Totok Aura VS Totok Wajah, Pilih Mana?

March 3, 2024

Istilah totok aura maupun totok wajah di WWSpa bukanlah istilah baru, karena sudah dikenal sejak lama. Kali pertama istilah ini dikenal luas masyarakat adalah ketika dipopulerkan oleh salon Dian Kenanga. Perlahan perawatan ini mulai dikenal luas berkat manfaatnya yang kompleks, yakni tidak hanya untuk kecantikan namun juga kesehatan. Alhasil semakin banyak salon kecantikan yang menyediakan perawatan tersebut. Mungkin beberapa dari Anda masih bingung membedakan keduanya, maka simak penjelasan berikut ini.

Totok Aura

Totok aura adalah sebuah perawatan yang menggunakan teknik akupresur (rangsangan titik akupuntur mengandalkan tekanan jarum dan atau ibu jari). Prosesnya akan memindahkan energi atau tenaga dari terapis kepada pasien yang dikenal pula sebagai teknik prana atau bioenergi.

Proses perawatan akan membantu mengetahui titik saraf tubuh bagian mana yang bermasalah dan akan diperbaiki atau dipulihkan. Adapun manfaat dari salah satu perawatan kecantikan ini adalah:

● Membantu menyeimbangkan kadar hormon di dalam tubuh.

● Membantu melancarkan peredaran darah.

● Mengencangkan kulit secara alami.

● Membantu mengurangi produksi minyak di dalam tubuh.

● Meredakan sakit kepala yang disebabkan oleh gangguan migrain.

● Memberi efek relaksasi.

● Meningkatkan kualitas tidur.

● Membuat wajah tampak lebih putih dan berseri.

● Mencegah penuaan dini.

● Membuang energi negatif.

Totok Aura VS Totok Wajah, Pilih Mana?

Totok Wajah

Berikutnya adalah tentang totok wajah di spa, dilihat dari namanya memang bisa langsung diketahui jika perawatan ini merupakan bagian dari ilmu totok. Sebuah ilmu warisan nenek moyang masyarakat di Tiongkok. Prosedurnya mirip dengan totok aura, yakni memakai teknik akupresur pada titik tertentu di tubuh. Perawatan ini diyakini mampu mengeluarkan aura positif dan membuang aura negatif, adapun manfaatnya antara lain:

● Mencegah munculnya keriput.

● Membantu mengurangi ketegangan di otot wajah.

● Mengembalikan keremajaan kulit.

● Menjadikan kulit wajah tampak lebih bercahaya.

● Membantu memaksimalkan aplikasi produk kosmetik atau makeup.

Apabila tertarik untuk mencoba perawatan ini maka bisa menjalani perawatan totok wajah di spa terpercaya dan menjadi langganan Anda. Perawatan ini banyak dilirik sebab memberikan manfaat yang diakui bisa dirasakan setelah beberapa kali perawatan.

Totok Aura VS Totok Wajah, Pilih Mana?

Totok Aura dan Totok Wajah di Spa

Melalui penjelasan di atas tentu masih banyak yang bingung mengenai perbedaan antara totok wajah dengan totok aura. Inilah perbedaan dari keduanya,

1. Sasaran totok

Jadi, keduanya memang sama-sama menggunakan teknik akupresur. Biasanya menggunakan jari terapis yang ditekan ke bagian tubuh tertentu pasien yang datang. Khususnya di area wajah namun isa pula di area lain yang nantinya terhubung ke wajah. Perbedaan terletak pada sasaran dilakukan teknik akupresur, secara umum totok aura mengarah ke saraf. Sedangkan pada totok wajah tidak memperbaiki kerusakan di saraf melainkan di titik tertentu yang dipegang atau diprana. Manfaat dari kedua perawatan ini juga sedikit berbeda.

2. Hasil yang diinginkan

Apabila ingin memiliki kulit wajah yang putih berseri maka totok aura lebih dianjurkan. Sedangkan jika ingin menjadikan wajah tampak lebih enak dipandang tanpa perlu terlihat putih, maka totok wajah bisa dijadikan prioritas. Totok aura juga membantu mengatasi masalah insomnia, sehingga bisa membantu mengatasi keluhan ini jika memang dirasakan.

Lantas, lebih baik memilih yang mana? Berhubung kedua perawatan ini sama-sama menggunakan teknik akupresur. Maka pemilihan bisa disesuaikan dengan kebutuhan seperti yang dijelaskan sekilas sebelumnya. Jadi, tidak ada yang lebih baik maupun lebih buruk dari kedua jenis perawatan akupresur ini sebab perlu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing. Poin terpenting adalah memilih salon yang memang menyediakan perawatan ini dan dilayani terapis. Sebab terapis totok aura dan totok wajah di spa tidak bisa dilakukan sembarang orang, melainkan yang memang paham teknik akupresur untuk kebutuhan kecantikan dan kesehatan.

WhatsApp