Totok Wajah, 5 Khasiat bagi Kecantikan yang Harus Kamu Tahu

March 3, 2024

Setiap wanita tentu ingin memiliki wajah yang cantik dan menawan. Pasalnya, denganmemiliki wajah yang cantik, seorang wanita tentu akan lebih percaya diri. Sehingga, demi mencapai hal tersebut banyak dari wanita yang melakukan metode perawatan wajah di klinik kecantikan. Salah satu metode perawatan wajah yang kerap digunakan adalah totok. Totok merupakan salah satu terapi perawatan wajah tradisional yang berasal dari tiongkok. Terapi ini banyak dikenal oleh masyarakat karena manfaatnya yang mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan terlihat muda.

5 Khasiat Totok Wajah bagi Kecantikan

Totok Wajah merupakan metode perawatan wajah yang dilakukan dengan cara memijat area wajah menggunakan teknik khusus. Metode totok ini merupakan gabungan dari dua metode,yaitu metode pijit/tekan (acuprssure) dan metode tenaga dalam (bio energy) yang langsung disalurkan ke wajah. Adapun proses dari metode totok sendiri terdiri atas 3 tahap. Tahap pertama yaitu wajah dibersihkan terlebih dahulu dan diberi pijatan secara halus pada daerah wajah, leher dan punggung bagian atas. Setelah itu, pada tahap kedua dilakukan pemberian krim nutrisi pada wajah dan pemjatan yang berfokus pada wajah. Lalu, tahap terakhir adalah pemijatan area di sekitar wajah seperti pelipis, alis bagian atas, daerah pangkal hidung dan garis senyum. Setelah anda mengetahui apa itu totok, berikut ini adalah 5 khasiat totok wajah bagi kesehatan.

1. Mampu Mengecilkan Pori-pori di Kulit

Memiliki pori-pori wajah yang besar tentunya akan sangat mengganggu penampilan.Selain itu, pori-pori yang besar dapat menyebabkan wajah gampang berjerawat. Bagi anda yang memiliki masalah ini, ada baiknya melakukan totok wajah. Pasalnya, totok memiliki khasiat dalam membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga pori-pori akan mengecil dengan sendirinya dan kulit akan tampak lebih halus.

2. Meningkatkan Produksi Kolagen

Kolagen merupakan protein yang ada di dalam tubuh yang berfungsi dalam menjaga kekuatan dan kekenyalan kulit. Namun, produksi kolagen dalam kulit akan menurun akibat beberapa faktor, diantaranya yaitu sinar matahari, makanan tinggi gula dan kurang tidur. Masalah ini dapat diatasi dengan melakukan totok wajah. Selain dapat mengecilkan pori-pori, totok juga mampu merangsang pertumbuhan kolagen dan mencegah penuaan dini.

3. Menjadikan Kulit Wajah Lebih Sehat dan Indah

Totok memiliki khasiat dalam merangsang otot-otot wajah dengan cara membawa oksigen ke area wajah yang beresiko terkena penuaan dini. Dengan lancarnya aliran darah dan oksigen pada kulit, maka kulit akan lebih berenergi dan memberikan efek kulit yang sehat. Selain memberikan efek kult yang sehat, melakukan totok secara rutin akan berkhasiat dalam memperindah bentuk wajah. Masalah seperti bentuk wajah yang terlihat chubby dan kurang simetris dapat diatasi dengan metode totok. Pasalnya, melakukan totok secara rutin akan meningkatkan tonus otot serta kontur wajah. Alhasil, wajah akan terlihat simetris dan tirus.

4. Mencegah Keriput

Stress yang melanda seseorang dapat menyebabkan ketegangan pada otot-otot wajah, sehingga timbullah garis–garis keriput, baik pada dahi, alis, maupun sepanjang garis bibir. Kondisi seperti ini kerap disebut sebagai tanda penuaan dini. Teknik-teknik yang digunakan dalam totok wajah mampu memberikan efek relaksasi ke seluruh tubuh,sehingga dengan begitu, otot-otot wajah akan mengendur kembali.

5. Meningkatkan Detoksifikasi Kulit Wajah

Tanpa disadari, masalah seperti polusi, stres, hingga makanan yang kurang sehat dapat menyebabkan meningkatnya racun di dalam tubuh dan berdampak langsung pada kulit wajah. Dengan melakukan pemijatan pada titik wajah tertentu, dapat membantu meningkatkan drainase limfatik yang berfungsi dalam mengeluarkan racun pada kulit wajah.

Demikianlah beberapa manfaat mengenai totok wajah bagi kecantikan. Apabila anda ingin melakukan totok di klinik kecantikan, pilihlah klinik kecantikan yang terpercaya dengan cara melakukan pemeriksaan pada klinik kecantikan atau salon spa seperti WWSpa tersebut agar proses totok dapat dilakukan secara benar.

WhatsApp