Tanning, Kenali Cara Dapatkan Kulit Eksotis bagi Wanita

March 3, 2024

Tanning merupakan salah satu istilah kecantikan dan perawatan tubuh yang cukup populer di kalangan para wanita. Secara singkatnya tanning kulit adalah proses membuat warna kulit tubuh menjadi lebih gelap berkilau. Proses ini banyak digemari karena akan menghasilkan kulit tubuh yang cantik eksotis. Untuk mengetahui lebih banyak tentang tanning skin dan bagaimana proses mendapatkan kulit eksotis tersebut, berikut penjelasan singkat yang wajib kamu ketahui.

Apa itu tanning kulit?

Kebanyakan dari wanita Indonesia memiliki kulit yang sudah sawo matang sejak lahir. Namun, sebagian lainnya juga ada yang memiliki kulit yang lebih cerah. Bagi yang merasa kulit eksotis adalah jenis kulit yang cantik, maka mereka akan mulai melakukan proses tanning kulit. Proses tersebut akan membuat kulit tubuh menjadi lebih gelap dan tampak lebih berkilau. Banyak yang berpendapat bahwa kulit gelap mengkilap memberikan kesan cantik yang berbeda yang biasa atau eksotis. Ketertarikan akan memiliki kulit eksotis ini membuat tanning kulit semakin populer di bidang kecantikan kulit.

Bagaimana proses tanning kulit?

Terdapat dua cara menghitamkan kulit atau tanning, yakni proses tanning alami dan dengan bantuan alat atau produk tanning. Apa perbedaaan tanning alami dan buatan? Mana yang lebih baik? Kenali dua jenis proses tanning kulit di bawah ini.

Proses mendapatkan kulit eksotis secara alami

Apakah kamu sering melihat wanita kulit putih berjemur di pantai saat matahari terik? Jika pernah, maka yang sedang mereka lakukan adalah proses tanning kulit yang alami. Cara alami mendapatkan kulit gelap eksotis adalah dengan langsung berhadapan dengan sinar matahari. Agar tidak melukai kulit saat proses tanning alami atau berjemur di bawah sinar matahari adalah dengan melakukan proses berjemur sesuai anjuran. Salah satunya adalah tidak berjemur di bawah sinar matahari pada siang hingga sore hari, tepatnya pukul 11 siang hingga 4 sore. Waktu yang tepat untuk berjemur adalah di pagi hari sekitar jam 7 hingga 10 pagi, karena jika melebihi waktu tersebut, maka kulitmu akan berpotensi terkena sunburn yang bisa menyebabkan efek samping, seperti kulit kemerahan dan terasa panas.

Tanning, Kenali Cara Dapatkan Kulit Eksotis bagi Wanita

Proses tanning kulit melalui perawatan tubuh

Jika ingin mendapatkan kulit gelap eksotis yang lebih instan, kamu bisa mengunjungi tempat perawatan tubuh terpercaya yang melayani proses tanning indoor. Terdapat dua cara skin tanning instan yang dapat kamu jumpai yakni dengan menggunakan tanning bed dan juga tanning spray.

  1. Tanning Bed

Tanning bed adalah sebuah tempat khusus untuk melakukan proses penggelapan kulit yang mana kamu akan berbaring di tempat tidur khusus yang tertutup. Lalu, akan ada sinar UV yang berfungsi untuk melaksanakan skin tanning. Proses ini lebih aman karena akan memancarkan sinar UV yang sudah didesain sedemikian rupa sehingga tidak akan menyebabkan efek samping seperti sunburn ketika berjemur langsung dibawah sinar matahari.

  1. Tanning spray

Selain tanning bed, kamu juga bisa menggunakan produk tanning yang biasa dikenal dengan istilah tanning spray. Agar proses penggelapan kulit lebih sempurna, kamu perlu melakukan scrubbing sebelum menggunakan tanning spray. Spray ini memiliki kandungan khusus yang berfungsi untuk membakar sel kulit mati dan menggantikannya dengan kulit coklat eksotis. Produk yang juga mirip dengan tanning spray adalah tanning airbrush yang juga memerlukan seseorang yang profesional untuk membantu mengaplikasikannya.

Jadi, apakah kamu sudah mulai tertarik ingin memiliki kulit coklat eksotis secara instan? Namun masih bingung mencari tempat perawatan yang terpercaya? Sekarang kamu bisa langsung mengunjungi tempat perawatan tubuh wanita terlengkap dan profesional di sekitarmu. WWSPA adalah salah satu tempat perawatan kecantikan tubuh dan rambut bagi wanita yang melayani berbagai jenis perawatan dengan hasil yang tidak mengecewakan. Temukan macam-macam jenis perawatan tubuh yang bisa didapatkan di WWSPA. Caranya adalah dengan datang langsung ke lokasi yang berada di Jakarta dan Jogja atau kunjungi websitenya di www.womanandwomanspa.id dan konsultasikan keinginanmu dengan terapis yang profesional dan berpengalaman dari Woman and Woman Spa.

WhatsApp