepat, dapat membantu untuk mengurangi ketidaknyamanan, serta membuat tubuhmu menjadi lebih segar.

Kamu tak perlu khawatir dengan pijat ini karena aman untuk dilakukan, tentunya dengan dilakukan oleh terapis profesional. Terapis tersebut tentunya sudah paham bagaimana teknik yang sesuai untuk ibu yang sudah melahirkan. Selain itu, pengetahuannya pun sangat luas sehingga pijat ini aman untuk dilakukan.

Dengan melakukan pijat ini, kamu bisa merasakan berbagai manfaat dan salah satunya adalah untuk mengurangi rasa stres. Pijat ini bisa membantu untuk mengurangi ketegangan yang terjadi pada otot. Perawatan ini bisa membantu untuk mengurangi stres, sehingga kamu bisa menjadi lebih rileks.

Selain itu, pijat ini juga bisa membantu pemulihan tubuh menjadi lebih cepat dan membantu untuk mencegah terjadinya pembengkakan pada bagian tubuh tertentu. Sirkulasi darah juga akan menjadi lebih lancar, sehingga kamu akan menjadi lebih nyaman pasca melahirkan.

Dengan pijat ini juga bisa membantu untuk meningkatkan produksi ASI. Sangat penting untuk melakukan perawatan agar bisa mendapatkan ASI yang lancar. Selain itu, pijat ini juga bisa membantu untuk membuat mood menjadi lebih bagus.

2.  Totok Payudara

Selain mempersiapkan perlengkapan ibu melahirkan, kamu juga harus memikirkan perawatan yang bisa membuat tubuh menjadi lebih nyaman dan salah satunya adalah totok payudara. Pijat ini sangat baik sekali untuk dilakukan karena bisa memberikan banyak sekali manfaat.

Salah satu manfaat yang luar biasa dari pijat ini adalah dapat membantu untuk merangsang kelenjar susu. Produksi ASI akan menjadi lebih baik jika melakukan perawatan ini. Pemijatan yang dilakukan juga bisa membuatmu terhindar dari kemungkinan terjadinya penyumbatan pada kelenjar susu.

Selain itu, pijat ini juga bisa meningkatkan aliran darah sehingga bisa membuatmu menjadi lebih rileks. Jaringan yang berada disekitar payudara juga akan menjadi lebih rileks karena pijatan lembut yang diberikan. Pijatan lembut pada totok ini juga bisa membuat rasa nyeri pada payudara menjadi berkurang.

3.  Lulur Bali

Pertanyaan ibu melahirkan berapa minggu seringkali kita dengar, ibu akan melahirkan pada rentang waktu 37 sampai dengan 42 minggu. Setelah melahirkan, sering kali ibu merasa kelelahan dan kurang rileks karena rutinitas yang kembali berubah.

Salah satu cara untuk membuatmu menjadi lebih rileks adalah dengan melakukan pijat khusus. Pijat khusus ini bisa ditemukan pada perawatan Lulur Bali. Sesuai dengan namanya, perawatan ini berasal dari Bali dan dilakukan untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Penggunaan bahan-bahan alami membuat pijat ini menjadi semakin nyaman untuk dilakukan. Aroma rempah atau tanaman khsusus membuatnya menjadi semakin menenangkan. Selain itu, bisa juga membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan tentunya membuat tubuh menjadi lebih segar dengan pijatannya.

Itulah penjelasan mengenai 3 rekomendasi treatment bagi ibu akan melahirkan yang ingin melakukan pijat. Jika kamu ingin melakukan perawatan tersebut, pastikan untuk memilih spa terbaik dengan terapis profesional. Kamu bisa melakukannya di Woman and Woman Spa.

WhatsApp