Apakah Lulur Susu Adalah Lulur Pemutih Natural Untuk Kulit?

March 3, 2024

Dari kecil sebagai sumber kehidupan, ibu sudah memberikan kita ASI. Dan setelah beranjak dewasa, ibu tetap mewajibkan anak-anaknya untuk rajin minum susu. Susu mengandung elemen yang penting untuk tubuh.

Kandungan vitamin, fosfor, kalsium, protein, dan mineral yang terdapat pada susu baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Jika awalnya susu hanya dikonsumsi sebagai minuman, kini banyak orang yang memanfaatkannya sebagai lulur pemutih alami.

Kandungan alami susu dinilai mampu untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan badan sehingga kulit tampak lebih cerah alami. Selain itu, menggunakan lulur susu juga efektif untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel di permukaan kulit.

Mengapa Harus Menggunakan Lulur Susu Sebagai Treatment Kecantikan?

![lulur susu untuk pemutih warna kulit natural](https://assets-global.website-files.com/5af0299f70b69b309af8177d/5c3cc23759de28c6aa70feca_Picture 026.jpg)

Melihat besarnya potensi dari susu sebagai produk kecantikan kulit, banyak pengusaha yang mencoba untuk memproduksi skincare berbahan susu. Salah satunya adalah lulur susu. Berikut ini manfaat alami yang dimiliki oleh lulur susu:

1. Mencerahkan Kulit

Meskipun sudah dirawat dengan baik, seperti mandi setiap hari lalu membersihkan wajah dengan face wash. Terkadang masalah kulit tetap saja muncul, termasuk kulit belang dan kusam.

Untuk mengatasi kulit belang dan kusam sebenarnya sangat mudah bahkan tidak membutuhkan banyak biaya. Yang dibutuhkan hanya lulur susu sebagai treatment utama. Kandungan mineral dan vitamin pada susu efektif untuk memudarkan warna kulit yang tidak merata lalu mencerahkan kulit kusam.

2. Menghilangkan Bekas Luka

Salah satu alasan kulit tampak kusam dan tidak cantik karena ada bekas luka yang menonjol di kulit. Sebagai wanita, terkadang kita merasa malu untuk menunjukkan bagian tubuh yang ada bekas lukanya.

Agar rasa percaya diri kembali muncul, atasi bekas luka dengan lulur pencerah kulit, lulur susu. Bahkan lulur susu diklaim mampu menghilangkan bekas luka akibat luka cacar. Bila digunakan secara teratur dengan cara yang benar, bekas luka akan memudar. Warna kulit yang tidak merata akan tampak rata dan tone-nya naik satu tingkat menjadi lebih cerah.

3. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Saat proses lulur susu, kandungan vitamin dan antioksidan yang ada pada susu menyerap ke permukaan kulit. Sedangkan butiran scrubnya akan mengangkat sel kulit mati bersama sisa lulur susu.

![lulur susu untuk memutihkan kulit](https://assets-global.website-files.com/5af0299f70b69b309af8177d/5cb4b0fcbd91dd422367fefd_Be Cleopatra.jpg)

Tidak heran jika banyak wanita yang mengaku berhasil memiliki kulit badan lebih cerah setelah treatment di salon dan spa dengan lulur susu.

4. Melembutkan Kulit dan Menghilangkan Flek Hitam

Selain di wajah, flek hitam atau noda hitam bisa juga muncul di kulit badan. Penyebabnya sangat beragam, bisa disebabkan oleh bekas luka atau alergi. Saat noda hitam dibiarkan begitu saja tentunya akan mengganggu penampilan, bahkan membuat kulit tampak kusam.

Atasi flek hitam membandel pada kulit dengan ramuan lulur susu alami yang dibuat dari bahan-bahan alami. Butiran lembut pada lulur susu akan membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan noda hitam sulit dihilangkan.

Untuk hasil terbaik, dianjurkan untuk melakukan treatment lulur susu di salon dan spa. Salon dan spa memiliki staf profesional dan berpengalaman di bidangnya, termasuk di ritual lulur susu.

Jika masih ragu untuk menggunakan lulur susu sebagai pemutih kulit natural, maka yang perlu dilakukan hanya bereksperimen sendiri. Gunakan lulur susu sebagai bagian dari treatment sehari-hari dan coba lihat sendiri perbedaan pada kulit badan.

![lulur susu untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wanita natural](https://assets-global.website-files.com/5af0299f70b69b309af8177d/5c7ffb7766875d8325ac13e3_Milky March - Yogyakarta Promo.png)

Membuat lulur susu sangat mudah bahkan tidak membutuhkan banyak bahan. Tapi bila tidak memiliki waktu luang untuk melakukan luluran sendiri di rumah. Cukup sambangi salon dan spa untuk mencoba treatment dengan lulur susu yang harum dan alami.

WhatsApp