Selama pandemi pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham dilakukan secara online.

March 3, 2024

Bagi wanita, vagina merupakan bagian tubuh yang sangat penting, sehingga harus dijaga dan dirawat sebaik mungkin. Perlu kamu ketahui, bahwa merawat kesehatan vagina bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah melakukan ratus spa. Mungkin banyak dari kamu yang awam dengan perawatan satu ini, karena memang tidak umum dilakukan.

Biasanya, metode ratus akan dilakukan beberapa hari sebelum wanita melangsungkan pernikahan. Tujuannya tentu saja untuk membuat vagina lebih kencang dan harum. Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang perawatan ratus, maka kamu perlu sekali menyimak pembahasan yang akan disampaikan berikut ini:

Daftar Manfaat Ratus Spa

Perawatan tradisional khas Indonesia ini ternyata memiliki manfaat yang tidak kalah dari perawatan lainnya. Tentu saja manfaatnya akan sangat menguntungkan bagi para wanita, apalagi bagi kamu yang sudah bersuami. Nah, berikut ulasan tentang ratus spa untuk kamu:

1. Membersihkan Organ Kewanitaan

Ratus atau biasa disebut juga dengan ratus vagina, merupakan perawatan khusus area kewanitaan yang memiliki manfaat untuk membersihkannya. Kamu perlu tahu, bahwa organ intim wanita juga berisiko terkena bakteri, sebab sangat rentan dengan lingkungan.

Dengan melakukan perawatan ratus ini, bisa membantu kamu menjaga kebersihan dari organ intim sekaligus membunuh bakteri yang bersifat jahat pada area ini. Area kewanitaan yang bersih tentu saja akan membuatnya lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

2. Mengencangkan Otot Kewanitaan

Kamu pasti tahu, bahwa otot kewanitaan tidak memiliki sifat fleksibel, sehingga ketika sudah melalui proses melahirkan secara normal, maka otot kewanitaan juga akan berubah. Tentu saja perbedaan tersebut terletak pada kekencangan atau kekuatannya. Jika dibiarkan begitu saja, mungkin saja nantinya akan menyebabkan masalah ketika kamu berhubungan intim dengan pasangan.

Nah, perawatan ratus spa ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang memiliki otot kewanitaan kendor, karena dapat menstimulasi otot sehingga dapat kembali seperti semula. Kamu juga tidak perlu takut, ratus merupakan perawatan tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami.

3. Menghilangkan Gatal-Gatal pada Area Vagina

Tidak sedikit wanita yang mengeluh bahwa area vaginanya seringkali gatal. Hal ini merupakan gangguan paling umum pada organ intim wanita, yang tentunya harus segera diatasi agar tidak menimbulkan masalah lainnya. Gatal pada area kewanitaan bisa hadir dikarenakan beberapa faktor, mulai dari kurangnya kebersihan, lembab, hingga pertumbuhan jamur.

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena ratus dapat membantu kamu mengatasi semua penyebab terjadinya gatal pada area vagina. Selain membuat area kewanitaan lebih keset dan sehat, ratus juga bisa membuat masalah gatal-gatal kamu menghilang.

4. Mengharumkan Organ Kewanitaan

Sebagian besar wanita memiliki keluhan yang sama, yaitu keputihan. Hal tersebut bisa terjadi karena beragam sebab, dan belum tentu satu dengan yang lainnya memiliki penyebab yang sama. Keputihan ternyata merupakan masalah yang tidak sepele, karena dapat menimbulkan masalah lain yang lebih serius, seperti bau dan rasa tidak nyaman.

Hal tersebut juga dapat membuat wanita tidak percaya diri ketika berhubungan intim dengan pasangan. Jika kamu memiliki masalah yang sama, perawatan ratus bisa menjadi solusinya. Pasalnya, ratus dapat membuat vagina terbebas dari keputihan dan juga membuatnya lebih harum serta wangi. Tak hanya itu saja, ratus juga bisa meningkatkan kualitas hubungan intim kamu dengan pasangan, lho.

Itulah informasi yang bisa kamu dapatkan tentang ratus spa. Nah, jika kamu ingin melakukan perawatan satu ini, pastikan kamu memilih salon atau spa yang terpercaya seperti WWSpa, ya. Hal tersebut tentunya agar hasil yang kamu dapatkan bisa maksimal.

WhatsApp