Perawatan Spa Menjelang Hari Pernikahan, Perlukah Pihak Laki-Laki Melakukannya Juga?

March 3, 2024

Pernikahan merupakan momen bahagia sekali seumur hidup yang paling ditunggu-tunggu. Itulah mengapa sebelum sampai ke hari H banyak persiapan yang perlu dilakukan seperti persiapan gedung, baju, catering, pernak-pernik pernikahan, hingga perawatan tubuh atau spa. Akan tetapi, perawatan tubuh sebelum pernikahan selama ini hanya identik pada wanita. Padahal, pria juga penting melakukan perawatan untuk tetap menjaga penampilan agar tetap pria saat pernikahan. Tak hanya itu, perawatan tubuh juga mampudigunakan sebagai relaksasi untuk menurunkan kadar stress dan rasa lelah.

Apa Saja Perawatan Spa untuk Pria?

Ingin tampil maksimal disaat hari bahagia? Berikut beberapa jenis perawatan yang bisa dilakukan pria menjelang pernikahan di Woman and Woman Spa.

1. Massage (pijat)

Perawatan satu ini paling sering dilakukan oleh pria sebelum pernikahan. Tujuan dari massage adalah untuk rileksasi tubuh dari aktivitas sehai-hari. Massage bisa membuat peredaran darah menjadi lebih lancar hinga kondisi tubuh akan selalu segar. Banyak jenis massage yang bisa dilakukan, salah satunya yang paling sering digunakan ialah Acupressure. Jenis massage satu ini banyak menjadi pilihan karena proses pijat yang dilakukan dengan keras namun lembut. Acupressure dinilai sangat baik untuk membuat kondisi badan pulih kembali. Jadi saat hari pernikahan, badan akan selalu segar meski acara dilakukan seharian.

2. Body scrub

Tingkat stress, polusi udara, hingga ruangan ber AC dapat menyebabkan kulit menjadi kering, keriput, dan muncul flek hitam. Tak hanya itu, penumpukan sel kulit mati juga bisa membuat kulit menjadi lebih kusam. Nah, untuk mengatasinya, body scrub bisa menjadi pilihan yang tepat. Salah satu jenis dari body spa ini mampu menyegarkan kulit kembali, menghilangkan kotoran, serta mengangkat sel kulit mati. Pada saat momen yang ditunggu-tunggu pun penampilan akan tampak memukau dan tampil lebih prima.

![Perawatan Spa Menjelang Hari Pernikahan, Perlukah Pihak Laki-Laki Melakukannya Juga?](https://assets-global.website-files.com/5af0299f70b69b309af8177d/5d88c96b6ef0a1b12a7834f5_Groom's Retreat Square.png)

Groom's Retreat

3. Facial

Selain massage, facial juga merupakan jenis perawatan yang banyak diminati oleh pria. Apalagi calon pengantin pria yang banyak melakukan kegiatan kerja di luar ruangan, olahraga outdoor dan memiliki kulit yang sensitif. Bisa jadi hal itu akan membuat pria merasa tidak percaya diri saat hari pernikahan. Dengan melakukan facial, kulit wajah akan kembali segar. Bersih dari kotoran yang bisa menimbulkan permasalahan kulit lain seperti jerawat dan lainnya. Kulit wajah antara pria dan wanita berbeda, jadi saat melakukan facial akan digunakan krim adan masker khusus. Kandungan yang ada di dalamnya bisa memberikan nutrisi dalam kulit yang akan membuatnya menjadi lebih segar.

4. Sauna

Sauna bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti melancarkan proses metabolisme tubuh. Berdiam di sauna akan mampu membakar lebih banyak kalori, bahkan jika diam dalam waktu yang cukup lama akan membuat lemak terbakar hingga 300 kal. Tidak hanya itu, mandi di sauna pun akan membuat tubuh menjadi lebih rileks, melepaskan rasa pegal, hingga melancarkana aliran darah yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan otot. Treatment di sauna akan membuat tubuh tetap prima saat hari pernikahan.

5. Hair spa

Tidak hanya bagian tubuh dan wajah yang perlu dirawat, rambut juga perlu dimasukkan dalam list perawatan pria sebelum menikah. Tidak heran, karena rambut merupakan mahkota yang wajib dirawat agar terlihat paripurna saat hari pernikahan. Pria bisa melakukan serangkaian perawatan yang bisa dilakukan di rumah maupun di salon profesional. Beberapa jenis perawatan bisa dicoba mulai dari penggunaan lidah buaya, madu, hair mask, shampo, vitamin, creambath hingga pijat kepala.

Jadi bukan hanya wanita ya yang perlu melakukan perawatan pra nikah, pria juga harus. Setelah melakukan 5 perawatan spa di atas, pria pun akan tampil lebih percaya diri bak seorang pangeran.

WhatsApp