Kenali Macam-Macam Baby Spa yang Bisa Kamu Lakukan

March 3, 2024

Ibu-ibu muda generasi milenial pasti sudah banyak yang tidak asing dengan istilah _baby _spa. Ya, salah satu metode terapi pijat bayi ini dinilai sangat efektif dalam menstimulasi tumbuh kembangnya si kecil.
Dalam prosesnya pun ada beberapa macam teknik pijat bayi yang bisa kamu lakukan untuk mendorong stimulus bayi. Apa saja dan bagaimana prosesnya, berikut uraiannya.

Macam-Macam _Baby _Spa

Ada beberapa teknik terapi pijat bayi. Beberapa teknik tersebut bisa kamu praktekkan sebagai pertimbangan bila ingin spa bayi secara mandiri. Beberapa teknik atau macamnya antara lain sebagai berikut :

1. Berendam dan Berenang di Kolam Khusus Bayi

Berendam di kolam yang secara khusus untuk terapi spa bayi menjadi salah satu rangkaian baby _spa yang benar. Terapi ini biasa disebut hidroterapi. Nantinya, secara naluri, si kecil akan berenang di kolam renang dengan menggunakan _baby buoy neck.

2. Pijat Tubuh Bayi

Pijat bayi atau spa bayi merupakan treatment yang dilakukan dengan memegang, menggerakkan maupun memberi tekanan pada tubuh. Terapi ini memiliki berbagai manfaat, salah satunya memicu perkembangan otot bayi di area tubuh.

3. Relaksasi Bagian Kepala Bayi

Meski sama-sama memijat namun relaksasi pada bagian kepala bayi lebih cenderung untuk menstimulasi saraf motorik di otak. Langkah ini sangat efektif dalam membantu tumbuh kembang kecerdasan otak si kecil melalui sentuhan lembut di area kepala, seperti telinga, kening, dan bagian leher belakang.

4. Pijat Area Telapak Kaki

Sebagaimana kita tahu, pusat saraf manusia berada di bagian telapak kaki. keuntungan spa bayi di area telapak kaki akan menjaga fungsi organ tubuh, seperti pencernaan maupun fungsi organ lainnya. Sentuhan pijatan yang lembut tentu akan memaksimalkan stimulus fungsi organ tubuh si buah hati.

Usia Ideal Bayi Terapi _Baby _Spa

Tidak dapat dipungkiri, masih ada ibu-ibu yang merasa ragu atau khawatir dengan _treatment _spa bayi. Itu hal yang wajar mengingat kondisi tubuh bayi masih rentan dan lemah. Lalu, umur berapa bayi boleh _baby _spa?
Idealnya, untuk melakukan baby spa bisa dimulai dari usia 3-6 bulan. Alasannya, kekuatan leher dan punggung bayi dirasa sudah cukup kuat sebagai penopang tubuh, terutama saat treatment berendam di dalam kolam khusus.

Lebih Baik Mana, Spa Bayi Mandiri atau Layanan Terapi Spa?

Berbicara soal mana yang paling pas, apakah spa mandiri atau di tempat khusus spa bayi, tentu ada beberapa pertimbangan. Jika kamu sudah tahu bagaimana langkah tepat dan aman melakukan treatment pijat spa pada bayi, tentu kamu sebagai ibu muda bisa melakukannya secara mandiri.
Namun, jika kamu masih belum berani melakukan secara mandiri maka membawa si kecil ke layanan _baby _spa resmi adalah pilihan tepat. Karena, terapis yang berpengalaman pastinya lebih memahami bagaimana proses pijat bagi yang aman tanpa menyakiti si buah hati.
Dengan banyaknya penyedia jasa spa bagi, tentu kamu bisa pergi ke _baby _spa terdekat. Namun, sekali lagi kamu juga harus cermat memilih penyedia layanan spa bayi, usahakan memilih jasa pijat spa bayi yang resmi dan mengantongi sertifikat resmi.
Mencermati penjelasan berbagai macam terapi pijat bayi, tentu kamu bisa mempelajari satu per satu. Mulai dari terapi spa berendam hingga terapi pijat di area tubuh bayi. Bagi kamu yang membutuhkan layanan _baby _spa terbaik, kamu bisa menghubungi Woman and Woman melalui _link _di sini.
Satu hal yang jelas, _baby _spa sangat bermanfaat dalam merangsang sensor motorik bayi agar terstimulasi agar tumbuh kembangnya lebih optimal. Selamat mencoba!

WhatsApp