Ketahui Fakta dan Pengaruh Deep Tissue Massage untuk Tubuh

March 3, 2024

Deep tissue massage banyak disukai karena mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Jika kamu ingin mencobanya pastikan dulu untuk mengetahui fakta dan efek sampingnya. Sehingga, kamu bisa memutuskan apakah perawatan ini sesuai untukmu dan kamu ingin melakukannya secara rutin nantinya.

Mengenal Apa itu Deep Tissue Massage

Deep tissue adalah teknik penekanan pada titik-titik tertentu di tubuh untuk mendapatkan manfaat kesehatan. Tekanan yang diberikan relatif lebih kuat jika dibandingkan dengan pijat biasa. Hal ini bertujuan agar tekanan tersebut bisa langsung terasa pada otot-otot yang ada pada tubuh.

Perawatan ini juga diciptakan karena banyaknya pengguna yang meminta pijatan dengan tekanan yang lebih kuat agar lebih terasa efeknya pada tubuh. Dengan adanya tekanan tersebut dapat memberikan kenyamanan dan juga relaksasi yang menjadi lebih sempurna. Biasanya, tekanan dilakukan dengan menggunakan sikut.

Namun, kamu tak perlu khawatir akan tekanan tersebut karena bisa disesuaikan dengan keinginan. Jika kamu tidak bisa menahan tekanan yang kuat maka terapis akan menyesuaikannya agar bisa memberikan kenyamanan yang lebih baik. Pada perawatan ini juga menggunakan bahan-bahan yang bermanfaat.

Adapun bahan yang sering digunakan adalah berbagai macam oil dan juga rempah untuk bisa memudahkan proses pemijatan pada titik-titik tertentu. Dengan adanya bahan-bahan tersebut juga bisa memberikan efek yang baik terhadap kesehatan tubuh dan juga kulit.

Fakta Mengenai Perawatan Tersebut

Ada berbagai fakta menarik mengenai perawatan ini. Ternyata, perawatan ini mempunyai banyak sekali manfaat deep tissue massage. Sehingga, tak heran jika banyak orang yang menyukai melakukan perawatan tersebut. Lalu, apa saja fakta menarik mengenai perawatan tersebut?

Berikut ini adalah berbagai fakta mengenai perawatan tersebut:

1.  Dapat Meregangkan Otot

Fakta yang pertama mengenai perawatan ini adalah dapat membantu untuk meregangkan otot. Hal ini disebabkan karena pada prosesnya melakukan penekanan pada titik-titik otot yang tegang. Sangat penting sekali untuk meregangkan otot yang tegang agar tubuh tidak mengalami nyeri.

Selain itu, ketika otot menjadi lebih tegang akan membuatmu menjadi lebih sedikit stress. Stress seringkali disebabkan oleh otot-otot pada bagian tubuh yang tegang. Sehingga, tak heran apabila sudah melakukan perawatan ini akan membuat tubuh merasa menjadi lebih segar.

2.  Dapat Menghilangkan Stretch Mark

Stretch Mark merupakan gangguan pada jaringan kulit yang disebabkan oleh adanya proses penyembuhan luka. Bentuk dari gangguan ini bergaris-garis dan berwarna gelap sehingga membuat orang yang memilikinya sering kali merasa tidak percaya diri. Dengan melakukan perawatan ini bisa membantu untuk menghilangkannya.

3.  Dapat Melancarkan Aliran Darah

Aliran darah juga bisa menjadi lebih lancar jika sudah melakukan perawatan ini. Hal ini disebabkan karena ketika titik tertentu pada tubuh ditekan maka akan membuat jalan untuk aliran darah menjadi lebih baik. Sehingga, aliran darah pun menjadi lebih lancar.

Efek Samping dari Melakukan Perawatan Tersebut

Jika kamu merupakan orang yang baru pertama kali akan melakukan perawatan ini mungkin kamu akan bertanya-tanya mengenai efek samping. Beberapa perawatan memang ada yang mempunyai efek samping terhadap tubuh. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena selama dilakukan dengan benar tidak akan berefek negatif.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka ada baiknya perawatan ditangani langsung oleh terapis yang profesional. Seperti misalnya perawatan yang dilakukan di deep tissue massage Jakarta Woman and Woman Spa. Kamu akan ditangani langsung oleh terapis profesional yang sudah ahli di bidang tersebut.

Perawatan deep tissue massage ini bisa kamu pilih untuk mendapatkan tubuh yang menjadi lebih sehat. Tak hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan bonus penampilan yang menjadi lebih cantik.

WhatsApp